alexa-tracking

Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5214d1f63c118eaa67000008/foto-ktp-pada-jaman-penjajahan-belanda
Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda
Ternyata KTP (kartu tanda penduduk) sudah ada sejak zaman penjajahan belanda saat itu Indonesia dikenal dengan nama Hindia Belanda. KTP pada zaman Hindia Belanda ini diberikan kepada orang yang lahir di Hindia Belanda, KTP pada masa belanda ini sering disebut dengan nama Verklaring van Ingezetenschap, voor personen in Nederlandsch Indie geboren. Nah penasara ingin tahu bentuknya semacam apa lihat foto fotonya berikut ini.

KTP Pada Zaman Hindia Belanda


Tampak Luar
Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda

Tampak Dalam
Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda

Cap
Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda

Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda
Foto KTP Pada Jaman Penjajahan Belanda


Diterbitkan di Batavia (sekarang Jakarta), pada 14 April 1921. Dokumen ini dicetak diatas kertas zegel jenis emboss, dengan nilai 1 1/2 Gulden (Een Gulden en Vijftig cent). Ukuran: 15 cm X 10 cm. Sebuah dokumen sipil kuno dari jaman Belanda yang cukup langka.

Sumber :
jelek banget ya gan emoticon-Big Grin
malam gan emoticon-Smilie gile buram banget gan jadul
ktp jadul emoticon-Ngakak

kakek buyut ane punya tuhh
emoticon-Matabelo gedhe banget gan
lebih keren nih klo dibawa kemana-mana emoticon-Big Grin
hebat jaman belanda sudah mengenal sistem pemerintahan
gede bgt yah gan...mesti dilipat lagi tuh...
Manteb gan, kayak bawa ijasah kemana mana emoticon-Ngakak
keknya yg punya hanya dari kalangan org berada aj
nah kira2 dompet bakal naro ktp nya segede apaan ya?
tp keren gan nice thread
Dapet aja nte gan.. Btw,Tu ktp sape gan?
Busett..
Jadull beud.
E-ktp jaman dlu pnya fotony gak gan?
Simpel amat jaman dulu
mantep foto nya gan
aih jadul bener gan emoticon-Belo
sekarang mah udah canggih emoticon-Big Grin
namanya juga jaman dulu kan beloman ada kamera jepret gan
hhha ktp jadul bener emoticon-Ngakak
bujug jadul sangat gan emoticon-Big Grin
classic amat ya gan emoticon-Malu (S)
Waduh kek buku rapot ea...emoticon-Wkwkwk