alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52148efb3dcb17c01d00000b/fakta---fakta-penting-tentang-polusi-udara
FAKTA - FAKTA PENTING TENTANG POLUSI UDARA
WELCOME TO MY THREAD

Semoga tidak emoticon-Blue Repost
FAKTA TENTANG POLUSI UDARA SAAT INI BAGAIMANA ??

FAKTA - FAKTA PENTING TENTANG POLUSI UDARA

Menurut data WHO setiap tahun diperkirakan sekitar 3 juta orang meninggal karena polusi udara atau sekitar 5% dari 55 juta kematian setiap tahunnya di seluruh dunia. 1.500 jutaan kematian dini terjadi di kota-kota Asia. Banyak yang lebih menderita efek kesehatan yang serius dari polusi udara. Kehidupan kerja banyak yang diperpendek oleh masalah kesehatan dari menghirup udara kotor. Enam dari 15 kota di dunia yang paling tercemar ditemukan di Asia. Posisi teratas diduduki oleh: 1. Katmandu, Nepal, 2. New Delhi, India, 3. Jakarta, Indonesia sama dengan Chongqing, Cina. 4. Kalkuta, India. Sepertiga dari emisi dioksida karbon dunia berada di luar kembung di wilayah ini.
Spoiler for pict:

Apakah Anda kehilangan tidur atas pencemaran udara?

Bank Dunia di Asia memperkirakan bahwa sejumlah besar orang di perkotaan Asia Timur dan Pasifik kehilangan lebih dari 12 tahun yang produktif karena cacat disebabkan oleh polusi udara. Organisasi Kesehatan Dunia menempatkan biaya pada miliaran dolar dalam perawatan medis untuk menyembuhkan orang-orang yang menderita penyakit yang disebabkan oleh polusi udara. Clean Air Initiative for Asian Cities (CAI), sebuah proyek diluncurkan pada tahun 2001 oleh Bank Pembangunan Asia dan Bank Dunia, tidak menyadari bahwa kualitas udara di Asia telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir karena urbanisasi meningkat dan peningkatan emisi polusi di banyak kota .
Situasi ini dapat meningkatkan melalui manajemen kualitas udara yang lebih baik oleh pemerintah yang didukung oleh kesadaran publik yang lebih besar dari masalah. Sebuah contoh yang baik adalah Bangkok, di mana jarak pandang di bandara meningkat dari sekitar lima kilometer di tahun 1996 menjadi sembilan kilometer pada tahun 2000.
Spoiler for pict:

Pencemaran udara di Indonesia saja misalnya dapat menyebabkan 16.000 kematian prematur per tahun. Satu dari sepuluh menderita infeksi pernafasan.
Satu dari sepuluh anak menderita asma. (Artikel dari Jakarta Post, 2007).
Spoiler for foto:


12 FAKTA PENTING TENTANG MASALAH UDARA

FAKTA - FAKTA PENTING TENTANG POLUSI UDARA


1. Jumlah oksigen di muka bumi tinggal 17%. (Data WHO, 1985)
2. Hasil tes oksigenmeter di Brisbane Australia mengungkapkan fakta 70% orang dikerumunan tersebut tanpa sadar kekurangan oksigen.
3. Setiap detik sekitar 0,4 hektar hutan tropis dunia ditebang menyebabkan kita rentan terhadap 6.600 ton karbondioksida yang dilepaskan ke dalam atmosfer setiap tahunnya. (Tom Hirsch, Air & Health)
4. Kekurangan oksigen merupakan penyebab utama tubuh cepat lelah karena glukosa yang tidak diimbangi Oksigen menciptakan kondisi anaerobik yang memperlemah sel dan membahayakan sistem kekebalan tubuh. (Human Earth, January 2005)
5. Jika otak tidak mendapatkan oksigen dalam jangka waktu 4 menit akan terjadi kerusakan irreversible atau tidak bisa dipulihkan. (Human Earth, January 2005)
6. Kondisi sel yang kekurangan Oksigen atau kadar oksigennya rendah akan mendorong perubahan/perkembangan sel menjadi sel kanker. (DR. Otto Warburg, Peneliti Kanker, Peraih 2 kali Nobel)
7. Polusi dalam ruangan 5-10 kali lebih berbahaya dari polusi luar ruangan karena terjadinya perangkap udara dan rata-rata kita menghabiskan 80% waktu kita dalam ruangan. (American Allergies & Environmental Protection Agencies)
8. Sekitar 75.000 bahan kimia sintesis telah dikembangkan setelah Perang Dunia I dan tersebar sebagai bahan pembuat alat rumah yang menimbulkan polutan di udara. (New York City Center for Children Health and Environment)
9. Di Amerika, RADON (zat radioaktif yang tidak terlihat dalam ruangan) merupakan penyebab ribuan kematian akibat kanker setiap tahunnya. (American Medical Association)
10. Sekitar 200 bahan kimia yang ada di udara dapat diukur hanya dari 1 sendok the darah. Pemeriksaan ini dapat mendeteksi pestisida, logam berat dan toksin lain yang ada dalam sel dan cairan tubuh. (Center for Children’s Environmental Health, Columbia University)
11. Penelitian di Polandia menginsyaratkan penyakit ASMA sudah dimulai sejak anak-anak masih janin dalam kandungan (Columbia University).Penyakit asma semakin banyak diderita anak-anak dan tidak lagi identik dengan penyakit keturunan tetapi lebih karena faktor udara kotor.
12. 500.000 orang Asia meninggal setiap tahunnya karena polusi udara. (Asian Development Bank Report)


Lanjut bawah gan emoticon-Kiss
sore gan emoticon-Smilie wah ngeri juga yah gan emoticon-Takut
#Assalamualaikum gan, bahay gan kudu pake masker

FAKTA TENTANG UDARA PAGI

FAKTA - FAKTA PENTING TENTANG POLUSI UDARA

- Anda tak ingin terkena kanker paru-paru atau ingin sembuh dari penyakit paru-paru, coba simak dan cari salah satu solusinya.

Penyakit kanker paru-paru rata-rata menyebabkan kematian dan disebabkan karena asap rokok. Tapi sebenarnya, kanker paru-parulah yang paling mudah dicegah.

Saat ini trend orang terkena paru-paru usai muda yakni 35 tahun-an. Padahal dibandingkan 7 tahun lalu, penderita paru-paru melanda orang berusia 50 tahun ke atas.
Spoiler for roko:

"Hampir 90 persen kanker paru-paru menyebabkan kematian dan mayoritas kanker paru-paru dikarenakan asap rokok. Trend saat ini seseorang yang terkena kanker paru-paru sudah merambah usia 35-an," katanya Ahli paru RSU dr Soetomo, dr Isnu Pradjoko SpS(K), Jumat (19/6/2009).

Dia menyarankan, agar rajin berolah raga makan-makanan yang bergizi terutama diimbangi dengan sayuran.

"Sering-seringlah mengirup udara pagi secara dalam, dengan kondisi lingkungan sehat dan nyaman," jelasnya.

Di RSU dr Soetomo, lanjut Isnu, dalam sebulan pasien usia 30 ke atas bisa datang sekitar 10 hingga 12 orang. Hal itu ada beberapa 7 tahun lalu, yang hanya 3 hingga 5 orang. Sebab diantaranya, seseorang merokok dalam usia muda, menghisap terlalu dalam, kebiasaan merokok terlalu sehingga kadar nikotinnya lebih tinggi.

Ada tiga cara yang dianggap sebagai prosedur standar dalam rangka penyembuhan kanker yakni melalui operasi, radiasi dan kemoterapi. Meski demikian dari ketiga usaha tersebut tidak ada satupun yang dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap kanker, sehingga dapat mencegah kanker bisa kambuh kembali.

Efek sampingan dari terapi radiasi, kata Isnu, sel-sel sehat di sekitar sel kanker akan turut menjadi hancur dan rusak. Hal ini terjadi karena energi radiasi cahaya tidak bisa difokuskan ke daerah tertentu saja, melainkan disebar ke sekeliling daerah penyakit.


Sekian dari thread ane semoga bermanfaat bagi kita semua

Sumber
Sumur
Sumur

Bagi yang merasa orang baik hati boleh dong minta yang seger2
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sekilas Info tentang Swedish House Mafia

15 Fakta Unik Tentang Payudara +PICT (BB17+)

5 Fakta Menarik tentang planet merkurius +PICT

Tips Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

7 Cara Mudah Ubah Dekorasi Rumah Hanya dalam Sehari

gimana ya gan, ngeri bener, tapi ane suka gambar ente paling atas
Menurut ane hampir 60% udara didunia udah tercemar gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By tokomadju
sore gan emoticon-Smilie wah ngeri juga yah gan emoticon-Takut



malah aku ngeri liat agan bisa cepet amat emoticon-Ngakak

harus banyak nanam pohon ni berarti....

biar oksigen makin banyak
Quote:Original Posted By lini3153
harus banyak nanam pohon ni berarti....

biar oksigen makin banyak


Ayo selamatkan bumi kita emoticon-Kiss (S)
yg parah ti china emoticon-Cape d... (S) semoga aja manusia peduli terhadap udara emoticon-Kiss
sepi neeh emoticon-Bingung (S)
sepi neeh emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By sazka7
Menurut ane hampir 60% udara didunia udah tercemar gan emoticon-Takut


iya gan betul emoticon-Berduka (S)
jakarta udah parah banget gan polusinya emoticon-Hammer
polusi udara kian hari kian bertambah ya gan
Lets save the world !! emoticon-I Love Indonesia (S)
Lets save the world emoticon-I Love Indonesia (S)
pohon banyak di tebang sih soalnya emoticon-Mad
jadi ga ada oksigen tambahan juga emoticon-Mad
Quote:Original Posted By MyteacherIsGod
pohon banyak di tebang sih soalnya emoticon-Mad
jadi ga ada oksigen tambahan juga emoticon-Mad


makanya dari sekarang ayo tanam 1000 pohon di lingkungan kita emoticon-I Love Indonesia (S)
wah ternyata masalah udara itu sangat penting juga ya
×