alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52146143a2cb17152d000010/pro-dan-kontra-mesin-waktu-gan
Ngakak 
Pro dan Kontra mesin waktu gan
Pro dan Kontra mesin waktu gan
Silahkan disimak gan...

Mungkinkah waktu berjalan mundur? ataukah waktu hanya berlalu sekali dalam hidup kita? Sekali kita melaluinya, maka akan menjadi sejarah masa lampau yang tak mungkin kita mengubahnya kembali. Jika benar ada mesin waktu yang mampu mengirimkan kita ke masa lampau, tentunya kita semua mempunyai sebuah keinginan untuk mengunjungi beberapa zaman yang mungkin sekarang hanya kita dengar lewat buku-buku sejarah.

Tapi benarkah suatu saat manusia berhasil menciptakan mesin waktu? yup, pertanyaan ini tentu saja sulit untuk diperoleh jawaban yang memuaskan.

Sebelum banyak orang mengerti teori relativitas umum Einsten, perjalan waktu sering dikait-kaitkan dengan hal2 ghaib, mistik, dan sihir. Sebagai contoh, dalam Epik Si Yeou Ki (atau yang lebih dikenal dengan Kera Sakti kalau di Indonesia), Pat Kay (Si Siluman Babi) sewaktu berstatus dewa, kembali kemasa lalu untuk memikat hati seorang Dewi. Tapi kasihan yah, usahanya selalu gagal.

Cerita tsb disusun menjadi sebuah buku sekitar tahun 1550 Masehi, jelas ini tidak ditulis berdasarkan teori relativitas umum Einstein yang baru dipublikasikan tahun 1915. Prinsip kembali ke masa lalu adalah dengan masuk ke lorong waktu yg lebih lambat dari waktu yg lebih cepat. Perbedaan waktu tsb melempar segala sesuatu ke masa lalu.

Seperti diungkap dalam teori lubang cacing (atau istilah bekennya Worm Hole) yang sangat populer akhir2 ini, tentu saja kita tidak dapat mundur lebih jauh sebelum tercipta gerbang waktu antara kedua kecepatan waktu yang berbeda tsb.

Salah satu bentuk dari mesin waktu seperti ini adalah terowongan yg menghubungkan dua buah atau lebih black hole.Pada tahun 1957, Jhon Wheeler menyebut terowongan ini dengan istilah lubang cacing (Worm Hole).

Ide menggunakan black hole dalam teori Wheeler tsb sebenarnya tidak cukup aman. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa orang yang mendekati black hole harus sangat elastis atau akan tercabik-cabik dan hancur oleh tarikan gravitasinya yg dasyat.

Batas ketahanan tubuh fisik manusia normal adalah tujuh kali gravitasi bumi, diatas nilai ambang tsb maka fungsi organ tubuh akan terpengaruh. Lalu, supaya perjalan waktu ini lebih aman, digunakanlah ide untuk menggunakan zarah yang dapat mengurangi efek tarikan gravitasi, sehingga orang yg hendak berjalan melintasi waktu berada pada daerah dengan gravitasi yang aman.

Penemuan paling mutahir menunjukkan bahwa black hole juga dapat muncul pada level zarah2 subatomik. Tentu saja implementasinya untuk mesin waktu jauh lebih sulit karena tubuh manusia harus dipecah2, dikirim, dan kemudian disusun kembali di tempat tujuan.

Berdasarkan penemuan tsb, Michael Crichton, penulis Jurasic Park, menulis sebuah karya dalam bentuk novel fiksi ilmiah berjudul Timeline yg terbit pada tahun 1999.

Jika, andaikata (andaikata lho ya), kita berhasil menciptakan mesin waktu, trus kita kembali ke masa lalu, kemudian kita membunuh (amit2) orang tua kita sebelum kita dilahirkan, apakah sejarah akan berubah? Jika sejarah berubah, tentu kita tidak pernah akan lahir di Dunia ini dan tidak mungkin kembali kemasa lalu untuk membunuh orang tua kita sendiri. Secara keseluruhan, pertanyaan tsb menjadi tidak benar dan menjadi sebuah paradoks.

Untuk menjawab permasalah tsb, para fisikawan memiliki dua pendapat

Pertama, Sejarahlah yg konsisten, apapun yang kita lakukan setelah kembali ke masa lalu, kita tidak akan bisa mengubah sejarah.

Kedua, Ada dunia lain yg bersifat paralel dengan dunia kita, yang mempunyai sejarah alternatif. Apapun yg kita lakukan pada dunia yg kita kunjungi tsb tidak mengubah sejarah pada dunia asal kita.

Para fisikawan barat cenderung setuju dengan sejarah alternatif, krn mereka percaya bahwa semua orang mempunyai kebebasan bertindak sehingga tidak terpengaruh oleh nasib yg digariskan.

Salah satu Ekspresimen Mesin Waktu dengan Manusia yang dilakukan oleh DR Vadin A Cernobrov dari Rusia. Ekpresimen ini kurang berhasil dikarenakan kekurangan energi untuk mengoperasikannya

Sikap pesimis ditunjukkan oleh ilmuwan yg dianggap paling brilian setelah Albert Einstein, yaitu Stephen Hawking. Dalam catatan kuliah publiknya beliau mengatakan, “Jika di masa depan manusia dapat kembali ke masa lalu, kenapa kita tidak pernah menemukan satu pun penjelajah waktu tsb?’

Meskipun nantinya kita berhasil menciptakan mesin waktu, kita masih mempunyai satu kendala lagi, yaitu keterbatasan energi yg digunakan untuk mengoprasikan mesin waktu itu sendiri. Sampai saat ini permasalahan kebutuhan jumlah energi yg sangat besar utk mesin waktu blm sepenuhnya terpecahkan.

seperti yang aku paparkan pada artikelku yang berjudul “Benarkah Manusia Pernah Hidup Bersama Dinosaurus”.

Benarkah mereka-mereka ini manusia modern yang berkunjung kembali ke Zaman Jura dengan menggunakan mesin waktu?dan mungkinkan mesin waktu benar-benar berhasil diciptakan dengan sempurna oleh manusia pada suatu saat nanti?

Mungkinkah waktu berjalan mundur?ataukah waktu hanya berlalu sekali dalam hidup kita?Sekali kita melaluinya,maka akan menjadi sejarah masa lampau yang tak mungkin kita mengubahnya kembali.

Jika benar ada mesin waktu yang mampu mengirimkan kita ke masa lampau , tentunya kita semua mempunyai sebuah keinginan untuk mengunjungi beberapa zaman yang mungkin sekarang hanya kita dengar lewat buku-buku sejarah.

Tapi benarkah suatu saat manusia berhasil menciptakan mesin waktu?yup, pertanyaan ini tentu saja sulit untuk diperoleh jawaban yang memuaskan.
Sebelum banyak orang mengerti teori relativitas umum Einsten, perjalan waktu sering dikait-kaitkan dengan hal2 ghaib, mistik, dan sihir.

Sebagai contoh,dalam Epik Si Yeou Ki (atau yang lebih dikenal dengan Kera Sakti kalau di Indonesia) , Pat Kay (Si Siluman Babi) sewaktu berstatus dewa,kembali kemasa lalu untuk memikat hati seorang Dewi. Tapi kasihan yah,usahanya selalu gagal.

Cerita tsb disusun menjadi sebuah buku sekitar tahun 1550 Masehi, jelas ini tidak ditulis berdasarkan teori relativitas umum Einstein yang baru dipublikasikan tahun 1915.

Prinsip kembali ke masa lalu adalah dengan masuk ke lorong waktu yg lebih lambat dari waktu yg lebih cepat.Perbedaan waktu tsb melempar segala sesuatu ke masa lalu.

Seperti diungkap dalam teori lubang cacing (atau istilah bekennya Worm Hole) yang sangat populer akhir2 ini, tentu saja kita tidak dapat mundur lebih jauh sebelum tercipta gerbang waktu antara kedua kecepatan waktu yang berbeda tsb.

Salah satu bentuk dari mesin waktu seperti ini adalah terowongan yg menghubungkan dua buah atau lebih black hole. Pada tahun 1957, Jhon Wheeler menyebut terowongan ini dengan istilah lubang cacing (Worm Hole).

Ide menggunakan black hole dalam teori Wheeler tsb sebenarnya tidak cukup aman.Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa orang yang mendekati black hole harus sangat elastis atau akan tercabik-cabik dan hancur oleh tarikan gravitasinya yg dasyat.

Batas ketahanan tubuh fisik manusia normal adalah tujuh kali gravitasi bumi, diatas nilai ambang tsb maka fungsi organ tubuh akan terpengaruh.

Lalu,supaya perjalan waktu ini lebih aman , digunakanlah ide untuk menggunakan zarah yang dapat mengurangi efek tarikan gravitasi , sehingga orang yg hendak berjalan melintasi waktu berada pada daerah dengan gravitasi yang aman.

Penemuan paling mutahir menunjukkan bahwa black hole juga dapat muncul pada level zarah2 subatomik.Tentu saja implementasinya untuk mesin waktu jauh lebih sulit karena tubuh manusia harus dipecah2, dikirim, dan kemudian disusun kembali di tempat tujuan.

Berdasarkan penemuan tsb, Michael Crichton, penulis Jurasic Park, menulis sebuah karya dalam bentuk novel fiksi ilmiah berjudul Timeline yg terbit pada tahun 1999.

Jika, andaikata (andaikata lho ya) , kita berhasil menciptakan mesin waktu, trus kita kembali ke masa lalu ,kemudian kita membunuh (amit2) orang tua kita sebelum kita dilahirkan , apakah sejarah akan berubah?
Jika sejarah berubah , tentu kita tidak pernah akan lahir di Dunia fana ini dan tidak mungkin kembali kemasa lalu untuk membunuh orang tua kita sendiri. Secara keseluruhan , pertanyaan tsb menjadi tidak benar dan menjadi sebuah paradoks.

Untuk menjawab permasalah tsb,para fisikawan memiliki dua pendapat, Pertama,Sejarahlah yg konsisten, apapun yang kita lakukan setelah kembali kemasa lalu , kita tidak akan bisa mengubah sejarah.

Kedua, Ada dunia lain yg bersifat paralel dengan dunia kita , yang mempunyai sejarah alternatif.Apapun yg kita lakukan pada dunia yg kita kunjungi tsb tidak mengubah sejarah pada dunia asal kita.

Para fisikawan barat cenderung setuju dengan sejarah alternatif, krn mereka percaya bahwa semua orang mempunyai kebebasan bertindak sehingga tidak terpengaruh oleh nasib yg digariskan.

Salah satu Ekspresimen Mesin Waktu dengan Manusia yang dilakukan oleh DR Vadin A Cernobrov dari Rusia.Ekpresimen ini kurang berhasil dikarenakan kekurangan energi untuk mengoperasikannya Sikap pesimis ditunjukkan oleh ilmuwan yg dianggap paling brilian setelah Albert Einstein, yaitu Stephen Hawking.

Dalam catatan kuliah publiknya beliau mengatakan, “Jika di masa depan manusia dapat kembali ke masa lalu, kenapa kita tidak pernah menemukan satu pun penjelajah waktu tsb?’

Aku rasa Hawking terlalu cepat mengambil kesimpulan atas hal ini, Mungkin beliau belum mengetahui beberapa perkembangan hasil penemuan dan penggalian arkeologi pada beberpa dasawarsa terakhir.

Beberapa fosil, seperti yang aku contohkan pada artikel “Benarkah Manusia Pernah Hidup Bersama Dinosaurus”, serta temuan membingungkan lainnya,mungkin itu bisa menjadi suatu bahan pemikiran baru bagi beliau.

Namun,meskipun nantinya kita berhasil menciptakan mesin waktu, kita masih mempunyai satu kendala lagi, yaitu keterbatasan energi yg digunakan untuk mengoprasikan mesin waktu itu sendiri Sampai saat ini permasalahan kebutuhan jumlah energi yg sangat besar utk mesin waktu blm sepenuhnya terpecahkan.

Spoiler for sumber:
#Assalamualaikum gan, pro gan



#Nganu gan, ah itu mustahil ada dan di adakan

Quote:Original Posted By zendzzo
#Assalamualaikum gan, pro gan



walaikumsalam gan..

cepet bgt agan ini
Quote:Original Posted By viruskaskus


#Nganu gan, ah itu mustahil ada dan di adakan



udah disimak belum... emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

gak ada yang mustahil gan kalo tuhan udah berkehendak
WOWemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cheeseburger7
WOWemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


jngn nge junk gan

kasian TS udah cari info yang panjang ini
Quote:Original Posted By lklgennrev


jngn nge junk gan

kasian TS udah cari info yang panjang ini


hahaha gpp gan... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

itung2 nyebarin info disiang hari gini emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Orang2 jaman majapahit dulu pasti juga menganggap televisi, radio, telephone adalah sesuatu yang mustahil gan..

Just my opinion emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By 7lonewolf
Orang2 jaman majapahit dulu pasti juga menganggap televisi, radio, telephone adalah sesuatu yang mustahil gan..

Just my opinion emoticon-Malu (S)


cerdas agan ini emoticon-Matabelo emoticon-Cool
gak akan ada yang namanya mesin waktu gan , karena pada dasarnya waktu itu berjalan linier pada ruang dinamis yang konstan dimana terdapat awal dan akhir , mesin waktu hanya dapat diciptakan apabila waktu berjalan secara circular di ruang yang statis dimana 1 titik dapat dilalui berulang ulang kali dengan kata lain dunia tidak memiliki awal dan akhir

Coba teliti Semuanya

Sedikit logika bagi yang mau berpikir setidaknya menurut logika Ane...

Mesin waktu itu tidak ada, karena kalo ada mesin waktu maka:
1. masa lalu bisa dikunjungi oleh orang masa ini

2. masa ini bisa dikunjungi bisa dikunjungi oleh orang pada masa lalu

Tapi tentu kebanyakan akan berpikir dengan adanya mesin waktu di masa besok/masa depan maka akan ada perjalanan dari masa depan ke masa sebelumnya.

Namun Diingat mengapa manusia menunggu-nunggu mesin waktu itu jadi?
Itu konyol karena bukankah namanya mesin waktu, sehingga waktunya linear untuk dibuktikan mengapa menunggu-nunggu mesin itu jadi besok, atau lusa?!
Bukankah bisa dibuktikan dari masa lalu, yaitu tercatat bukti, ada SEJARAH bahwa telah terjadi bukti bahwa TELAH TERJADI KUNJUNGAN DARI MASA DEPAN KE MASA LALU YAITU SEJARAH KITA UMAT MANUSIA atau TELAH TERJADI SEJARAH UMAT MANUSIA MENGUNJUNGI MASA DEPAN (YANG BELUM TERJADI) LALU KEMBALI LAGI MENCERITAKAN PADA KITA (DALAM SEJARAH s/d SAAT INI) namun bukti itu tidak ada, jikapun ada banyak tread di kaskus ini yang sebenarnya itu bukan bukti pasti, melainkan hoak dsb, atau masih ngambang benar/tidaknya.

Seperti gambar seseorang yang memegang Hand Phone di masa lalu padahal Hand Phone itu belum ditemukan.

Maka jikapun misal ada mesin waktu dengan logika itu maka hanya ada mesin waktu masa depan (belum terjadi) yang mengunjungi masa depan juga (belum terjadi) entah itu di depannya atau dibelakangnya, namun kedua-duanya belum terjadi.

Apa agan mau menunggu?! mending kita kerja yang jelas-jelas aja si, kayaknya gitu agan2 semuanya. Ini hanya agar tidak terjebak bahasan yang dominan dipengaruhi angan-angan (yah mungkin banyak yang ngomong semua berawal dari angan/impian) tapi ya itu lihat sejarah, apa telah ada kunjungan dengan mesin waktu, jadi jangan terjebak pikiran bahwa masa depan bakalan ada mesin waktu. Padahal kalo namanya mesin waktu ya tidak terikat waktu, jadi harusnya sudah bisa dibuktikan dari sejarah s/d saat ini, namun bukti itu kurang tajam, kurang greget disebut sebagai bukti, kecuali hoak atau ngambang.
Ada satu surat yang sangat harus di pahami oleh umat islam mengenai waktu, dan apa yang seharusnya kita lakukan dengan waktu. yaitu pada surat AL 'ASHR

Surat Al 'Ashr terdiri atas 3 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Alam Nasyrah. Dinamai Al 'Ashr (masa) diambil dari perkataan Al 'Ashr yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

..Terjemahan...
------------------------------------------------------------

1. Demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.


Surat ini menerangkan bahwa manusia yang tidak dapat menggunakan masanya dengan sebaik-baiknya termasuk golongan yang merugi.
dan Allah pun bersumpah "Demi Masa" untuk itu, sumpah itu menjadikan bukti bahwa Masa/Waktu merupakan hal yang mutlak manusia, dan sangat penting sehingga harus dipergunakan sebaik-baiknya.

"Waktu ibarat anak panah yg dilepaskan dan tidak mungkin ditarik kembali"


sumber http://maulanaaufar.blogspot.com/201...gan-islam.html
berantakan threadnya gan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By hafizomotbisnis
berantakan threadnya gan emoticon-Cape d...


maklum nubi gan..

kaya agan gk pernah nubi aja emoticon-Nohopenohope
Quote:Original Posted By asd444
gak akan ada yang namanya mesin waktu gan , karena pada dasarnya waktu itu berjalan linier pada ruang dinamis yang konstan dimana terdapat awal dan akhir , mesin waktu hanya dapat diciptakan apabila waktu berjalan secara circular di ruang yang statis dimana 1 titik dapat dilalui berulang ulang kali dengan kata lain dunia tidak memiliki awal dan akhir


judulnya kan pro dan kontra gan.. jadi belum tentu ada atau engga emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

damn...
ane kontra ah...

bikin mesin waktu sama aja nyalahi takdir yang udah terjadi...yang udah terjadi lo ya bukan yang belum...masa lalu ga mungkin bisa diubah karena udah terjadi...kalo masa depan jelas bisa diubah, tapi ngrubah masa depan ya mulai dari sekarang misal dengan cara kerja dll....

menurut ane kalo manusia ngeyel mau bikin mesin waktu sama aja kaya manusia pengen nyoba hidupin lagi orang mati...atau bikin laki2 hamil dan melahirkan....

itu opini ane...
Quote:Original Posted By drac99
ane kontra ah...

bikin mesin waktu sama aja nyalahi takdir yang udah terjadi...yang udah terjadi lo ya bukan yang belum...masa lalu ga mungkin bisa diubah karena udah terjadi...kalo masa depan jelas bisa diubah, tapi ngrubah masa depan ya mulai dari sekarang misal dengan cara kerja dll....

menurut ane kalo manusia ngeyel mau bikin mesin waktu sama aja kaya manusia pengen nyoba hidupin lagi orang mati...atau bikin laki2 hamil dan melahirkan....

itu opini ane...


thanks opininya emoticon-Sundul Gan (S)
ane netral aja gan
hanya tuhan yang tau emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rаdeon_9500
ane netral aja gan
hanya tuhan yang tau emoticon-Ngakak


hahaha ok gan