Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Predator55Avatar border
TS
Predator55
Mesinologi, yg suka/ahli/hobi mesin yuk kita ngobrol disini
Terinspirasi dari threadnya agan Jangkrik.. disinimendadak ane tergerak untuk iseng ikutan buat thread serupa tapi terbatas di lingkup mesin mobil/motor emoticon-Malu (S)


Quote:



Conventional Engine Section


1. Mesin 4 tak


Spoiler for 4t:


penjelasan dasar bisa dilihat di om wiki emoticon-Big Grin

Kelebihan :
- Konsumsi BBM irit
- Emisi rendah
- Torsi besar

Kekurangan :
- Butuh bensin beroktan tinggi (khusus mesin baru)
- Perawatan yg mahal
- Sensitif dengan kebocoran kompresi

2. Mesin 2 tak


Spoiler for 2t:


Kelebihan :
- Output (HP) yg dihasilkan besar
- Tergolong bandel
- Mudah dimodifikasi
- Tetap bisa beroperasi meski ada sedikit kebocoran kompresi (buat yg non radiator)

Kekurangan :
- Boros BBM
- Emisi tinggi
- Performanya sangat dipengaruhi suhu mesin
- Pembakarannya ga sesempurna 4t

Perbedaan mesin 4t dan 2t


perbedaan isi komponen mesin 4t dan 2t

Spoiler for 4t and 2t:


Quote:



Quote:


Power Output and RPM


Quote:

Intake


Quote:


Penggunaan lain mesin 4t


Quote:


Pistonless Engine


Wankel Rotary Engine


Spoiler for rotary:



Kelebihan :
- Minim gesekan
- Power output besar
- Mudah dimodifikasi

Kekurangan :
- Boros BBM
- Apex Seals lemah
- Perawatan susah

Quote:


Intake



Quote:


penasaran Rotary seganas apa?? cek disini aja emoticon-Big Grin


Diubah oleh Predator55 22-08-2013 06:44
0
5.1K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan