alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f60bb38127cf9c34000000/museum-museum-di-inggris-raya
Museum-museum di Inggris Raya
emoticon-Matabelo[size="5"]Transport Museum London[/size]emoticon-Matabelo

Anda akan berdecak kagum saat mengunjungi museum yang satu ini. Disana Anda akan disuguhkan sejarah alat transportasi yang pernah ada di Inggris, khususnya kendaraan darat.emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Museum-museum di Inggris RayaLondon Transport Museum terletak di Covent Garden. Disana Anda bisa mempelajari perjalanan sistem transportasi umum di kota London sejak tahun 1800. Di museum tersebut Anda dapat melihat bentuk asli dari bus jaman dulu, trem dan train serta bagaimana proses pembuatan kereta api yang berada di dalam bumi. Museum ini baru saja selesai direnovasi yang membutuhkan waktu 2 tahun dan menghabiskan biaya 22 juta poundsterling

Tempat ini menunjukkan bagaimana sistem angkutan sudah berkembang dari tahun ke tahun untuk melayani hampir 6 juta pemakai transportasi sampai hari ini. Museum tersebut dibuat untuk mengenang sistem transportasi di London. Di sana Anda dapat naik bus yang sudah berumur satu abad, dan berkendaraan memasuki simulator kereta api yang mutakhir.

Museum-museum di Inggris RayaLondon Transport Museum adalah tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah transportsai khususnya transportasi di Inggris. Disana Anda akan merasa seperti kembali ke tahun 1800. Koleksi alat transportasi disana berasal dari abad 19 hingga abad 20.

Museum-museum di Inggris RayaDi antara 400.000 koleksi yang dimiliki ini merupakan cerita panjang dari perkembangan transportasi London. Selain aneka macam kendaraan transportasi, juga dipajang ribuan poster dan karya seni, signage, mesin, model, seragam dan mesin tiket. Anda juga memiliki kesempatan untuk mempelajari sejarah dari transportasi negerinya Ratu Elizabeth tersebut.

London Transport Museum beralamat di Covent Garden Piazza, WC2E 7BB. Harga tiket masuknya yaitu dewasa £15.00 per orang. Jika Anda datang dalam group tiketnya menjadi £9.50 per orang. Untuk anak usia 16 tahun kebawah tak perlu membayar tiket. Sekedar informasi, untuk anak di bawah 10 tahun harus didampingi oleh orang dewasa.

Peta lokasi London Transport Museum.
View Larger Map

emoticon-Traveller2. The Sherlock Holmes Museumemoticon-Traveller

Siapa yang tidak tahu tokoh detektif yang satu ini. Seorang detektif yang terkenal dengan keahliannya memecahkan berbagai macam kasus yang terjadi. Nah, jika Anda pengagum cerita detektif datanglah ke Sherlock Holmes Museum London.

http://s.kaskus.id/images/2013/07/29...0729122143.jpg[/img]Banyak orang yang bingung dengan tokoh yang satu ini. Sherlock Holmes benar-benar ada atau fiktif. Ternyata Detektif Sherlock Holmes adalah tokoh yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle. Dia yang menciptakan profesi konsultan detektif pertama di dunia. Tokoh Detektif Sherlock Holmes dikenal jenius, logis, jago menyamar, pengamat yang hebat, dan ahli penyimpulan deduktif. Artinya ia mahir dalam menarik kesimpulan umum dari hal-hal kecil.

Menurut pengakuan Doyle, karakter tersebut terinspirasi dari Dr. Joseph Bell, dosennya saat kuliah kedokteran. Total kisah Sherlock Holmes ditulis dalam bentuk empat novel yaitu A Study in Scarlet, The Sign of The Four, The Hound os the Baskervilles, dan The Valley of Fear. Tidak hanya itu, Sherlock Holmes juga digambarkan dalam 56 cerita pendek yang diterbitkan dalam lima antologi, yaitu The Adventures of Sherlock Holmes, The Memoirs of Sherlock Holmes, The Return of Sherlock Holmes, His Last Bow, dan The Case-Book of Sherlock Holmes.

Museum-museum di Inggris RayaMenurut cerita yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes dan Dokter John H. Watson tinggal di 221b Baker Street antara tahun 1881 – 1904. Ternyata rumah ini benar-benar ada dan dilindungi oleh pemerintah karena kepentingan khusus arsitektur dan sejarah, sementara lantai 1 yang menghadap Baker Street masih dipertahankan untuk menjaga keasliannya. Anda akan merasa seperti masuk ke dunia Sherlock Holmes yang penuh dengan teka-teki.

Museum-museum di Inggris RayaNah, jika Anda mengunjungi London, sempatkan untuk rumah Sherlock Holmes. Museum ini buka setiap hari sepanjang tahun kecuali Hari Natal dari 9:30-06:00. Untuk masuk Anda harus membeli tiket dengan tarif dewasa £ 8 anak £ 5 (di bawah 16 tahun)

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan transportasi seperi bus dengan rute Edgware Road, Marylebone dan Park Road.

Peta lokasi The Sherlock Holmes Museum.
View Larger Map

[emoticon-MatabeloCENTER]emoticon-Matabelo
3. Museum Lilin Madame Tussaudemoticon-Matabelo[/CENTER]

emoticon-Traveller Anda mungkin pernah mendengar tentang museum yang memamerkan replika dari orang-orang hebat sedunia. Ya, Museum Lilin Madame Tussauds adalah museum yang terkenal dengan koleksi replika tokoh-tokoh dunianya yang terbuat dari lilin dan sangat mirip dengan aslinya.

Apakah Anda tahu siapa pendiri museum yang terkenal dengan lilinnya ini? Pendiri museum itu bernama Marrie Tussaud dengan nama asli Marie Grosholtz yang lahir pada tahun 1761 di Strasbourg, Perancis. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk Dr. Phillippe Curtius, seorang dokter yang ahli dalam pembuatan patung lilin. Pada saat itulah Curtius pertama kali mengajari Tussaud seni patung lilin.

Museum-museum di Inggris RayaMuseum Lilin Madame Tussaud menjadi sebuah tujuan wisata di London, berdampingan dengan London Planetarium di sisi baratnya. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C. Kini, patung-patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar. Hal yang menarik dari museum ini adalah koleksi replika tokohnya sangat banyak. Yang spesial yaitu replika dirinya sendiri yang dipajang di pintu masuk museum.

Museum-museum di Inggris RayaUntuk memasuki Museum Lilin Madame Tussauds ini Anda harus membayar tiket sebesar £30.00 untuk dewasa, £25.80 untuk anak dan £108.00 untuk keluarga. Jadwal untuk mengunjungi museum ini yaitu pada jam 09:00 hingga 19:00.

Lokasi Museum Lilin Madame Tussaud ini berada di Marylebone Road, London NW1 5LR. Untuk mengunjungi tempat ini Anda dapat menggunakan beberapa kendaraan seperti tube, kereta, bus, atau mobil.

Jika menggunakan tube, Anda hanya butuh waktu dua menit berjalan kaki dari Baker Street Tube Station. Stasiun bawah tanah yang memiliki rute Bakerloo, Circle, Jubilee, Metropolitan dan Hammersmith ini membuat perjalanan menjadi singkat dan mudah karena dari sana jaringan tube London berpusat.

Anda juga dapat menggunakan kereta api. Dari stasiun Marylebone hanya membutuhkan waktu sepuluh menit berjalan kaki menuju museum ini. Rute kereta api yaitu Euston, St.Pancras, Paddington, Victoria, Waterloo dan Charing Cross.

Bus dengan rute Madame Tussauds adalah nomor 13, 18, 27, 30, 74, 82, 113, 139, 189, 205, 274 and 453. Namun jika Anda ingin menggunakan mobil bisa melalui Marylebone Road yang merupakan perpanjangan dari rute A40, salah satu rute utama London. Marylebone Road bergabung dengan Jalan Euston yang melewati Kings Cross.

Nah, jika Anda ingin beristirahat kami sarankan untuk menginap di hotel terdekat seperti The Goring Hotel, Crowne Plaza – St. James Hotel dan Best Western Cromwell Hotel, Mercure London Bloomsbury Hotel, The Langham London Hotel, dan Beauchamp Town House Hotel emoticon-Matabelo

Peta lokasi Musseum Madame Tussauds London.
[URL="<iframe width="425" height="350" frameborder="0" scrolling="no" marginheight="0" marginwidth="0" src="https://maps.google.com/maps?f=q&source=s_q&hl=en&geocode=&q=museum+wax+madame+tussaud+london&aq=&sll=37.0625,-95.677068&sspn=39.780156,86.572266&t=h&ie=UTF8&hq=museum+wax+madame+tussaud&hnear=London,+United+Kingdom&ll=51.522832,-0.15535&spn=0.000478,0.001321&z=14&iwloc=A&cid=2809629151407911844&output=embed"></iframe><br /><small><a href="https://maps.google.com/maps?f=q&source=embed&hl=en&geocode=&q=museum+wax+madame+tussaud+london&aq=&sll=37.0625,-95.677068&sspn=39.780156,86.572266&t=h&ie=UTF8&hq=museum+wax+madame+tussaud&hnear=London,+United+Kingdom&ll=51.522832,-0.15535&spn=0.000478,0.001321&z=14&iwloc=A&cid=2809629151407911844" style="color:#0000FF;text-align:left">View Larger Map</a></small>"]Lihat Peta Lebih Besar[/URL]Museum-museum di Inggris Raya
keren banget gan

pengen kesana jadi nya

bales

Semangat pasti bisa ke sana...!!! emoticon-I Love Kaskus (S)

Sundul lagi biar rame emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Sundul lagi biar rame emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul