igalmvAvatar border
TS
igalmv
Buyer Ditimpuk Bata Oleh Seller Gara-Gara Retur
Maaf kalo salah kamar, ane ga tau mau curhat di mana.

Dengan ini saya sampaikan surat pernyataan terbuka agar diketahui oleh seluruh khalayak kaskuser bahwa saya ditimpuk bata oleh seller karena saya retur barang.


Kronologi
1. Saya memesan barang seharga 3.860.000,- dgn pembayaran via rekber .
Quote:




Link thread lapak seller http://m.kaskus.co.id/post/51d749d45b2acf9843000003. Saat ini thread tersebut sudah diclosed dan seller membuat thread baru di link thread http://m.kaskus.co.id/post/51ec0ff03dcb17347b000001.

2. Setelah barang saya terima, ternyata tanggal nota tidak sama dengan yang tertulis di kartu garansi. Seller sebelumnya tidak menginformasikan hal ini di iklan ybs. Kemudian saya konfirmasi ke nokia care jogja dan dinyatakan garansi tidak bisa diklaim jika tanggal nota dan kartu garansi berbeda. Pihak seller juga menelpon langsung ke nokia care jogja dan menerima informasi yang sama. Dalam peraturan garansi, dinyatakan oleh Nokia bahwa "masa jaminan dimulai saat produk dijual kepada pengguna akhir (end user .red) untuk pertama kalinya." Jadi walaupun kita beli seken, garansi tetap aja masih berlaku asalkan nota dan kartu garansi cocok. Nokia care sendiri hanya mensyaratkan membawa kartu garansi dan nota pertama beli, tidak mensyaratkan ktp sebagai bukti pembeli pertama seperti yang diutarakan seller bahwa garansi hanya berlaku untuk pembeli pertama. Lagipula kalau garansi hanya berlaku untuk pembeli pertama, mengapa diiklan ybs ditulis masih garansi sampai februari 2014?
NB: Foto di thread baru, tanggal nota sudah disamakan. Terlihat ada coretan/timpaan pada tanggal nota, seperti yang disarankan seller saat saya komplain. Saya tidak berani nimpa tanggal di nota takut ditolak garansi oleh nokia care.
http://s1156.photobucket.com/user/rizqullah21/media/WP_20130716_001_zps2335babc.jpg.html

3. Oleh karena itu saya meminta seller untuk membereskan notanya agar sesuai dengan nota asli. Seller mengaku bahwa ayahnya membeli hp tersebut dari pamannya dan pamannya membeli pertama kali di Surabaya (lokasi seller di Ngawi/Madiun). Saya tidak meminta retur selama ada nota aslinya, karena ternyata tanggal yang tertera di nota (thread lama) tidak sesuai dengan tanggal di kartu garansi. Dan saya tidak meminta untuk diskon harga, karena saya berniat membeli selama kelengkapannya sesuai agar bisa diklaim garansi.

4. Ternyata nota asli tidak bisa dipenuhi oleh seller dengan alasan fisik barang harus diperlihatkan untuk minta nota asli. Sebenarnya bisa saja saya buatkan nota baru di Jogja tapi akan sangat ganjil karena di kartu garansi telah tertera cap nokia care Kediri (karena pernah masuk garansi nokia care Kediri menurut pengakuan seller).

5. Karena tidak ada kesepakatan maka barang diretur dengan ongkos ditanggung buyer sesuai kepantasan umum transaksi rekber di kaskus dengan kualitas pengiriman kembali yang sama dengan pengiriman pertama .

6. Sebelum barang sampai ke seller, saya terlebih dahulu memberitahu rekber bahwa TRANSAKSI BATAL DAN BARANG SEDANG DALAM PROSES PENGIRIMAN dgn maksud pemberitahuan saja, bukan MEMINTA REFUND karena saya tahu refund baru bisa dilakukan setelah barang diterima dengan baik oleh seller.
Quote:



7. Kemudian rekber berinisiatif menanyakan kepada seller apakah benar transaksi batal dan dana bisa direfund.
Quote:




8. Seller kemudian sms saya dengan nada yang agak marah karena saya sudah minta refund padahal barang belum sampai. Saya kemudian menjelaskan kepada seller maksud saya sesuai poin 6 sekaligus saya MEMINTA MAAF kalo hal itu salah dan SELLER SUDAH MENERIMA PERMINTAAN MAAF saya.

9. Kemudian setelah barang diterima seller saya konfirmasi ke rekber UNTUK REFUND DANA dan transaksi pun selesai.

Quote:




10. Beberapa hari kemudian saya ketimpuk bata dengan keterangan transaksi seller ybs. Saya konfirmasi ke rekber, ternyata bukan rekber yang timpuk. Setelah saya konfirmasi langsung ternyata seller yang timpuk saya dengan bata dengan alasan emosi karena baru kali ini barang dagangannya diretur.

Demikian surat pernyataan saya. Bersama surat ini saya mohon kepada siapapun yang bersangkutan agar jangan semena-mena nimpuk orang dengan bata hanya karena emosi sesaat. Saya merasa dirugikan karena reputasi saya yang belum seberapa ini tercoreng. Saya merasa diperlakukan tidak adil ditimpuk bata karena saya retur sesuai hak saya sebagai pembeli. Saya sudah berniat ingin membeli dan ini bisa dilihat via quote di atas bahwa saya segera urus rekber, saya nawar tidak kejam2, saya tidak meminta diskon gara2 nota ga cocok. Mohon perhatiannya dan terima kasih banyak sebelumnya..

KARENA JANGKA WAKTU MENYATAKAN PENDAPAT DIRASAKAN CUKUP (1X24 JAM), MAKA DENGAN INI ANE MENUTUP THREAD INI.
Diubah oleh igalmv 23-07-2013 03:23
0
2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan