alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e8ef6d1bcb17f55b000008/rekreasi-di-kula-botanical-garden
Rekreasi di Kula Botanical Garden
Kula Botanical Garden sesungguhnya tidak dibangun untuk kepentingan wisata. Namun keindahan dan banyaknya koleksi tanaman yang ada di kebun ini membuatnya dikunjungi banyak orang. Sebuah tempat yang unik.Rekreasi di Kula Botanical Garden
Didirikan pada tahun 1968 oleh Warren dan Helen McCord. Awalnya taman ini dibangun untuk keperluan bisnis arsitektur yang mereka geluti. Namun waktu demi waktu, display garden ini berkembang menjadi tujuan wisata yang menarik ribuan pengunjung setiap tahun. Hingga kini mereka sendirilah yang mengoperasikan dan mengelola Kula Botanical Garden.
Taman ini terletak di lereng gunung Haleakala dan luasnya mencakup 8 hektar. Didalamnya terdapat tanaman yang unik dan bunga warna warni, formasi batuan, jembatan, air terjun, kolam ikan koi, kandang burung dan beberapa atraksi lainnya. Ada ratusan jenis tanaman yang bisa kita nikmati dan foto. Masing-masing tanaman diberi label dengan nama latin, nama umum dan negara asalnya. Sudah barang tentu tanaman asli negara ini pun menjadi salah satu koleksinya.
Rekreasi di Kula Botanical Garden
Kula Botanical Garden terbuka untuk umum setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore. Sebagian besar pengunjung memilih untuk mengelilingi taman ini tanpa didampingi guide. Ya, walaupun tanpa pemandu Anda tetap bisa menikmati taman ini karena di seluruh kawasan tersedia peta yang akan membantu kita untuk berjalan dari bagian satu ke bagian lainnya. Sedikitnya butuh waktu sekitar 45 menit untuk melihat dari dekat tanaman tropis dan semi tropis. Tempat- tempat istirahat juga tersedia di sepanjang jalan. Meja piknik serta kursi yang tersedia bisa Anda gunakan untuk menyantap makan siang. Untuk mengunjungi taman ini Anda harus mengeluarkan uang $ 10.00 untuk dewasa dan $ 3.00 untuk anak-anak (6-12 tahun). Bagi yang berumur dibawah 6 tahun, Anda tidak akan dikenai biaya masuk. Asik bukan?
Rekreasi di Kula Botanical Garden
Pengelola setempat juga menyediakan paket kunjungan yang menggunakan pemandu. Paket ini biasanya dipilih oleh mereka yang tergabung dalam sebuah grup tur. Untuk mendapatkan jadwal kunjungan dalam grup Anda bisa menghubungi pengelola terlebih dahulu untuk mengisi formulir. Formulis itu bisa Anda unduh di [url]http://www.kulabotanicalgarden.com.[/url] Biaya paket wisata ini dibedakan menjadi 2 macam. Untuk grup yang berisi 1 -12 orang Anda harus membayar biaya sebesar $ 10.00 per orang. Sedangkan untuk grup yang terdiri dari 13 orang atau lebih maka dikenai biaya $ 8.00 per orang.
Kula Botanical Garden terletak di Maui. Untuk mencapai tempat ini dari Kahului Anda harus mengikuti Hana Highway menuju Haleakala Highway.
Destinasi wisata lain yang berhubungan dengan flora dan fauna di Hawai adalah Waikiki Aquarium, Panaewa Rainforest Zoo dan Waime Arboretum and Botanical Garden.
Hotel yang bisa Anda singgahi untuk menginap selama liburan adalah Maui Homestay Hotel, The Fairmont Kea Lani Maui dan The Mauian Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.