KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e833bfe474b42c05000004/5-misteri-yang-terdapat-pada-candi-borobudur

ioiiooo

gak jadi
Diubah oleh ouranio
Halaman 1 dari 62
itu kan dibikinnya dibantu sama alien kak,sama kaya pembangunan piramid dll....

*sotoy banget ya aku * emoticon-Big Grin



5 Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur







Quote:
Diubah oleh momod..10062013
penuh mistik ya gan
Quote:

Quote:

bukan misteri yang kaya setan2 itu haduuhhh emoticon-Cape d... (S) baca ampeee abis woiii emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh ouranio
Quote:


maklum kak dia kebanyakan nonton film tutur tinular emoticon-Ngakak
serem bgt tuh pasti disono kalo malem2 gini gan
wwooooow candi borobudur
tempat yg paling bagus dan eksotik.emoticon-Matabelo
Diubah oleh mamenmail
widih ente nemu aja sumbernya , nice inpohhh gans emoticon-Matabelo emoticon-2 Jempol
wih keren gitu ya emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
cakep gan, ente pinter banged deh ahh... emoticon-I Love Indonesia (S)
makin sayang deh sama indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
cuma ada di indonesia,...
emoticon-Angkat Beer
masih banyak yang belum terkuak misteri nya nih emoticon-Malu (S)
emoticon-Matabelo
ternyata dulunya dikelilingi sama danau yah..
gak nyangka..
Ini candi budha tertua di indo gan,,
, pada abad ke-8 orang-orang Sriwijaya (Wangsa Syailendra) mendarat di Pelabuhan Lama Pekalongan, kemudian mendaki Gunung Dieng. Diduga, di daerah yang kini bernama Kabupaten Wonosobo itu mereka menemukan Kerajaan Kalingga. Mereka tak mengganggu orang-orang Kalingga, tetapi terus melanjutkan perjalanan ke arah tenggara hingga sampai di Muntilan, Magelang.

Di daerah inilah mereka mendirikan Candi Borobudur. Dan, sebagian dari mereka yang melanjutkan perjalanan ke selatan (Yogyakarta) mendirikan Kerajaan Kalingga Buddha hingga di abad selanjutnya membangun Candi Prambanan yang menyatukan agama Hindu dan Buddha (hal ix-x). Peta sejarah tersebut, ditafsirkan dalam buku ini, menunjukkan bahwa ”Peradaban Dieng” jalin-berjalin dengan Kerajaan Mataram dan Kerajaan Demak yang menjadi semaian besar peradaban Jawa. Konklusinya, Dieng menjadi poros yang peranannya penting dalam terbentuknya peradaban Nusantara
indonesia emang penuh misteri gan, sayang aja blm ke lirik sama pembuat film2 hollywood, klo sampai sutradara2 hollywood tau bisa dibikin film2 macam mummy, tp judulnya 'borobudur the legend' emoticon-Ngakak
gak nyangka gan , baru tau ane tuh emoticon-Matabelo
Kayanya sih begitu.. Alien yg bikin..
kemungkinan masih banyak sisa2 sejarah yang masih menunggu untuk ditemukan selain borobudur gan
Ane tongkrongin thread ente gan emoticon-Big Grin
God luck gan mudah²an bisa HT emoticon-Big Grin
emoticon-Shakehand2
itulah kebanggan bangsa kita gan emoticon-Matabelo
wah klo yg itung"an stupa si laode maskur udah ahli gan emoticon-Hammer (S)
Halaman 1 dari 62


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di