alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Catatan Perjalanan OANC /
Gunung Prau 2.565 mdpl pendek, tapi mempesona loh
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e35bf43fcb17724f000017/gunung-prau-2565-mdpl-pendek-tapi-mempesona-loh

Gunung Prau 2.565 mdpl pendek, tapi mempesona loh

Permisi semua juragan-juragan OANC emoticon-Smilie
Numpang share catper lagi yah, hasil perjalanan akhir mei lalu.

Gunung Prau atau Prahu memang pendek, kadang hanya dilirik sebelah mata oleh pendaki Indonesia, tapi coba rasakan sensasi dalam pelukannya, gunung yang terkenal dengan sebutan Gunung Seribu Bukit.

Hanya memiliki ketinggian 2.565 mdpl, memang tergolong pendek dan juga tidak terkenal seperti gunung2 disekitarnya, ada Sindoro, Sumbing, Slamet, Unggaran, dll. Tapi gunung ini memiliki pesona tersendiri yang tidak kalah dengan gunung2 yang lebih terkenal dikalangan pendaki Indonesia.

Karena bentuk gunung ini memanjang, jadi secara administratif Gunung Prau yang berada di Dataran Tinggi Dieng ini meliputi wilayah Kab. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Kab. Batang dan Kab. Kendal. Di Camp areannya pun terdapat patok batas wilayahnya.

Gunung ini dapat ditempuh melalui beberapa Jalur Alternatif Pendakian. Lewat Jalur utara, bisa melalui Kabupaten Kendal, Semisal dari Desa Kenjuran yang berada di Kecamatan Sukoreja. Jarak tempuh perjalanan kurang lebih 6 Jam.

Alternatif lain jalur pendakian bisa dilakukan melalui Jalur selatan, yaitu lewat Dataran Tinggi Dieng atau Desa Patak Banteng. Jalur ini relatif lebih singkat, hanya sekitar 2-3 Jam perjalanan yang jalurnya lumayan terjal.

Gunung Prau 2.565 mdpl pendek, tapi mempesona loh


Track log diatas adalah hasil tracking dari awal start pendakian sampai turun. Untuk lebih jelasnya lihat dibawah mengenai waypoint-waypoint yang terdapat pada track log diatas.

DESA PATAK BANTENG
Spoiler for Desa Patak Banteng:


POS II
Spoiler for Pos II:


POS III
Spoiler for Pos III:


CAMP AREA GUNUNG PRAU
Spoiler for camp area:


Spoiler for Camp Area:


Spoiler for Camp Area:


Spoiler for Camp Area:


AREA PADANG SABANA & BUKIT TELETUBIES
Spoiler for padang sabana & bukit teletubies:


MENARA REPEATER
Spoiler for menara repeater:


DESA DIENG KULON
Spoiler for desa dieng kulon:


TELAGA WARNA
Spoiler for telaga warna:


Quote:


Quote:


Semoga bermanfaat
Salam
Diubah oleh wiar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
selamat atas tripnyah emoticon-Big Grin

foto fotonya mantap
emoticon-Matabelo

kapan saia dihajak paman untuk jalan jalan emoticon-Malu (S)
mbah pandi ama mbah tempe katanya mau nyulik nubi kesinih emoticon-Mewek
ente masih di utan bersama kunyuk sih mbah.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
awwwh ajib pict nya emoticon-Matabelo

kapan saia bisa ksanah ya emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Buset, keren pisan viewnya gan... emoticon-Matabelo

Kk rachmad ama kk pandi kapan nyulik saia ke prau.. emoticon-Matabelo
wuih gokil gan pemandangannya, apalagi panorama malam hari top markotop
emoticon-Matabelo kapan yemoticon-Matabeloh nubi diculik kesana ama agan emoticon-Ngakak
bawa air dari bawah ya gan ??
viewnya mantep banget emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


tengkyu gan, kapan yok ah jalan kesini lg emoticon-Smilie

Quote:


mudah2an cepet diculik sama mbah pandi & mbah tempe emoticon-Big Grin

Quote:


segera aja berangkat after lebaran gan.. cuaca lg okeh tuh

Quote:


makasih gan

Quote:


iya gan bawa air dari bawah, trus jgn lupa sisain lg buat sampe bawah lagi emoticon-Big Grin
Mau kesana... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
pemandangannya ituloh bikin kepengen
Diubah oleh panjia8
Fotonya keren banget gan, jadi pingin kesanaemoticon-Matabelo
porterin newbie kesana dong paman emoticon-Malu (S)
Nice chapter Paman...
Btw, jalur penanjakannya jelas gak Paman.
Soalnya newbie tertarik nich untuk mengikuti jejak paman mendaki gunung prau.
Bisa dipost track log GPS nya kk?
Quote:


kalo menurut saya sii cukup jelas om emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

mantap banget foto-foto nya emoticon-Matabelo
ini pemandangannya yg bagus atau kualitas si pemoto nya yg toyib yah? emoticon-Bingung (S)

emoticon-Selamat salmek paman atas tripnya emoticon-Selamat







emoticon-linux2
ada yg mau ngajakin newbie ke sini?
Diubah oleh heroanarki
Quote:


berangkat gan kalo kepingin emoticon-Smilie

Quote:


makasih gan

Quote:


wah.. saia aja kemaren pake porter, pas sampe pos 2 engap2an.. trus ada petani kentang, ane tawarin jadi porter deh.. kena 60rb bawain keril sampe camp area. emoticon-Malu (S)

Quote:


jelas gan, kalo naeknya lewat patak banteng, mampir aja ke basecampnya prau di desa patak banteng.

Quote:


sudah saia masukin linknya diatas kk, silakan disruput kk.

Quote:


ia om.. memang cukup jelas emoticon-Smilie

Quote:


pemandangannya yg ajib om.. saia mah cuma mencet shutter kamera aja emoticon-Malu (S)
ajib foto2nya.. jadi ngiler pengen kesana deh
Quote:


Makasih kk emoticon-Kiss emoticon-Kiss
ane udah naik ke sana 9 kali gan emoticon-Ngakak kalo ad yang pengen nanjak ane siap nemenin gan emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di