CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pemaksaan Daftar Asuransi Commonwealth
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dba19c41cb179e1b000007/pemaksaan-daftar-asuransi-commonwealth

Pemaksaan Daftar Asuransi Commonwealth

Begini ceritanya, gw mau share apa kalian ada yg dpt ginian ?

Hari jumat malem -5 July 2013) setelah pulang kerja, suami gw terima surat dari commonwealth yg isinya adalah menyatakan suami gw terdaftar sebagai pelanggan commonwealth (krn pengguna kartu kredit BCA). Di suratnya tertanggal 20 juni 2013 (surat dibuat), gw salah ngerti atau di dalamnya ditulis, kalau 14 hari gk ad confirm -jika gk mau asuransi- maka akan secara otomatis terdaftar, entah 14 hari setelah surat dibuat, atau 14 hari setelah terima surat, yang pasti hari senin (kemarin 8 july 2013) suami gw tlp ke halo bca nanya soal asuransi ini dan sudah masuk tagihan Rp 200rb. Lah, suratnya aj diterima 15 hari setelah surat dibuat bagaimana bisa tlp untuk nolak ? Jam customer service commonwealth senin-jumat, jam 8 pagi sampe jam brp gw lupa, cuma sampe sore. Sabtu-minggu CS nya gk ada.. senin mau tlp juga udh kemaleman, akhirnya selasa gw yg tlp -kebetulan inget- dan ditanya no polis - gw gk tau - krn tujuan gw cm mau tny kok bisa kirimin org surat terus 14 hari gk ada jawaban terdaftar otomatis, sama mba CS nya cm dijawab, klo asuransi yg gw maksud beda divisi dan bunyi tlp gw diganti nada dering (di direct) krn udh BT gw tutup aja tlp dan tulis di kaskus.. sapa tau ad yg mengalami hal sama kyk gw dan btuh apa aja yg disiapin bwt hal kyk gini ?

Bagi sebagian orang Rp 200rb itu kecil, tp bagi gw itu bisa bwt uang skolah anak 1 bulan !

Gak sekalian semua perusahaan asuransi kirim surat pendaftaran ke rmh dgn cara serupa, org btuh kartu kredit bwt hal pribadi yang dipilih dan dipercaya, bkn suatu pemaksaan kyk gini !

Udh tlp halo BCA dan minta di unregister - tp 200rb yg kemaren kgk bisa dikembaliin zzzzzzzzzzzzzzzzzz

emoticon-Najisemoticon-Najis


screenshot
Spoiler for photo pake bb:


Quote:


Pemberitahuan cm lewat surat dan sampe ke rmh udh lewat tgl konfirmasi (5 Juli 2013) dan otomatis terdaftar, cc ke debet tgl 26 juni 2013. Yg paling kesel lagi, kok bisa ke debet tnp otorisasi empunya cc ??? cm diksh amplop ??
Diubah oleh iloveYellow
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
sertakan bukti suratnya gan....
Quote:


bsk gw taruh photonya disini, ad yg perlu di sensor gk ?
gk kepikiran aj mau bw tuh surat hari ini, gw lg di kantor
Quote:


silahkan yg perlu disensor, misal nmr tlp, nmr CC.
sementara saya lock dulu utk menghindari junk.
nanti silahkan pm atau post di thread laporan utk open thread

thanks
udh ditambahin bukti screenshot, adakah yg pny pengalaman sejenis dan bs bantu ksh masukan klo hal ini Wajar ? dengan sedikit pencerahan krn udh BT mau tlp ke CS commonwealth bisa naek darah
Diubah oleh iloveYellow
Asuransi kan bs dicancel meskipun ud dicetak.
Ane aja pernah pas tagihan bulanan ada asuransi ane telp csnya bs minta diapus. Ente ud tlp bca nya ?
Diubah oleh .Argahantu
Hmmm..... saya banyak ditelepon asuransi ini itu.
Kemarin kena ACE Insurance.
Dapat surat ACE Insurance bahwa telah terdaftar. Tapi saya liat di billing dan online transaction belum ada pendebetan dari ACE. Halo BCA tdk bisa membatalkan jika blm ada pendebetan.

Tar kalau sdh didebet saya mau minta cancel. Soalnya waktu di telepon bilangnya dari internal BCA jadi saya bilang IYA. Ternyata itu diluar BCA, jd gak benar itu keterangan teleponya.
Quote:


udh tlp halo bca dan minta di cancel, tp halo bca blg klo tagihan udh masuk, ya suami gw mah manut2 aja .. gw sih gk terima, dan BT gk sih klo harus telp ke CS commonwealth "minta" dibalikin dan bagi gw ini gk pantes, debet tanpa seijin dan harus "diminta balikin"

Quote:


gw jg pengguna kartu kredit tp "bukan BCA", sering jg ditawarin asuransi tp by phone dan saat di tlp gw lgs putusin mau/gaknya, gk pernah tuh ada lgs debet cm krn surat yg aturannya begitu, dan tgl tagihannya gk sesuai sama yg ada di suratnya, 14 hari setelah surat di terima, tp udh di tagih 6 hari setelah surat dibuat ?

well, kyknya emg gk ad pilihan laen selain tlp, gw cm minta saran, suami gw emg kurang pinter soal ngomong, jd gw berhak gk sih tlp ke commonwealth mempertanyakan hal ini ?

Gw sih asli gk demen cara kyk gini, serasa ditipu, tp masa merk sebesar itu caranya begini ?
Diubah oleh iloveYellow
sama ni kasusnya.kemarin ane jg ditawarin commonwealth tapi bukan dari BCA. klo yang ane punya dananya 100% kembali tapi dalam jangka waktu 8 tahun klo ga salah, wedew ane jg udah terima asuransinya jg.

next time kita mesti hati hati klo ada tawaran asuransi. mesti jeli dan teliti sebelum ikutan asuransi apalagi yang punya kartu kredit. data kita kadang dijual ke sales asuransi.
Quote:


Suami lu manut manut tanda setuju kan ? gw jadi bingung kenapa jadi lu yg protes?
kalo emang suami lu gak setuju tinggal protes ke hallo bca minta dibatalkan pendebetan tersebut ngapain ribet2 kyk gini emoticon-Nohope
Kecuali kl hallo bca gak mau membatalkan pendebetan asuransi tersebut baru protes di sp deh.
Baru dengar kalau asuransi bisa terdaftar pakai surat... Suami TS Bener2 nggak pernah ditelepon telemarketing commonwealth? Atau pernah ditelepon pada saat kondisi sibuk jadi tanpa sadar mengiyakan supaya bisa kembali ke kesibukannya? Minta bukti rekaman telepon ke commonwealth.
Kalau dari pembukaan surat sepertinya bukan tawaran tapi Ucapan Terima Kasih telah memilih Commonwealth. Batas waktu 14 hari bukan untuk menyetujui atau tidaknya asuransi tersebut tapi untuk isi polisnya. CMIIW.
Quote:


makin hari makin tidak jelas cara sales asuransi. lebih baik pertegas ke Commonwealth (datangi kantornya) langsung.
kalau TS mau pertegas lagi emailkan ke Halo BCA dan infokan jika case ini tidak beres dalam 3 x 24 jam maka akan dimasukkan ke media cetak bahwa BCA dan Commonwealth melakukan persetujuan asuransi tanpa mendapatkan konfirmasi dari pihak pemegang kartu. Pasti BCA akan bergerak cepat.
Quote:


baca dulu yg bener gan, udh di tlp ke halo BCA dan cuma bisa unreg jd member commonwealth dan dana yg udh di tagih gk bisa di cancel dan suami ane cm manut krn merasa "cuma 200rb".. saat suami gw tlp kan gw gk di tmp yg sama dgn suami gw, jd gw cm tau laporan suami gw klo dia udh tlp dan tagihan keburu masuk harus dibayar.. ya jelas lah gw sewot, mending tuh 200rb bwt byr uang skolah anak..

Quote:


yg bikin gw tambah sewot tuh setelah gw check, tagihan udh ada tanggal 26 juni 2013 yg pdhl di suratnya ditulis 14 hari setelah cap pos - suratnya aj dibuat tanggal 20 juni 2013 dan surat sampe ke rmh tgl 5 juli 2013 siang.


Quote:


suami gw udh jd member di asuransi lain dan gk pernah milih commonwealth
ya bbrp miscall sih ada gk tau dr siapa, cm klo gk diangkat apakah itu juga tanda "mengiyakan" ? swt banget dah, klo lg posisi berkendara mana sempet angkat tlp lalu dianggap setuju
emoticon-Najis

Quote:


klo dtgin kantornya kejauhan dan gw harus ambil day off - gaji dan uang makan ilang 1 hari - tambah rugi aja .. mknya gw tny disini ad gk yg pengalaman, klo gw tlp dan minta dibalikin tuh duit dan protes dgn cara kyk gini, apakah "wajar" .. krn bagi gw, 6 hari setelah surat dibuat udh ditagih ke kartu kredit itu udh "gak wajar"

gw cm mau tny pendapat kalian aj dr bukti yg gw jabarin diatas, apakah 200rb itu pantes masuk kantong commonwealth ? apa harus gw perjuangin balik .. kebiasaan nih klo begini
Diubah oleh iloveYellow
Quote:


menurut saya ? ya harus anda perjuangkan (terutama harus dari suami anda yang komplain keras ke BCA).

paling enak anda emailkan saja ke BCA (kalau lewat telepon khawatirnya suka tidak jelas) dan pertegas bahwa anda tidak pernah meminta aplikasi Commonwealth dan BCA sebagai Bank harusnya tidak membuat sistem seperti ini.
anda pertegas saja jika dalam 3 x 24 Jam BCA tidak refund dana anda maka anda akan memasukkan ke detik dan kompas.com.

Saya yakin pihak BCA langsung akan menelpon anda. urusan BCA dengan Commonwealth adalah urusan mereka. Tidak seharusnya BCA membuka data perbank an anda ke Commonwealth (satu sisi BCA sudah jelas salah). apalagi dengan sistem otomatis akan terdebet jika tidak sanggah (apa dipikirnya kita kurang kerjaan disuruh melakukan penolakan ?)
kalo gw ada telpon nawarin ini itu mah jawaban gw selalu sama, "mbak gw pikir dolo ye, tar kalo kita berjodoh kita hubungi kok..........emoticon-Big Grin

dan sukses bikin mereka nutup telponnya emoticon-Ngakak
Quote:


om, ndak sekalian bilang: "mau ketemu di kamar hotel nomor berapa ?" emoticon-Ngakak
Quote:


kalo kek gitu sudah bisa dilaporkan dengan tuduhan pelecehan emoticon-Big Grin
*meski ada diantara mereka yang mau dilecehkan demi target emoticon-Big Grin
Quote:


kalau saya biasanya ditelpon saya bilangnya: "saya ga punya duit, mau bayar pakai apa ?" diem dah mereka emoticon-Big Grin
ini berarti asu commonwealth walaupun asu luar sudah menjadi asu indonesia banget paling tidak dari cara mereka jajakan produknya [belagak bego tau2 uda dikirim daftarannya dgn trik tanggalan]. semua juga tau kalo orang indon paling susah diajak ikut asur [berdasarkan survey] karena belum banyak yg bener2 ngerti manfaatnya beda dgn luar negeri paling tidak di malay atau spore kartu asur malah menjadi jaminan utk dirawat di rs. sehingga banyak asu firm yg kerepotan menaikkan omsetnya karna pandangan konvensional ini sehingga mereka terpaksa menempuh indonesian way utk naikkan profitnya. ya udah gitu aja dari om nenen.... hahahaha. emoticon-Ngakak
Wah ane pernah punya pengalaman kaya gini, tapi dengan bank cc yang lain dan asuransi yang lain. Kronologisnya ane ditelp sales tuh asuransi (katanya kerjasama ama banknya, karena nanti yg didebet cuma dari ccc bank yg katanya kerja sama itu) dan katanya gratis 15 hari asuransi. Maksudnya kalau dalam 15 hari ane knp2 ane otomatis ditanggung sama tu asuransi dan dalam 15 hari ini ane disuruh membaca polis, disitu ane berhak nolak tu asuransi. Maka ane setuju, ane pikir 15 hari lumayanlah buat liat polisnya dulu.

Setelah polis sampe kurleb seminggu kemudian dan selang 1-2 hari tagihan datang, ternyata tagihan tu asuransi dah masuk. Pas disitu ane merasakan yg seperti TS rasakan, langsung illfell ga baca2 polisnya lagi langsung telpon bank penerbit kartu minta dicancel. Bank ga bisa cancel kalo bukan permintaan 2 pihak, di sini pihak asuransi juga harus membuat surat pernyataan berjhenti debit. Ane telpon bagian penutupan auransi dengan segal retorikanya yg bikin makin emosi jiwa dan raga emoticon-Mad (S) yg pada intihya pendebetan pertama tidak bisa dicancel, tapi bisa disto[p utk pendebetan berikutnya, itupun dengan embel2 birokrasi isi macem2 yg terdapat di dalam polis dan bikin surat pernyataan berhenti di atas materai dan kirim via surat ke asuransinya.

Dari situ ane belajar, sekarang kalo terima telpon dari agen2 kartu kredit, asuransi dan produk2 ga penting gitu langsung ane tutup telponnya.

Sekarang TS coba tanya bener ke suami, apa benar ga pernah dihubungi? Suruh suami inget2 betul, takutnya kaya ane, dijanjiin 15 hari mempelajari polisnya dulu makanya setuju2 aja pada awalnya.
makin banyak telemarketer penipun yang bawa2 nama bank
ujung2nya jebak kita untuk daftar
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di