Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhie29Avatar border
TS
dhie29
e-Ticketing yang diterbitkan oleh PT. KAI (Persero)
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Ane bikin thread ini karena jengah sama orang-orang yang menanggapi masalah sistem e-ticketing di PT. KAI. Kenapa ane ngomong begitu? Karena dari sekian banyak komen yang menanggapi tentang sistem e-ticketing masih banyak orang yang men-judge ini semua kesalahan PT. KAI kenapa tidak menerbitkan e-ticketing dengan cara isi ulang, top-up atau apalah intinya mereka melimpahkan semua kesalahan ini sama PT. KAI. Disini ane Cuma mau negasin buat orang-orang yang kurang/ belum dapat informasi (atau memang benar-benar sok tahu padahal ga ngerti apa2) mengenai e-ticketing yang diterbitkan oleh PT. KAI.
PT. KAI itu menerbitkan 2 jenis e-ticketing yang saat ini sering digunakan oleh para pengguna jasa Commuter Line:
1. E-ticketing Multi Trip
Tiket ini diperuntukan bagi penumpang yang kesehariannya rutin naik Commuter line sehingga ini mempermudah bagi para penumpang tersebut agar tidak lagi mengalami antrian setiap kali membeli tiket. Harga kartu perdana untuk e-ticketing Multi Trip ini dihargai Rp. 20 ribu dan dapat diisi ulang sampai dengan nominal tertentu, setiap penggunaannya akan tertera tarif dan sisa saldo di gate-in atau gate-out disetiap stasiun agar penumpang tidak lupa untuk melakukan isi ulang atau bisa juga di cek di setiap loket penjualan tiket.

Spoiler for e-Ticketing Multi Trip punya ane..:


2. E-ticketing Single Trip
Sasaran penerbitan e-ticketingjenis ini diperuntukan bagi penumpang yang hanya sesekali naik Commuter line tanpa harus membeli e-ticketing Multi Trip (e-ticketing Multi Trip harga kartu perdana Rp. 20 ribu + deposit sesuai yang diinginkan sehingga untuk penumpang yang hanya sesekali naik Commuter Line diberi kemudahan oleh PT. KAI untuk tidak diwajibkan membeli kartu ini). Tiket ini tidak dapat diisi ulang karena memang penggunaannya hanya untuk 1 kali perjalanan.

Spoiler for e-Ticketing Single Trip punya om gugel..:


Dari hal di atas ane bingung aja kalo masih banyak orang yang selalu men-judgenegatif PT. KAI padahal kurang apalagi kemudahan yang sudah mereka berikan (dalam hal ini pelayanan tiket ya karena disini sedang membahas masalah e-ticketing yang dianggap orang-orang yang kurang informasi atau memang sok tahu menganggap kalo PT. KAI tidak memberi kemudahan dalam pelayanan tiket)
Saran ane, kalo memang naik Commuter Line itu sudah jadi rutinitas sehari-hari ya belilah e-ticketing Multi Trip Cuma modal Rp. 20ribu buat beli kartu perdana ditambah deposit sesuai estimasi keperluan tiap minggu/ 2 minggu sekali/ untuk 1 bulan kita dapat kemudahan ga perlu antri pada saat membeli tiket atau memang (maaf) karakter “maling” yang sudah tertanam di dalam diri kita masing-masing sehingga berpikiran untuk selalu melakukan hal negatif.

ane yakin informasi dari ane belum sempurna karena ane engga membahas e-ticketing yang dikeluarkan untuk kereta ekonomi tapi disini ane cuma mau meluruskan mengenai sistem yang berjalan saat ini pada PT. KAI. Kita semua sadar kalo secara umum pelayanan dari PT. KAI belum maksimal, tapi coba kita berkaca dulu kepada diri kita masing-masing apakah kita juga sudah berpikiran dan berprilaku positif.

catatan:
ane bukan karyawan/ anggota keluarga atau apalah dari PT. KAI atau juga karyawan PT. rekanannya tapi ane hanya seorang underwriter dari sebuah perusahaan asuransi kerugian milik negara dan ane juga seorang pengguna fasilitas Commuter Line emoticon-Malu (S)
0
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan