alexa-tracking

4 Ulama Besar Indonesia Yang Mendunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cf6c981cd7198f0b000001/4-ulama-besar-indonesia-yang-mendunia
Ulama Besar Indonesia Yang Mendunia
4 Ulama Besar Indonesia Yang Mendunia

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH


Spoiler for no repsol:


terimakasih udah mampir di thread "nubi yang kepengin eksis" ini
Ane mau sekedar share nih gan beberapa tokoh ulama besar indonesia yang mendunia

CEKIDOT GAN !


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Sekian dari "nubi yang kepengin eksis" ini
Semoga bermanfaat
Mohon maaf apabila ane ada salah dalam penulisan atau ucapan

Silahkan jika agan berkenan boleh rate5
4 Ulama Besar Indonesia Yang Mendunia

Ane lebih seneng lagi apabila dikasih yang namanya cendol
4 Ulama Besar Indonesia Yang Mendunia

TERIMAKASIH
WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
pertamax diamankan emoticon-Maaf Agan
buya hamkaemoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
itu Imam Nawawi yg terkenal yah bro rupanya dari banten yah kl gk salah buku dia riyadhus sholihin
image-url-apps
Wah luarbiasa ya gan
next ane gan emoticon-Cool
emoticon-Ngacir
wwkwkw emoticon-Ngakak
wih agan diatas mungkin the nextnya emoticon-Matabelo

Spoiler for yang mau sticker kaskus gratis:
Syekh Kholil Bangkalan mana ganemoticon-Sorry
Quote:


amiin.. semoga saja ya gan
tapi kalo tampang ente yang di ava kayaknya kagak pantes


Quote:

nanti ane update di post #2 gan
gak muat
Quote:


Beda gan,, penulis Riyadhus Sholihin adalah Abu ZakariaYahya bin Syaraf bin Hasan bin Husain An-Nawawi Ad-Dimasyqiy, atau lebih dikenal dg nama Imam Nawawi. Beliau lahir di daerah dekat Damaskus, sekitar tahun 1213 M..

Sedang Imam Nawawi yg dari Indonesia yg dibahas TS adalah Abu Abdul Mu’ti Muhammad bin Umar bin Arbi bin Ali Al-Tanara Al-Jawi Al-Bantani, dikenal dg nama Imam Nawawi Al Bantani. Lahir tahun 1813 di Serang Banten. Salah satu karya besar beliau adalah Kitab Nashaihul Ibad..

Keduanya adalah ulama besar yg memiliki karya yg luar biasa.. Keduanya sama2 hebat gan.. :emoticon-2 Jempol
hebat ustadnyaemoticon-Matabelo
moga ada yg bisa nrusken perjuangan mreka gan emoticon-rose

mejeng dlu di trit'a sepuh

#cendolin gw puh
emoticon-Mewek

emoticon-Cool
wah orang-orang yang di posting Ts adalah orang besar yang pantas dijadikan panutan emoticon-2 Jempol

semoga ada yang seperti beliau-beliau di masa depan
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:


Sundul ah..

Bulan puasa harus banyak trit kyak gini emoticon-Smilie

Quote:


bukan gan, kalo pengarang kitab Riyadlus Shalihin tuh imam Abi Zakariya Yahya ibn syaraf an-Nawawi (imam an-Nawawi), salah satu dari dua imam besar fiqh madzhab Syafi'i selain imam ar-Rofi'i, keduanya sering disebut Syaikhoni (artinya: dua Syaikh) dalam kitab2 fiqih madzhab Syafi'i.
CMIIW
emoticon-I Love Indonesia (S)

udah dijawab ya diatas. emoticon-Malu (S)
nice info gan
image-url-apps
kalau gak salah, KH Ma'ruf Amin itu masih keturunan langsung syekh Nawawi banten ya, gan?
ada lagi gan,
1. Syekh Yasin bin Isa al-Fadany. emoticon-2 Jempol
bergelar Musnid ad-Duniya.

beliau orang padang tapi lahir dan besar di makkah. emoticon-I Love Indonesia

2. Syekh Ihsan bin Dahlan, jampes kediri.
kitab tashawuf (Sirâj al-Thâlibîn) karangan beliau jadi buku wajib di banyak lembaga pendidikan di timur tengah. bahkan beberapa tahun lalu sempat ada kasus penerbit top dari lebanon (Darul Kutub Ilmiyah) yang nerbitin kitab tersebut dengan mencantumkan nama orang lain sebagai pengarangnya dan menghilangkan kata pengantar dari Hadhratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari yang ada di kitab aslinya. Dan akhirnya penerbit minta maaf atas kesalahan itu.
emoticon-I Love Indonesia

semoga jadi HT gan... emoticon-Malu (S)
image-url-apps
thread mantap, bantu rate ya gan..
×