KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ce837f3f42b2514b00000d/1001-hal-yang-disukai-rakyat-indonesia-1-indomie

1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie

Saya Rhesa Arisy, kelahiran 1988, Penulis Pemula.

25 tahun saya tinggal di Indonesia dan dalam sekian rentang waktu itulah saya suka memperhatikan apa yang disukai orang Indonesia. Saya lalu merangkumnya dalam 1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia


#1. Indomie

1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie

Saya dengan gamblang dan tegas menyebutkan nama merek, saya tidak bersembunyi dibalik istilah produk seperti “Mie Instan”. Karena “Mie Instan” adalah Indomie. Yap, kamu boleh cek wikipedia tentang Indomie dan disitu tertulis indomie sebagai The World's Largest Instant Noodle Manufacturer. Pada titik ini kamu sudah bisa menuduh saya sebagai agen promo atau marketer Indomie, bahwasanya saya akan dengan senang hati dibayar untuk mempromosikan produk yang saya sukai ini, tapi faktanya saya betul-betul tidak menerima sepeserpun (bayangkan saya mengatakan ini dengan gaya alm Suharto). Saya menempatkan Indomie di post pertama tentang 1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia semata-mata karena kesukaan orang Indonesia terhadap Indomie hampir bersifat absolut. Tanyakan ke lima orang di jalanan apakah mereka suka Indomie, enam akan menjawab iya. Tanpa mengecilkan produk Mie Instan lain, Indomie adalah pelopor dan masih menjadi yang terbaik dibanding produk sejenis. Terdengar janggal tapi faktanya orang Indonesia memang sangat bangga dengan Indomie.

Rakyat Indonesia gemar sekali dengan sesuatu yang instan dan murah, Dan dalam skala nasional, tidak ada yang lebih instan dan murah selain Indomie. Karena Instan, Rakyat bahkan memilih Indomie sebagai panganan pengganti makanan utama, Indomie bisa dimakan kapan saja, sebagai sarapan, makan siang, makan malam atau makan tengah malam, ketika sedang berada di tingkat kelaparan setaraf pengungsi Rohingya atau sekedar Cemil-Cemil Imut. Bahkan ketika menulis tulisan ini saya sudah makan 2 bungkus Indomie Goreng. Indomie selain instan juga Versatile, Varian rasanya pun banyak, awal tahun ini Indomie mengeluarkan varian Mie yang warnanya Hijau, Rakyat tetap berbondong membeli, mungkin tahun depan Indomie merilis varian Mie berwarna Burgundy atau Biru Langit saya yakin Rakyat akan tetap makan itu dengan lahap. Indomie bisa dipadukan dengan sahabat setianya yaitu telur (mereka berdua selalu terlihat serasi bersama di setiap bungkus Indomie), bisa integrasi dengan kornet menjadi Mie Pizza, dibumbui cabe rawit, dan yang paling indonesia sekali: Dimakan dengan Nasi.

1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie

Seberapa Murahkah Indomie? Ada seorang teman yang selama 3 bulan beruntun makan cuman Indomie demi mengirit biar bisa beli iPad, hasilnya badan lemas dan kurang gizi tapi alhamdulillah iPad berhasil terbeli walaupun cuma iPad 1 Wi-Fi Only. Anak Kost, Buruh, Pegawai kelas rendah biasanya selalu punya uang untuk beli Indomie di warung-warung, itulah kenapa warung -warung selalu well-stocked persediaan Indomienya. Ibu-ibu Rumah Tangga kelas menengah juga biasanya selalu menuntut adanya stock Indomie satu dus di rumah biar status krisis pangan rumah tangga domestik dapat segera teratasi. Ada Istilah sesat yang menyatakan “Masih ada Indomie, Masih Bisa Hidup”. Pendek kata indomie adalah alternatif murah yang selalu tepat untuk dipilih, tidak ada istilah Rakyat Bosan Indomie karena kebosanan itu biasanya bersifat hanya sementara, sebelum akhirnya rindu lagi merasakan kelezatan Indomie.



Kenapa kita musti lebih mencintai Indomie? Karena kita sekarang sudah makin tersaingi oleh Nigeria tentang kecintaan kita terhadap Indomie. Nigeria sejak 1995 punya pabrik Indomie terbesar di seluruh Afrika, Indomie terbilang sangat laris di negara ini, Rasa-rasanya alasan Orang Nigeria suka dengan Indomie tidak berbeda jauh dengan alasan orang-orang Indonesia. Beberapa iklan Indomie di Nigeria seperti menunjukan bahwa Indomie adalah makanan pemersatu yang cukup mewah, Seorang Rapper Preman Nigeria bahkan mebuatkan ode khusus untuk Indomie. Bukan Hanya Nigeria Indomie kini makin merambah di seluruh kawasan benua Afrika, Jangan sampai nanti Presiden SBY Turut Prihatin karena Indomie jauh lebih populer di negara orang daripada negara sendiri. Indomie sudah Berhasil jadi duta Indonesia di dunia. Jadi kalau kita masih menanti artis mana dari Indonesia yang berhasil Go International, Indomie sudah berhasil melakukannya selama bertahun-tahun (Eat Your Heart Out Agnes Monica!)

Sekarang saya pikir saya butuh 2 bungkus Indomie lagi.

1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia adalah serial posting yang saya harap suatu saat nanti bisa dibukukan, dukung proyek ini dengan follow twitter saya @rhesaarisy dan suggest tentang apa yang kamu suka, karena kamu rakyat Indonesia!
1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia juga tersedia di rhesaarisy.tumblr.com
profile-picture
profile-picture
satria2r dan rangooo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
1001 hal yang disukai Rakyat Indonesia. #1 Indomie
emoticon-Ngakak makanan paporit anak kemoticon-Ngakak (S)t
#indomie emoticon-Matabelo
wah nie artinya ntar bkal ada 1001 trit y gan..emoticon-Cape d...
Indomie makanan favorit indonesia
Walau bukan anak kost ane jg doyan nih walaupun ane tahu bahaya pengaawetnya. Tapi ya cara mengurangi bahayanya dengan nda makan sering2 sih...tapi memang enak tuh
Indomie memang mantap rasanya.. Ane juga doyan :P
di indo namanya indomie. di luar negeri namanya indofood. beda kemasan & kemungkinan tingkat bahayanya juga beda. tapi kenapa untuk dalam negeri gak dibuat 2 jenis ya. jadi yang tidak bahaya bisa sering dimakan. emoticon-Stick Out Tongue
Mie instan ya.
Mungkin karena praktis makanya jd favorit.

Tp ane psng baca thread ente gan. emoticon-Hammer2
kok gitu ya emoticon-Bingung (S) padahal favorit ane emoticon-Big Grin
wah ane suka indomie...ternyata udah go internasional yak
tapi kebenyakan makan itu juga g baik si gan
sekali-sekali aja kalu lagi tanggal tua emoticon-Ngakak
barang yang pertama kali tiba di daerah bencana ya indomie/mie instant.
Quote:


Di luar namanya tetap indomie (di Nigeria contohnya), indofood bukannya produsennya yah?
favorit 1001 umat ya gan
termasuk aneemoticon-Ngakak (S)
ane juga suka gan!!! apalagi dulu waktu masih jadi anak kost, nih makanan sama aja dengan sahabat ane!!!
emoticon-Ngakak
prihatin ane kalo makanan sampah kaya gini jadi icon makanan indonesia... teliti lebih lanjut kandungannya gan, jangan cuma liat komposisi pada kemasan.... yg ada malah bikin penyakit. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh seagates
Indomie emang mie yg paling enak gan emoticon-Matabelo
Quote:


Berdasarkan realita aja sih, yang saya jabarkan adalah hasil pengamatan simpel yang menunjukan popularitas Indomie di mata Rakyat Indonesia
indomie emang enak gan tapi ga baik makan tiap hari emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di