alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc9d527e1243572a000007/4-tanda-anda-butuh-kacamata
4 Tanda Anda Butuh Kacamata »
4 Tanda Anda Butuh Kacamata
Biasanya seseorang merasa perlu menggunakan kacamata setelah ia mengalami kesulitan fokus. Padahal ada 4 tanda lain yang sering diabaikan. Segera kunjungi dokter ahli mata atau optisien Optik Melawai jika gejala berikut terjadi pada Anda.



1. Apakah Anda sering merasa pusing dan mata cepat lelah baik ketika membaca buku ataupun bekerja di depan layar komputer? Jika ya, ini adalah penanda Anda mengalami rabun jauh atau myopia. Rabun jauh dapat mengakibatkan pandangan yang kabur, kelelahan mata, dan rasa pusing saat Anda melihat sesuatu dalam jarak dekat.



2. Periksa penglihatan Anda pada malam hari. Lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mata Anda pulih setelah menatap lampu terang. Apabila terlihat lingkaran cahaya di sekitar objek, maka dapat dipastikan penglihatan Anda tidak sebaik yang seharusnya.



3. Seringnya memicingkan mata saat menonton televisi atau membaca dalam jarak tertentu juga menjadi indikasi adanya rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisma (silinder).



4. Perhatikan gejala lainnya seperti mata yang sering berair, terasa gatal dan berat, atau Anda sering berkedip untuk dapat melihat fokus.
Quote:Original Posted By ferrysaputra88
4 Tanda Anda Butuh Kacamata
Biasanya seseorang merasa perlu menggunakan kacamata setelah ia mengalami kesulitan fokus. Padahal ada 4 tanda lain yang sering diabaikan. Segera kunjungi dokter ahli mata atau optisien Optik Melawai jika gejala berikut terjadi pada Anda.



1. Apakah Anda sering merasa pusing dan mata cepat lelah baik ketika membaca buku ataupun bekerja di depan layar komputer? Jika ya, ini adalah penanda Anda mengalami rabun jauh atau myopia. Rabun jauh dapat mengakibatkan pandangan yang kabur, kelelahan mata, dan rasa pusing saat Anda melihat sesuatu dalam jarak dekat.



2. Periksa penglihatan Anda pada malam hari. Lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mata Anda pulih setelah menatap lampu terang. Apabila terlihat lingkaran cahaya di sekitar objek, maka dapat dipastikan penglihatan Anda tidak sebaik yang seharusnya.



3. Seringnya memicingkan mata saat menonton televisi atau membaca dalam jarak tertentu juga menjadi indikasi adanya rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisma (silinder).



4. Perhatikan gejala lainnya seperti mata yang sering berair, terasa gatal dan berat, atau Anda sering berkedip untuk dapat melihat fokus.


nice share gan
wah, bner kah ini gan?
ane suka gt neh akhir² ini . emoticon-Sorry
cara mengatasinya gmna?
ane ga mw pake kacamata gan
Ane ngalami yg point 4 Gan hampir setiap hari, apakah itu minus atau silinder ya ?
Sejauh ini sich pandangan ane biasa saja tp belum periksa sich ke dokter mata...
ane udah pakai kacamata gan emoticon-Mewek
masih kecil sih minusnya
ane ada silindris..gejalanya tuh klo pas liat objek sekitar 20 M , suka bayang gitu,,kaya blur, kaya pandangan mata orang yg abru bangun..terus kalo nyetir malam suka gamoang silau emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By netherland.
wah, bner kah ini gan?
ane suka gt neh akhir² ini . emoticon-Sorry
cara mengatasinya gmna?
ane ga mw pake kacamata gan


Coba periksakan ke tenaga Refraksionis Optisien yg ada dioptik gan.
Quote:Original Posted By budhioke
Ane ngalami yg point 4 Gan hampir setiap hari, apakah itu minus atau silinder ya ?
Sejauh ini sich pandangan ane biasa saja tp belum periksa sich ke dokter mata...


Coba periksakan dl gan, klo ada indikasi biar segera teratasi.
Quote:Original Posted By margakemon
ane ada silindris..gejalanya tuh klo pas liat objek sekitar 20 M , suka bayang gitu,,kaya blur, kaya pandangan mata orang yg abru bangun..terus kalo nyetir malam suka gamoang silau emoticon-Berduka (S)


Dikoreksi aja gan, biar mendapatkn tajam penglihatan yg maksimal.
Quote:Original Posted By ferrysaputra88


Dikoreksi aja gan, biar mendapatkn tajam penglihatan yg maksimal.


dikoreksinya gimana gan ??? ane g pernah ke dokter mata gitu,,takut emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ferrysaputra88


Coba periksakan dl gan, klo ada indikasi biar segera teratasi.


OK Gan kl ada waktu n rezeki ane mau kontrol ke dokter mata, thanks atas infonya...
saran ane, periksa mata agan ke optik2 terdekat sekalian konsultasi dengan tenaga ahlinya RO (Refraksionis Optisien) atau dokter mata. minimal 3 bulan sekali, dan klo bisa pagi hari gan karena mata gan lagi fresh fresh nya


emoticon-Jempol
info bagus nih