alexa-tracking

Ini Dia Mengapa Manusia Tidak Bisa Berjalan Lurus Pada Saat Mata Tertutup

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc2ab57b12432659000003/ini-dia-mengapa-manusia-tidak-bisa-berjalan-lurus-pada-saat-mata-tertutup
Ini Dia Mengapa Manusia Tidak Bisa Berjalan Lurus Pada Saat Mata Tertutup
WELCOME TO MY THREAD



emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for No Repost:


Inilah sebuah cara yang pasti untuk memenangkan suatu taruhan. Katakanlah kepada seorang teman anda, bahwa Anda yakin ia tidak akan dapat berjalan di tepi trotoar dengan mata tertutup tanpa jatuh ke tepi. Pasti ia akan kalah bertaruh, karena ia akan segera berjalan berputar dalam lingkaran.

Orang-orang yang pernah tersesat dalam suatu kabut atau suatu badai salju sering berjalan selama berjam-jam dan mengira bahwa mereka menuju ke satu jurusan yang lurus. Selang beberapa lama, mereka kembali lagi pada tempatnya yang semula.

Inilah sebabnya kita tak dapat berjalan dalam suatu garis lurus tanpa melihat. Hal ini dikarenakan tubuh kita itu berbentuk tidak simetris. Artinya, tidak adanya suatu keseimbangan yang sempurna antara sisi kanan dan sisi kiri tubuh kita. Jantung kita misalnya terletak pada sisi kiri tubuh kita, hati kita di sisi kanan. Kerangka manusia pun tidak simetris. Tulang punggung kita tidak lurus secara sempurna. Paha dan kaki kita berbeda di setiap sisi. Kesemuanya ini mengandung arti bahwa susunan otot-otot di badan kita pun tidak simetris atau tidak dalam keseimbangan yang sempurna.

Dengan adanya perbedaan antara otot-otot kita yang ada di sebelah kanan dan sebelah kiri, terpengaruhi pulalah cara kita berjalan, lenggang kita. Jika mata kita tertutup, penguasaan lenggang kita tergantung dari otot-otot serta susunan tubuh kita, dan satu sisi memaksa kita untuk membelok ke suatu arah tertentu. Akhirnya kita berjalan berputar-putar dalam suatu lingkaran.

Sesungguhnya hal ini tidak hanya berlaku untuk otot-otot kita saja, akan tetapi berlaku pula untuk otot-otot lengan. Percobaan-percobaan pernah dilakukan dengan orang-orang yang ditutup matanya dan diharuskan mengendarai mobil dalam suatu lintasan yang lurus. Dalam waktu kurang lebih 20 detik, setiap orang dalam percobaan itu mulai menyimpang dari jalan itu.


Quote:

Ini Dia Mengapa Manusia Tidak Bisa Berjalan Lurus Pada Saat Mata Tertutup


Sumber
Berhubung agan ini nyaranin gini yaudah ane buat emoticon-Ngakak
Quote:


Spoiler for Kesimpulan:
cekring...
ijin nyimak gan..
kaya yg dikeraton itu ya kak yg ngelewatin beringin emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan betul banget pasti muter2 tuh emoticon-Ngakak
Quote:


wew.... tumben ga pertamax neng emoticon-Angkat Beer
terus lebih banyak menyimpang ke kanan atau kiri gan..??
ndak ada tipsnya om biar tetep jalan lurus kalo mata di tutup ? emoticon-Bingung (S)
Baru tau ane waktu itu pernah nyoba sih merem trus jalan kedepan siapa tau lurus
Eh ternyata gk mungkin lurus
Nice info gan emoticon-thumbsup
jadi gitu ya gan emoticon-Big Grin
Ini sama juga jika kita berjalan di tempat gelap, walaupun mata terbuka sekalipun? emoticon-Bingung (S)

Originally posted by van.joko
tapi kok jadi ga logis ya gan, kita juga ngga bisa berdiri tegak dengan satu kaki kiri dengan pata tertutup loh gan,
itu toh penyebabnya emoticon-Belo
jadi kalo mata tertutup mendingan duduk aja dah, daripada jalan malah nyimpang" emoticon-Big Grin
ternyata gr2 tubuh ane gan simetris ya?
emoticon-Hammer2
Quote:

harus punya indera ke-6 gan emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-2 Jempol
Quote:

ya itusih sama aja kali gan, pasti butuh bantuan juga kan.
Quote:

yep betul sekali tapi kayaknya bisa diminimalisir deh kalau cuman gelap emoticon-Cendol (S)
Quote:

baru tau ane gan, mungkin itu emang keseimbangan kita aja gan emoticon-Bingung (S)
Nice info agannnemoticon-Ngakak
nyoba tutup mata malah nabrak pohon gan wokowok
Quote:


ane lolos kok, uji pertamax ane lulus, tapi buat yg kedua ane gagal emoticon-Cool
ya kalo merem kan gelap gan emoticon-Cool