alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cae9281f0bc35022000000/ternyatabukan-asteroid-yang-membuat-dinosaurus-punah-gan
Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !
Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !

Dinosaurus adalah binatang raksasa yang sangat besar, Dinosaurus hidup sekitar 230 juta tahun yang lalu pada zaman prasejarah. Dinosaurus berasal dari bahasa Yunani yaitu Deinos (Mengerikan, Kuat) dan Sauros (Kadal), nama Dinosaurus di buat oleh Sir Richard Owen pada tahun 1842.

Dinosaurus diyakini punah sekitar 65 juta tahun yang lalu, para peneliti berpendapat bahwa kalo yang memusnahkan Dinosaurus dari dunia ini adalah Asteroid, dan peristiwa kematian massal Dinosaurus itu sampai saat ini dikenal dengan istilah K-T extinction.

Tapi sinyo dan noni putih-abu.com pada tau gak sih kalo baru-baru ini para peneliti bilang bahwa kalo yang memusnahkan dan membuat punah Dinosaurus itu bukan Asteroid tapi Komet ?. Ahh… yang bener nich !!

Yups… sebuah penelitian yang mengambil lokasi di kawah Chicxulub, Meksiko menemukan fakta baru bahwa yang membuat musnah Dinosaurus ternyata Komet yang jatuh. Dalam penelitian itu, para ilmuwan mencoba menganalisa kawah yang berdiameter 112 mil tersebut bukan disebabkan tumbukan Asteroid atau Meteroit pada zaman dahulu, melainkan sebuah Komet.

Salah satu alasan para peneliti adalah mereka gak yakin banget kalo yang menyebabkan terbentuknya kawah seluas itu adalah Asteroid. Solanya menurut kalkulasi mereka, cuma obyek luar angkasa dengan kecepatan luar biasalah yang bisa menciptakan kawah kayak gitu, walaupun ukurannya gak sebesar Asteroid.

Sekedar buat informasi buat sinyo dan noni nich, Komet adalah suatu bola berasal dari luar angkasa yang di dalamnya terkandung unsur es, debu dan partikel bebatuan. Benda langit yang satu ini emang lebih kecil dibandingkan dengan Asteroid. Komet juga memiliki garis edar sendiri dan selalu meninggalkan jejak ekor dalam setiap lintasannya. Perbedaan yang paling mencolok adalah Komet memiliki kecepatan lintas yang lebih cepat dibandingkan Asteroid.

Jadi secara logika, menurut mereka cekungan terbentuk apabila ada benturan dari luar dengan energi dan kecepatan yang luar biasa. Sebuah benda yang besar gak selalu bisa menghasilkan cekungan apabila membentur suatu permukaan.

sumber

Nih gan penampakan kawah Chicxulub :
Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !

bonus neh gan emoticon-Ngakak (S)

Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !

Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !

Kaskusker yang baik selalu meninggalkan jejak emoticon-Traveller
Tetapi lebih baik lagi jika memberi cendol emoticon-Cendol (S)
emoticon-Ngakak itu fotonya keren amir kak



Ternyata...Bukan Asteroid Yang Membuat Dinosaurus Punah Gan !
emang dinosaurus itu ada yah gan emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
komet ama asteroid ga beda jauh gan, sama2 benda luar angkasa juga emoticon-Big Grin



Quote:Mohon Kunjungannya Gan

Cara Menambah Speed Download dengan Mudah

Anime Bergenre Ecchi Terfavorit

4 Cara mencari Penghasilan Lewat Internet

Cara Dual Login Game Modoo Marble Untuk GB
Komet sama asteroid bedanya apaan sih emoticon-Bingung (S)
Nice infonya gan. Btw itu gbr asli kocak
Wkwkwkwkw
Pantes lah titanic tenggelam
Dinaikin dino sau rus
emoticon-Big Grin
gambarnya lucu2 gan
wkwkwkwkwk
Hmmmm bnr gt ya
lah apa bedanya komet ama steroidgan emoticon-Bingung
dinosaurus nya ketinggalan kapal nuh ya gan emoticon-Ngakak (S)
kan ada filmnya gan hehe
hmmm, cuma segitu lubangnya kok bisa mematikan dino di seluruh dunia ya
Quote:Original Posted By YoshiSensei
Wkwkwkwkw
Pantes lah titanic tenggelam
Dinaikin dino sau rus
emoticon-Big Grin


hahaha, dinonya dikargo ya gan
kok difilm nya ngk muncul
di gbr jadi keliatan lucu kisahnya
gambar bonusnya keren..
gambar yang salah kapal kocak gan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Matabelo widihhh..si agan TS pinter amat .. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Gan (S)