CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan Kenapa PLN Memadamkan Listrik Anda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cadfdc582acfb818000002/alasan-kenapa-pln-memadamkan-listrik-anda

Alasan Kenapa PLN Memadamkan Listrik Anda

Thanks Buat Momod yg telah me-HT kan Trit Ane


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيم

Lagi Enak-enak Ngaskus eh mati lampu, sebel ga??
Spoiler for mati lampu:


Kita semua tau kan ama “Pemadaman Bergilir“, tu semua dilakukan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara), Tapi kita semua pernah tau ga kenapa PLN melakukan tu semua?? Pasti beberapa diantara kita pade blom tau kan


Okelah gan, ane berbagi sedikit informasi kenapa “Pak PLN” mengadakan pemadaman listrik, mungkin disebabkan hal2 berikut ini...

Pada dasarnya suatu sistem ketenagalistrikan, dari yang berskala kecil seperti jaringan distribusi ke yang berskala besar seperti instalasi jaringan transmisi atau Gardu Induk, harus dapat beroperasi secara berkesinambungan dengan normal tanpa adanya gangguan. Namun seringkali gangguan tidakdapat dihidari.

Gangguan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut:

a. Human Error (Kesalahan Manusia)
Spoiler for Human Error:


b. Internal/System Error
Spoiler for internal error:


c. External Error
Spoiler for external:


Sedangkan gangguan sistem tenaga listrik menurut sifat dan penyebabnya dapat dibagi menjadi 4 macam, yaitu:

a. Hubungan singkat
Spoiler for hubungan:


b. Beban Lebih
Spoiler for beban:


c. Tegangan Lebih
Spoiler for tegangan:


d. Gangguan Stabilitas
Spoiler for Gangguan:


Sumber: www.pln.co.id

Kalo informasinya menurut agan bermanfaat kasih
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Inget pepatah gan:
Gajah mati meninggalkan gading
Manusia mati meninggalkan nama
Kaskuser yang baik meninggalkan komentar


Gan, Coment Udah 1300+ tapi yang guyur cendol masih dikit, Bagi donk gan buat ane CENDOLNYA


Pengen kayak pak obama
Spoiler for pak obama:

komeng2 yang bermanfaat
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Agan Yg Bikin ngakak

Quote:


profile-picture
zxcvbnm12fbjgv memberi reputasi
Diubah oleh rambu123
Halaman 1 dari 70
kirain ane biar keliatan kerjanya... emoticon-Ngakak
Bikin rusak barang elektronik nih kalo sering mati gitu emoticon-Mad
nikmatin aja gan, tapi rada kesel juga sih kalo mati listrik emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
biasanya sih human erroremoticon-Malu (S)
oooh gitu tohh, tapi kadang sebel juga mati idup mati idup, ngrusak elektronikemoticon-Cape d... (S)
mungkin minyaknya abis makanya sering mati gan..emoticon-Big Grin
yang jelas tetep nyebelin emoticon-Ngakak
apa kehabisan pasokan listrik? over capacity? emoticon-Hammer2
dikira main Sim City apa.. emoticon-Cape d... (S)
rumah ane sekarang jarang mati lampu nih gan emoticon-Smilie

Quote:


ya gan sama hahah
ternyata ada alasannya ya gan .. kirain karena iseng emoticon-Ngakak
yang paling sering yg mana tu gan?
Quote:


Alasan klasik gan gangguan cuaca, coba deh diperhatiin kalo hujan n badai pasti listrik padam,
Quote:


bener gan... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Mungkin juga gan, wkwkw
emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
:Sundulgans
kayanya kebanyakan karna human error deh gan emoticon-Embarrassment

Copyright Reva- emoticon-Embarrassment
tempat ane sebulan sekali pasti mati
Quote:


bener gan mati sebentar trus idup lagi
payah ni si TS,gak ada yg namanya tegangan lebih...emoticon-Cape d... (S) tegangan memang sengaja di tinggikan loh untk mengimbangi resistan kawat penghantar terutama dgardu induk emoticon-Cape deeehh

yg lebih tepat sih knp pmadaman dgilir krn beban lebih...emoticon-Big Grin
jika tdk dipadam gilir pembangkitnya bs overload emoticon-Big Grin
ternyata oh ternyata gitu to om.......
cuma....apapun penyebabnya.......yg paling dirugikan ya tetep pelanggan....
pln jg rugi tp ga seberapa dibandingkan kerugian yg ditanggung oleh pelanggan
Halaman 1 dari 70


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di