darehAvatar border
TS
dareh
2.000 Prajurit Kostrad dan Marinir Diterjunkan Padamkan Kebakaran Lahan

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Markas Besar TNI menerunkan sekitar 2.000 pasukan untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Dari jumlah tersebut, Selasa, (25/6), telah tiba sekitar 600 prajurit di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Mereka diangkut menggunakan dua pesaewat Hercules milik TNI AU.

Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Kabut Asap Riau Brigjen Teguh Raharjo mengatakan dari 600 yang tiba hari ini sebanyak 300 di antaranya merupakan prajurit Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan selebih dari Marinir.

"Mereka akan didatangkan secara bertahap dari Jakarta untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau. Besok akan datang lagi pasukan dari Jakarta," ungkap Teguh yang juga Danrem O31 Wira Bima, Pekanbaru, Riau.

Upaya pemadaman intensif, lanjut Teguh terus dilakukan baik melalui satgas udara dan darat. Personel diterjunkan untuk membantu pemadaman di daerah Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir dan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dari pantauan satelit NOAA 18, pada 24 Juni menunjukkan peningkatan titik api dari sebelumnya 154 menjadi 265. Titik api tersebut tersebar di Rokan Hilir, 66, Pelalawan, 43, Indragiri Hulu, 30, Bengkalis, 29, Siak, 26, Rokan Hulu, 25, Indragiri Hilir, 14, Kampar, 11, Pekanbaru, 5, Dumai, 2, Kepulauan Meranti, 2. (Bagus Himawan)

Editor: Edwin Tirani

http://www.metrotvnews.com/metronews...ebakaran-Lahan

Jalesu Bhumiyamca Jayamahe..semoga cpt terselesaikan
0
1K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan