Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tian86Avatar border
TS
tian86
KECURANGAN & KETIDAKSOPANAN FIRSTMEDIA
saya berlangganan firstmedia mulai dari September 2012 dengan nomor pelanggan

15448003, dengan layanan SUPREME COMBO yang per bulan Rp. 375.000

sebelum pajak. Selama September sampai November saya lakukan pembayaran

dengan baik. Lalu pada bulan Desember saya pindah dari alamat lama saya di Jl.Smea

9 No.10C Pondok Pinang. Lalu saya menelepon CS Firstmedia 021-25596000 untuk

melakukan perubahan data karena saya sudah tidak dialamat tersebut, tetapi penguni

baru ingin tetap berlangganan Firstmedia dan tagihan dijatuhkan ke penghuni baru

tersebut. Tetapi CS Firstmedia waktu itu menjawab tidak perlu.

Ternyata setelah beberapa bulan, sekitar Januari, penghuni baru banyak melakukan

tunggakan, sehingga saya ditelepon terus oleh pihak Firstmedia. Lalu saya datang ke

tempat lama saya untuk mengkonfirmasi. Ternyata memang belum dibayarkan. Lalu

saya telepon CS Firstmedia lagi untuk menagihkan langsung ke penghuni baru karena

saya sudah tidak di alamat tersebut. Dan saya waktu itu sudah mengajukan perubahan

data, tapi CSnya bilang tidak perlu. Dan sekitar 1 bulan, pihak Firstmedia selalu

menelepon istri saya dan bicara dengan tidak sopan dan cenderung memaki istri saya

yang sedang hamil ketka istri saya di kantor. Saya sangat tidak terima lalu saya telepon

kembali CS Firstmedia, dan saya telepon untuk membuka rekaman percakapan ketika

saya meminta perubahan data. Tetapi kata mereka harus ada tanggalnya. Dan saya lalu

mencari penghuni baru untuk segera melakukan pelunasan dan perubahan data. Dan

anehnya tagihan bulan Mei saya cek di email menjadi layanan NEW SUPREME HD

PACK harga Rp.550.000 per bulan. Padahal dari kami tidak ada konfirmasi perubahan

paket. Apalagi sudah nunggak dari 3 bulan sudah tidak bisa menikmati layanan. Tetapi

ini malah muncul layanan baru yang lebih mahal

Lalu tanggal 31 Mei 2013 saya mendapat SMS dari Firstmedia bahwa mendapat

diskon 50% sebelum tanggal 6 Juni 2013tagihan dari Rp. 1.896.500 menjadi

Rp.948.250. Lalu saya mendatangi penghuni baru untuk memberikan info tersebut dan

beliau langsung membayarkan tagihannya pada tgl 4 Juni 2013 lewat internet banking

Mandiri dan saya langsung menelepon konfirmasi pembayaran dan pemutusan layanan

Firstmedia saat itu juga. Setelah saya konfirmasi pembayaran, lalu saya disambungkan

dengan Ibu Yuli bagian pemutusan. Dan beliau menjawab akan diproses. Lalu saya

tanya untuk memastikan apakah saya tidak akan ada tagihan lagi dan sudah

benar-benar terputus, beliau menjawab iya.

Setelah mendapat jawaban tersebut saya tenang karena tidak akan ada lagi tagihan dari

Firstmedia. Tetapi pada tanggal 20 Juni saya mendapat lagi SMS dari Firstmedia

bahwa tagihan saya Rp.1.586.250. Lalu saya menelepon lagi CS Firstmedia pada saat

itu juga dan dilayani dengan Anca. Dan saya jelaskan awal masalah, dan dia cek dan

kemudian dijawab saya tidak ada melakukan permintaan pemutusan dan berhenti

langganan. Sungguh saya sudah geram sekali dengan Firstmedia. Sekarang sudah saya

catat tanggal dan nama CS yang melayani. Dan saya minta buka rekaman percakapan

saya sebagai buktinya pada tanggal 4 Juni 2013. Jadi saya meminta pihak Firstmedia

untuk segera menindaklanjuti permasalahan saya. Atau saya akan mengadukan pada

pihak YLKI dan KEMENINFO karena saya sebagai konsumen sudah sangat

dirugikan dari segi materi,waktu, dan mental istri saya yang sedang hamil diperlakukan

tidak sopan.
jeffsamuderaAvatar border
jeffsamudera memberi reputasi
1
4.4K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan