- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KECURANGAN & KETIDAKSOPANAN FIRSTMEDIA
TS
tian86
KECURANGAN & KETIDAKSOPANAN FIRSTMEDIA
saya berlangganan firstmedia mulai dari September 2012 dengan nomor pelanggan
15448003, dengan layanan SUPREME COMBO yang per bulan Rp. 375.000
sebelum pajak. Selama September sampai November saya lakukan pembayaran
dengan baik. Lalu pada bulan Desember saya pindah dari alamat lama saya di Jl.Smea
9 No.10C Pondok Pinang. Lalu saya menelepon CS Firstmedia 021-25596000 untuk
melakukan perubahan data karena saya sudah tidak dialamat tersebut, tetapi penguni
baru ingin tetap berlangganan Firstmedia dan tagihan dijatuhkan ke penghuni baru
tersebut. Tetapi CS Firstmedia waktu itu menjawab tidak perlu.
Ternyata setelah beberapa bulan, sekitar Januari, penghuni baru banyak melakukan
tunggakan, sehingga saya ditelepon terus oleh pihak Firstmedia. Lalu saya datang ke
tempat lama saya untuk mengkonfirmasi. Ternyata memang belum dibayarkan. Lalu
saya telepon CS Firstmedia lagi untuk menagihkan langsung ke penghuni baru karena
saya sudah tidak di alamat tersebut. Dan saya waktu itu sudah mengajukan perubahan
data, tapi CSnya bilang tidak perlu. Dan sekitar 1 bulan, pihak Firstmedia selalu
menelepon istri saya dan bicara dengan tidak sopan dan cenderung memaki istri saya
yang sedang hamil ketka istri saya di kantor. Saya sangat tidak terima lalu saya telepon
kembali CS Firstmedia, dan saya telepon untuk membuka rekaman percakapan ketika
saya meminta perubahan data. Tetapi kata mereka harus ada tanggalnya. Dan saya lalu
mencari penghuni baru untuk segera melakukan pelunasan dan perubahan data. Dan
anehnya tagihan bulan Mei saya cek di email menjadi layanan NEW SUPREME HD
PACK harga Rp.550.000 per bulan. Padahal dari kami tidak ada konfirmasi perubahan
paket. Apalagi sudah nunggak dari 3 bulan sudah tidak bisa menikmati layanan. Tetapi
ini malah muncul layanan baru yang lebih mahal
Lalu tanggal 31 Mei 2013 saya mendapat SMS dari Firstmedia bahwa mendapat
diskon 50% sebelum tanggal 6 Juni 2013tagihan dari Rp. 1.896.500 menjadi
Rp.948.250. Lalu saya mendatangi penghuni baru untuk memberikan info tersebut dan
beliau langsung membayarkan tagihannya pada tgl 4 Juni 2013 lewat internet banking
Mandiri dan saya langsung menelepon konfirmasi pembayaran dan pemutusan layanan
Firstmedia saat itu juga. Setelah saya konfirmasi pembayaran, lalu saya disambungkan
dengan Ibu Yuli bagian pemutusan. Dan beliau menjawab akan diproses. Lalu saya
tanya untuk memastikan apakah saya tidak akan ada tagihan lagi dan sudah
benar-benar terputus, beliau menjawab iya.
Setelah mendapat jawaban tersebut saya tenang karena tidak akan ada lagi tagihan dari
Firstmedia. Tetapi pada tanggal 20 Juni saya mendapat lagi SMS dari Firstmedia
bahwa tagihan saya Rp.1.586.250. Lalu saya menelepon lagi CS Firstmedia pada saat
itu juga dan dilayani dengan Anca. Dan saya jelaskan awal masalah, dan dia cek dan
kemudian dijawab saya tidak ada melakukan permintaan pemutusan dan berhenti
langganan. Sungguh saya sudah geram sekali dengan Firstmedia. Sekarang sudah saya
catat tanggal dan nama CS yang melayani. Dan saya minta buka rekaman percakapan
saya sebagai buktinya pada tanggal 4 Juni 2013. Jadi saya meminta pihak Firstmedia
untuk segera menindaklanjuti permasalahan saya. Atau saya akan mengadukan pada
pihak YLKI dan KEMENINFO karena saya sebagai konsumen sudah sangat
dirugikan dari segi materi,waktu, dan mental istri saya yang sedang hamil diperlakukan
tidak sopan.
15448003, dengan layanan SUPREME COMBO yang per bulan Rp. 375.000
sebelum pajak. Selama September sampai November saya lakukan pembayaran
dengan baik. Lalu pada bulan Desember saya pindah dari alamat lama saya di Jl.Smea
9 No.10C Pondok Pinang. Lalu saya menelepon CS Firstmedia 021-25596000 untuk
melakukan perubahan data karena saya sudah tidak dialamat tersebut, tetapi penguni
baru ingin tetap berlangganan Firstmedia dan tagihan dijatuhkan ke penghuni baru
tersebut. Tetapi CS Firstmedia waktu itu menjawab tidak perlu.
Ternyata setelah beberapa bulan, sekitar Januari, penghuni baru banyak melakukan
tunggakan, sehingga saya ditelepon terus oleh pihak Firstmedia. Lalu saya datang ke
tempat lama saya untuk mengkonfirmasi. Ternyata memang belum dibayarkan. Lalu
saya telepon CS Firstmedia lagi untuk menagihkan langsung ke penghuni baru karena
saya sudah tidak di alamat tersebut. Dan saya waktu itu sudah mengajukan perubahan
data, tapi CSnya bilang tidak perlu. Dan sekitar 1 bulan, pihak Firstmedia selalu
menelepon istri saya dan bicara dengan tidak sopan dan cenderung memaki istri saya
yang sedang hamil ketka istri saya di kantor. Saya sangat tidak terima lalu saya telepon
kembali CS Firstmedia, dan saya telepon untuk membuka rekaman percakapan ketika
saya meminta perubahan data. Tetapi kata mereka harus ada tanggalnya. Dan saya lalu
mencari penghuni baru untuk segera melakukan pelunasan dan perubahan data. Dan
anehnya tagihan bulan Mei saya cek di email menjadi layanan NEW SUPREME HD
PACK harga Rp.550.000 per bulan. Padahal dari kami tidak ada konfirmasi perubahan
paket. Apalagi sudah nunggak dari 3 bulan sudah tidak bisa menikmati layanan. Tetapi
ini malah muncul layanan baru yang lebih mahal
Lalu tanggal 31 Mei 2013 saya mendapat SMS dari Firstmedia bahwa mendapat
diskon 50% sebelum tanggal 6 Juni 2013tagihan dari Rp. 1.896.500 menjadi
Rp.948.250. Lalu saya mendatangi penghuni baru untuk memberikan info tersebut dan
beliau langsung membayarkan tagihannya pada tgl 4 Juni 2013 lewat internet banking
Mandiri dan saya langsung menelepon konfirmasi pembayaran dan pemutusan layanan
Firstmedia saat itu juga. Setelah saya konfirmasi pembayaran, lalu saya disambungkan
dengan Ibu Yuli bagian pemutusan. Dan beliau menjawab akan diproses. Lalu saya
tanya untuk memastikan apakah saya tidak akan ada tagihan lagi dan sudah
benar-benar terputus, beliau menjawab iya.
Setelah mendapat jawaban tersebut saya tenang karena tidak akan ada lagi tagihan dari
Firstmedia. Tetapi pada tanggal 20 Juni saya mendapat lagi SMS dari Firstmedia
bahwa tagihan saya Rp.1.586.250. Lalu saya menelepon lagi CS Firstmedia pada saat
itu juga dan dilayani dengan Anca. Dan saya jelaskan awal masalah, dan dia cek dan
kemudian dijawab saya tidak ada melakukan permintaan pemutusan dan berhenti
langganan. Sungguh saya sudah geram sekali dengan Firstmedia. Sekarang sudah saya
catat tanggal dan nama CS yang melayani. Dan saya minta buka rekaman percakapan
saya sebagai buktinya pada tanggal 4 Juni 2013. Jadi saya meminta pihak Firstmedia
untuk segera menindaklanjuti permasalahan saya. Atau saya akan mengadukan pada
pihak YLKI dan KEMENINFO karena saya sebagai konsumen sudah sangat
dirugikan dari segi materi,waktu, dan mental istri saya yang sedang hamil diperlakukan
tidak sopan.
jeffsamudera memberi reputasi
1
4.4K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan