GarnokAvatar border
TS
Garnok
Pelayanan mengecewakan dari call center first media
Pelayanan mengecewakan dari Firstmedia


Surat ini merupakan keluhan dari pelayanan firsmedia untuk TV Kabel berlangganan saya, saya merupakan pelanggan firstmedia dengan no pelanggan 1801XXXX daerah Cinere. Salah satu pelanggan lama first media semenjak masih bernama kabelvision.

Masalah dimulai sejak rusaknya decoder dari firstmedia pada awal juni, dan karena berstatus pinjaman dari Firstmedia maka bila ada kerusakan bisa dilaporkan ke firstmedia untuk diganti dengan baru. Karena kesibukan maka saya baru bisa menelpon first media untuk penggantian decoder tanggal 11 Juni 2013, dan dijadwalkan akan dilakukan penggantian decoder besoknya tanggal 12 Juni 2013 pada jam 9 Pagi. keesokan harinya setelah ditunggu sampai dengan jam 12 pagi teknisi firstmedia untuk penggantian decoder tidak datang, sedangkan jam 12 lewat saya ada urusan diluar rumah, Oke tidak apa-apa menurut saya dan saya coba jadwalkan kembali dengan menelpon firstmedia malam harinya setelah saya kembali ke rumah.

Malam harinya saya menelpon kembali ke firstmedia untuk dijadwalkan ulang, dan akhirnya dijadwalkan besok siang tanggal 13 juni jam 13:00 – sampai jam 15:00. Saya berulang lagi mengkonfirmasi ke call center apakah pasti akan datang besok , dan dijawab ya pasti besok akan datang, oleh karena itu saya mengatur waktu agar besok tetap di rumah menunggu tekhnisi datang. Besoknya setelah menunggu dan lewat jam 14:00 saya menelpon kembali call center kenapa belum datang tekhnisi dan setelah call center mencek jadwal diinfokan ditunggu saja karena sesuai jadwal sampai dengan jam 15:00 oke saya tunggu, tetapi ternyata ditunggu sampai dengan jam 17:00 tetap tidak datang. Akhirnya saya menelpon kembali call center setelah dicek dan diberikan jawaban mengejutkan dari firstmedia kalau rumah saya tidak ada jadwal kedatangan tekhnisi, Padahal sudah saya konfirmasikan kedatangan tekhnisi kemarin malam dan siang hari itu juga ke call center. Setelah debat cukup panjang dengan pihak call center saya minta berbicara dengan supervisornya dan dipanggil lah Bpk Doni.

Setelah menjelaskan ke bapak doni akhirnya bpk doni menginfokan dia akan menelpon ulang paling lambat jam 18:00 untuk mengabari ke saya. Ditunggu-tunggu telpon dari bpk doni ternyata tidak ada kabar akhirnya saya menelpon call center kembali untuk berbicara dengan bapak doni tetapi tidak bisa alasan dari call center masih mencari tekhnisi untuk dikirim ke rumah saya karena capek berulang kali telpon call center dan respon sangat lambat saya memberikan ultimatum kalau tidak ada respon akan saya laporkan ke surat pembaca media cetak atau elektronik. Sekitar jam 19:00 akhirnya bpk doni menelpon saya dan mengabari tidak ada tekhnisi dan tidak bisa dikirim malam itu juga, baru bisa dikirimkan besok siang atau sabtu, karena saya sudah rugi waktu saya kembali memberikan ultimatum ok besok tidak apa-apa tetapi harus dibawah jam 10 karena siangnya saya harus keluar dan untuk sabtu saya seharian tidak ada, dan bila tidak ada terpaksa surat pembaca saya layangkan ke media cetak/elektronik. Bpk doni tidak menjanjikan apa-apa, hanya berkata mengusahakan

Ternyata sesuai dengan permintaan saya sekitar jam 09:30 tanggal 14 Juni ternyata pihak firstmedia sudah mendatangkan tekhnisi, dan setelah tekhnisi mengganti decoder semua berjalan dengan baik. Tetapi ternyata besoknya tanggal 15 juni sekitar jam 20:00 decoder yang baru diganti mengalami masalah, tulisan di TV tertulis “smart card never paired” dan tidak dapat siaran apa-apa. Jam 20:00 itu kembali saya menelpon ke firstmedia ternyata diinfokan decoder belum diregistrasi, dan setelah call center meminta nomor decoder katanya akan diregistrasikan dan harus menunggu 3-4 jam dengan emosi terpaksa saya tunggu cukup lama kembali. Ternyata sampai dengan tanggal 16 juni 2013 jam 16:00 lewat decoder masih bermasalah, karena saya capek harus terus menerus menelpon call center tapi terus ada masalah saya akhirnya putuskan membuat surat pembaca ini. Terima Kasih

UPDATE :
Sudah dihubungi oleh ibu hartati dari pihak firstmedia. dan sudah diselesaikan permasalahan decoder nya dan sudah berjalan kembali TV Kabel seperti biasanya. Terima Kasih
Diubah oleh Garnok 17-06-2013 20:09
0
3.7K
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan