alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51bb2d1fbe29a09469000004/share-penderita-gagal-ginjal-masuk-yuk
[share] penderita gagal ginjal masuk yuk
misi gan , sharing dong bagi penderita gagal ginjal

Ya illah yang atas gw, malah promo lagi, orang lagi nanya hal yang serius banget ..

tau ga sih lo, seperti apa gagal ginjal itu .. emoticon-No Hope deh buat lo ..

mudah2 .. cepet di banned idnya ..


Quote:Original Posted By soul.eater
misi gan , sharing dong bagi penderita gagal ginjal


mungkin pertanyaannya bisa lebih spesifik lagi gan .. yang agan pengen tau apa ..

saya salah satu pendamping penderita penyakit tersebut gan dengan telah 2 kali cuci darah rutin dalam seminggu ..

Quote:Original Posted By x2rx

Ya illah yang atas gw, malah promo lagi, orang lagi nanya hal yang serius banget ..

tau ga sih lo, seperti apa gagal ginjal itu .. emoticon-No Hope deh buat lo ..

mudah2 .. cepet di banned idnya ..




mungkin pertanyaannya bisa lebih spesifik lagi gan .. yang agan pengen tau apa ..

saya salah satu pendamping penderita penyakit tersebut gan dengan telah 2 kali cuci darah rutin dalam seminggu ..



Oohh siapa gan yang cuci darah? Sharing2 aja gan ttg gagal ginjal ,ane penderita gagal ginjal udah 1 taon nih haha skrg ane 18 taon
Gagal ginjal ya gan,
Kalau ayah saya kena gagal ginjal menurut dokter karena komsumsi obat tiap hari, saat ayah saya mengalami gagal ginjal beliau akhirnya menjalani cuci darah,
saat di cuci darah pun keadaan ayah saya juga tidak bisa membaik, saat pertama kali cuci darah, saya ingat sekali setelah proses tersebut seluruh badan ayah saya membengkak, Beliau hanya bertahan 2 hari setelah proses cuci darah,
Ya mungkin salah satu penyebabnya karena ayah saya mengalami komplikasi,
ayah saya penderita diabetes.
itu sekitar 10 tahun yang lalu.

Dan baru2 ini juga kakek saya telah tiada, dimana beliau mengalami ginjal yang tak berfungsi kembali.
dikarenakan prostat,.
Karena kantong kemih beliau penuh, dan tidak bisa dibuang karena adanya prstat, otomatis air seni beliau yang seharusnya terbuang, kembali lagi ke ginjal, dan bgitu seterusnya, shingga ginjapun jadi terendam air, dan membuat fungsi ginjal tidak berarti lagi.
Tapi kakek saya tidak sempat menjalani pengobatan cuci darah, karena beliau cepat sekali pergi, seminggu setelah operasi laser ( pengerokkan prostat ). beliaupun pergi, karena ternyata kakek saya mengidap kanker prostat stadium akhir, yang dimana hal ini baru kita ketahui pasca operasi, sehingga pasca operasi kakek saya pun mulai mengalami kerusakan syraf ( stroke ) dimana telah terjadi penyebaran yang begitu cepat, sehingga beliaupun pergi.

Semoga bermanfaat
Quote:Original Posted By soul.eater


Oohh siapa gan yang cuci darah? Sharing2 aja gan ttg gagal ginjal ,ane penderita gagal ginjal udah 1 taon nih haha skrg ane 18 taon


Wah, anda termasuk sangat muda mas mengalami gagal ginjal??
Faktor apa mas yang membuat mas mengalami gagal ginjal,

Maav ya mas tanya, karena saya sekarang sedang mendalami dunia kesehatan.
Jadi ingin banyak mengetahui seputar penyakit dan cara pengobatan
Quote:Original Posted By soul.eater


Oohh siapa gan yang cuci darah? Sharing2 aja gan ttg gagal ginjal ,ane penderita gagal ginjal udah 1 taon nih haha skrg ane 18 taon



ngomong2, masih muda banget ya gan, di rumah sakit tempat ayah saya biasa HD sih, pasien termuda itu umur 29 tahun gan pria dan wanita ..

ngomong kalau boleh tau, penyebabnya apa gan sampai agan divonis dokter CKD gan emoticon-Smilie ..

ngomong2 yang sabar ya gan emoticon-Smilie ..

Quote:Original Posted By maaayaaa
Gagal ginjal ya gan,
Kalau ayah saya kena gagal ginjal menurut dokter karena komsumsi obat tiap hari, saat ayah saya mengalami gagal ginjal beliau akhirnya menjalani cuci darah,
saat di cuci darah pun keadaan ayah saya juga tidak bisa membaik, saat pertama kali cuci darah, saya ingat sekali setelah proses tersebut seluruh badan ayah saya membengkak, Beliau hanya bertahan 2 hari setelah proses cuci darah,
Ya mungkin salah satu penyebabnya karena ayah saya mengalami komplikasi,
ayah saya penderita diabetes.
itu sekitar 10 tahun yang lalu.

Dan baru2 ini juga kakek saya telah tiada, dimana beliau mengalami ginjal yang tak berfungsi kembali.
dikarenakan prostat,.
Karena kantong kemih beliau penuh, dan tidak bisa dibuang karena adanya prstat, otomatis air seni beliau yang seharusnya terbuang, kembali lagi ke ginjal, dan bgitu seterusnya, shingga ginjapun jadi terendam air, dan membuat fungsi ginjal tidak berarti lagi.
Tapi kakek saya tidak sempat menjalani pengobatan cuci darah, karena beliau cepat sekali pergi, seminggu setelah operasi laser ( pengerokkan prostat ). beliaupun pergi, karena ternyata kakek saya mengidap kanker prostat stadium akhir, yang dimana hal ini baru kita ketahui pasca operasi, sehingga pasca operasi kakek saya pun mulai mengalami kerusakan syraf ( stroke ) dimana telah terjadi penyebaran yang begitu cepat, sehingga beliaupun pergi.

Semoga bermanfaat


Sebelumnya turut berbela sungkawa ya gan untuk ayah dan kakenya emoticon-Berduka (S)

ngomong2 soal penggunaan obat, saya sekedar ingin share aja ya, soalnya sempet agak2 khawatir juga ya kemarin2 ..

soalnya saya juga sempat berobat jalan selama 4 tahun, dengan konsumsi obat tiap hari pagi siang & sore, walau kadang2 di kurangi dosisnya itu dan waktu konsumsinya ..

tapi saya coba cek darah kemarin untuk fungsi ginjal dan lemak ..

syukurnya untuk ureum dan creatininnya normal, hanya asam uratnya aja agak tinggi gan emoticon-Big Grin emoticon-Hammer ..

& colesterol dan trigliseridnya yang high, 292 untuk total colesterol & 350 untuk trigiliseridnya emoticon-Big Grin ..

tapi setelah saya konsul ke dokter dan di beri obat untuk 20 hari, setelah saya coba cek darah lagi .. hasilnya, hasil cek darahnya normal semua yang saya cek gan emoticon-Smilie ..

Quote:Original Posted By maaayaaa


Wah, anda termasuk sangat muda mas mengalami gagal ginjal??
Faktor apa mas yang membuat mas mengalami gagal ginjal,

Maav ya mas tanya, karena saya sekarang sedang mendalami dunia kesehatan.
Jadi ingin banyak mengetahui seputar penyakit dan cara pengobatan


wah, dari dunia medis toh gan, lagi kuliah kedokteran ya emoticon-Big Grin ..


iya terima kasih gan,

Share aja sih gan. baik ayah dan kakak saya penggunaan obat sudah lebih dari 10 tahun, dan tiap hari harus memakan 10 - 15 obat ( kadang lebih ).
kadar yang sangat banyak tentunya yang sangat membebankan ginjal.

Hehe, iya mas, sekarang lagi mengabdikan diri di dunia kesehatan walau bukan dokter.
Jadi saya memepelajari semua obat2n juga yang sedang meramaikan dunia maya khususnya di dunia herbal yang banyak digemari sebagai alternatif sekarang, jadi mencari yang terbaik dari segi kualitas dan yang aman untuk penderita ginjal sekalipun.

Karena basicly keluarga saya banyak yang meninggal karena sakit, jadi sekarang saya banyak luangkan waktu untuk mempelajari kesehatan
Ayah meniggal diabetes komplikasi
kakek kanker prostat
Om tekanan darah tinggi hingga membuat pembuluh darah pecah
nenek komplikasi < dari paru2 yang terendam air pencernaan yang isinya sudah bercampur dengan darah semua ( sampai2 dokter benar2 angkat tangan tak bisa berbuat apa - apa )

karena basic yang seperti itu kini saya terjun ke dunia ini walau sebagai orang yang memang bukan dari dunia kesehatan,
Tapi setidaknya sekarang sedikit senang mas karena bisa membantu orang dengan menyarankan obat herbal yang saya percaya.

Dan syukur semua cocok dan sekarang sudah berangsur2 pulih dan beberapa sudah sehat dan kembali beraktivitas
Quote:Original Posted By maaayaaa

iya terima kasih gan,

Share aja sih gan. baik ayah dan kakak saya penggunaan obat sudah lebih dari 10 tahun, dan tiap hari harus memakan 10 - 15 obat ( kadang lebih ).
kadar yang sangat banyak tentunya yang sangat membebankan ginjal.

Hehe, iya mas, sekarang lagi mengabdikan diri di dunia kesehatan walau bukan dokter.
Jadi saya memepelajari semua obat2n juga yang sedang meramaikan dunia maya khususnya di dunia herbal yang banyak digemari sebagai alternatif sekarang, jadi mencari yang terbaik dari segi kualitas dan yang aman untuk penderita ginjal sekalipun.

Karena basicly keluarga saya banyak yang meninggal karena sakit, jadi sekarang saya banyak luangkan waktu untuk mempelajari kesehatan
Ayah meniggal diabetes komplikasi
kakek kanker prostat
Om tekanan darah tinggi hingga membuat pembuluh darah pecah
nenek komplikasi < dari paru2 yang terendam air pencernaan yang isinya sudah bercampur dengan darah semua ( sampai2 dokter benar2 angkat tangan tak bisa berbuat apa - apa )

karena basic yang seperti itu kini saya terjun ke dunia ini walau sebagai orang yang memang bukan dari dunia kesehatan,
Tapi setidaknya sekarang sedikit senang mas karena bisa membantu orang dengan menyarankan obat herbal yang saya percaya.

Dan syukur semua cocok dan sekarang sudah berangsur2 pulih dan beberapa sudah sehat dan kembali beraktivitas


biasanya kebanyakan emang berasal dari adanya riwayat dibetes sehingga menyebabkan komplikasi.maaf mungkin ane salah.mohon bimbingannya emoticon-Malu
Quote:Original Posted By maaayaaa


Wah, anda termasuk sangat muda mas mengalami gagal ginjal??
Faktor apa mas yang membuat mas mengalami gagal ginjal,

Maav ya mas tanya, karena saya sekarang sedang mendalami dunia kesehatan.
Jadi ingin banyak mengetahui seputar penyakit dan cara pengobatan


kalau saya penyebabnya saya tidak tahu gan , dan saat sebelum sakit saya tidak mengalami gejala2 gagal ginjal , saya hanya merasa lemas ( karena HB rendah ) dan akhirnya memeriksakan diri ke dokter umum , dan saat di tensi sudah 220/120 , ( saya darah tinggi karena gagal ginjal , bukan gagal ginjal karena darah tinggi ) jadi sampai skrg saya maupun dokter tidak tahu penyebab khusus penyebab ane gagal ginjal . tapi kalau menurut ane , ane kena ginjal karena kebanyakan olahraga ( dulu hampir tiap hari basket dan gym ) serta di perberat beban ginjal ane dengan ane mengkonsumsi whey protein .

Quote:Original Posted By x2rx


ngomong2, masih muda banget ya gan, di rumah sakit tempat ayah saya biasa HD sih, pasien termuda itu umur 29 tahun gan pria dan wanita ..

ngomong kalau boleh tau, penyebabnya apa gan sampai agan divonis dokter CKD gan emoticon-Smilie ..

ngomong2 yang sabar ya gan emoticon-Smilie ..



Sebelumnya turut berbela sungkawa ya gan untuk ayah dan kakenya emoticon-Berduka (S)

ngomong2 soal penggunaan obat, saya sekedar ingin share aja ya, soalnya sempet agak2 khawatir juga ya kemarin2 ..

soalnya saya juga sempat berobat jalan selama 4 tahun, dengan konsumsi obat tiap hari pagi siang & sore, walau kadang2 di kurangi dosisnya itu dan waktu konsumsinya ..

tapi saya coba cek darah kemarin untuk fungsi ginjal dan lemak ..

syukurnya untuk ureum dan creatininnya normal, hanya asam uratnya aja agak tinggi gan emoticon-Big Grin emoticon-Hammer ..

& colesterol dan trigliseridnya yang high, 292 untuk total colesterol & 350 untuk trigiliseridnya emoticon-Big Grin ..

tapi setelah saya konsul ke dokter dan di beri obat untuk 20 hari, setelah saya coba cek darah lagi .. hasilnya, hasil cek darahnya normal semua yang saya cek gan emoticon-Smilie ..



wah, dari dunia medis toh gan, lagi kuliah kedokteran ya emoticon-Big Grin ..



terima kasih gan dukunganya , btw hati2 gan kalo minum obat2an gitu , seperti pereda nyeri , obat tulang dll , itu bisa membahayakan ginjal kalau tidak cocok / tidak kuat ginjalnya
ane penderita gagal ginjal umur 27 tahun, laki2
gagal ginjal karena darah tinggi
domisili lampung
cuci darah udah 9bulan

klo dilampung, di rumah sakit umum daerah abdul moeloek pasiennya klo kaga salah hitung ada 203 pasien
paling muda yang ane tau masi smp, umur kisaran 14tahun

pengen si buat komunitas buat sharing bagi penderita gagal ginjal atau yang pengen tau lebih jauh tentang penyakit ini, tapi males banget, berhubung nga bisa setiap saat online

Quote:Original Posted By ..REX..
ane penderita gagal ginjal umur 27 tahun, laki2
gagal ginjal karena darah tinggi
domisili lampung
cuci darah udah 9bulan

klo dilampung, di rumah sakit umum daerah abdul moeloek pasiennya klo kaga salah hitung ada 203 pasien
paling muda yang ane tau masi smp, umur kisaran 14tahun

pengen si buat komunitas buat sharing bagi penderita gagal ginjal atau yang pengen tau lebih jauh tentang penyakit ini, tapi males banget, berhubung nga bisa setiap saat online



salam kenal gan , moga2 cepet diberi kesembuhan ya kita emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By soul.eater


salam kenal gan , moga2 cepet diberi kesembuhan ya kita emoticon-I Love Indonesia (S)


Amin...

sehari2 ada konsumsi tambahan kaga gan?

tensi ane gila2 an, paling rendah malem senen kemaren 140/85
biasanya kisaran 190/120 mulu, padahal dah minum obat turun tensi 3jenis
pernah malah 2minggu kaga turun dari angka 200
Quote:Original Posted By ..REX..


Amin...

sehari2 ada konsumsi tambahan kaga gan?

tensi ane gila2 an, paling rendah malem senen kemaren 140/85
biasanya kisaran 190/120 mulu, padahal dah minum obat turun tensi 3jenis
pernah malah 2minggu kaga turun dari angka 200


hehe sama gan tensi ane paling bagus ya itu 140/80

kisaran ane 160/100 terus gan kalo ga minum obat , ane minum norvask 10 mg , catapres 150 ml , sama coaprovel 10 ml gan , keluhanya apa aja gan ?

ane sering gatel2 nih kulit .
Quote:Original Posted By soul.eater


hehe sama gan tensi ane paling bagus ya itu 140/80

kisaran ane 160/100 terus gan kalo ga minum obat , ane minum norvask 10 mg , catapres 150 ml , sama coaprovel 10 ml gan , keluhanya apa aja gan ?

ane sering gatel2 nih kulit .


mata ane dah kena ini gara2 darah tinggi, jadi agak ngebayang ama burem
kata dokter gangguan retna gara2 tensi tinggi
keluhan laen paling mudah lemes ama susah tidur

klo gatel2 si ane kaga, seminggu sekali berendem di pemandian aer panas tpi yang non belerang, enaknya kulit jadi lebih seger bekes luka tusuk jarum lebih cepet pulihnya
Quote:Original Posted By soul.eater



terima kasih gan dukunganya , btw hati2 gan kalo minum obat2an gitu , seperti pereda nyeri , obat tulang dll , itu bisa membahayakan ginjal kalau tidak cocok / tidak kuat ginjalnya


yang saya tau, kalau untuk pereda nyeri itu yang mengandung ibuprofen gan yang tidak baik untuk ginjal itu ..

sedangkan untuk suplemen seperti kalsium gitu, asal ga melebihi ketuhan maximal sehari2 sih ga apa2 gan ..

karena yang di takutkan dari suplemen untuk tulang itu, dapat menjadi batu ginjal yang akan merusah ginjal nantinya gan ..

kuncinya sih .. kalau untuk ginjal itu salah satunya untuk menjaganya, minum cukup kurang lebih 2,5 liter sehari ..

sama jangan konsumsi obat sembarangan, terus terang kalau gw sih kurang merhatiin soal herbal ya ..

untuk pasien HD berdasarkan rekomendasi dokter ga di sarankan banget pakai herbal ..

soalnya udah banyak kasus yang malah jadi tambah parah setelah menggunakan herbal ..

oh iya, ngomong2 mau share buku yang pernah saya baca bagus banget nih gan bukunya emoticon-Big Grin ..

[share] penderita gagal ginjal masuk yuk

sama ygdi.org, salah satu situs referensi saya emoticon-Big Grin ..



Quote:Original Posted By ..REX..
ane penderita gagal ginjal umur 27 tahun, laki2
gagal ginjal karena darah tinggi
domisili lampung
cuci darah udah 9bulan

klo dilampung, di rumah sakit umum daerah abdul moeloek pasiennya klo kaga salah hitung ada 203 pasien
paling muda yang ane tau masi smp, umur kisaran 14tahun

pengen si buat komunitas buat sharing bagi penderita gagal ginjal atau yang pengen tau lebih jauh tentang penyakit ini, tapi males banget, berhubung nga bisa setiap saat online



buat aja gan komunitasnya, kaya'nya masih jarang, soal online sih ga usah ngurus sendiri/ bisa di bantuin sama yang lainnya kan nantinya gan ..

Quote:Original Posted By ..REX..


Amin...

sehari2 ada konsumsi tambahan kaga gan?

tensi ane gila2 an, paling rendah malem senen kemaren 140/85
biasanya kisaran 190/120 mulu, padahal dah minum obat turun tensi 3jenis
pernah malah 2minggu kaga turun dari angka 200


Quote:Original Posted By soul.eater


hehe sama gan tensi ane paling bagus ya itu 140/80

kisaran ane 160/100 terus gan kalo ga minum obat , ane minum norvask 10 mg , catapres 150 ml , sama coaprovel 10 ml gan , keluhanya apa aja gan ?

ane sering gatel2 nih kulit .


wah hati2 tuh pada di jaga ya tensinya, saran dari salah satu dokter jantung yang nangani ayah saya, minimal 130 tensinya udah bagus untuk pasien CKD ..

soalnya kalau tensi tinggi terus .. bisa memperburuk kondisi ginjalnya .. & bahasa stroke juga kan salah satunya ..

mungkin makanannya masih kurang pantang nih .. soalnya kan biasanya untuk pasien CKD itu suka di kasih obat darah tinggi ..

Quote:Original Posted By x2rx



buat aja gan komunitasnya, kaya'nya masih jarang, soal online sih ga usah ngurus sendiri/ bisa di bantuin sama yang lainnya kan nantinya gan ..





wah hati2 tuh pada di jaga ya tensinya, saran dari salah satu dokter jantung yang nangani ayah saya, minimal 130 tensinya udah bagus untuk pasien CKD ..

soalnya kalau tensi tinggi terus .. bisa memperburuk kondisi ginjalnya .. & bahasa stroke juga kan salah satunya ..

mungkin makanannya masih kurang pantang nih .. soalnya kan biasanya untuk pasien CKD itu suka di kasih obat darah tinggi ..
klo ada juga per rumah sakit aja


iya, emang jarang komunitasnya, biasanya per rumah sakit aja
padahal klo mau pergi keluar kota bsa dibantu buat pengurusan cuc darah dikota tujuan

klo kurang pantang rasanya ngga deh, garam sudah tidak lagi, klo makan juga sangat jarang yng digoreng, sudah beralih drebus atau kukus

obat tensi kaga pernah telat
pagi (amlodipin 10mg, clonidin)
siang(mikardis,katopril)
malam(katopril,clonidin)

klo kaga dibantu refleksi seminggu sekali biasanya tensi kaga mau turun
bisa disebutin ga gejala2nya agan2 sekalian, sering kencing? ato sakit pinggang? ato pas periksa darah kreatinin, ureum ga normal? ty
Quote:Original Posted By slackerzz
bisa disebutin ga gejala2nya agan2 sekalian, sering kencing? ato sakit pinggang? ato pas periksa darah kreatinin, ureum ga normal? ty


menurut ane yang pasien ya gan

klo gejala orang sakit gagal ginjal itu kaga ada kecuali klo stadium gagal ginjalnya udah parah dimana ureum dan creatinin dalam darahnya udah tinggi, jadi paling pasnya ya periksa darah aja gan

waktu ane dulu gejalanya perut kembung dan mual
apa aja yang masuk ke perut dimuntahin lagi

biasanya orang gagal ginjal tu kencingnya kurang, jadi aer numpuk dibadan, waspadai juga klo kaki bengkak, karena aer numpuk dibadan bisa juga berakibat sesak napas
Quote:Original Posted By ..REX..


menurut ane yang pasien ya gan

klo gejala orang sakit gagal ginjal itu kaga ada kecuali klo stadium gagal ginjalnya udah parah dimana ureum dan creatinin dalam darahnya udah tinggi, jadi paling pasnya ya periksa darah aja gan

waktu ane dulu gejalanya perut kembung dan mual
apa aja yang masuk ke perut dimuntahin lagi

biasanya orang gagal ginjal tu kencingnya kurang, jadi aer numpuk dibadan, waspadai juga klo kaki bengkak, karena aer numpuk dibadan bisa juga berakibat sesak napas


oww... ureum n kreatin gw sih normal semua, cuma gw ngerasa pinggang gw sedikit ga enak, kadang nyeri, trus sering ngerasa mau kencing... ty infonya...
Quote:Original Posted By ..REX..


mata ane dah kena ini gara2 darah tinggi, jadi agak ngebayang ama burem
kata dokter gangguan retna gara2 tensi tinggi
keluhan laen paling mudah lemes ama susah tidur

klo gatel2 si ane kaga, seminggu sekali berendem di pemandian aer panas tpi yang non belerang, enaknya kulit jadi lebih seger bekes luka tusuk jarum lebih cepet pulihnya


ohhh iya gan , ane gatel2 soalnya mandinya ga total seperti dulu , soalnya ane dah 1 taon masih pake double lumen emoticon-Ngakak sakit gan cimino , semoga double lumen ane tetap awet dan tidak infeksi emoticon-Kiss , enakanya agan bisa berendem emoticon-Matabelo

lemes ane ga loh gan , ane kan bekas anak gym , jadi ane sampe skrg masih barbelan 2,5 kg maen back bisep trisep ama kaki , ya walaupun badan ane skrg kurus emoticon-Ngakak