KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
JASA KONSULTAN BISNIS / USAHA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51b307b5e574b4aa55000005/jasa-konsultan-bisnis---usaha

JASA KONSULTAN BISNIS / USAHA

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 3
Mo nanya apa yah..

Ane pusing soal Tenaga kerja aja nih gan..
apalagi gara2 demo isu UMK..
padahal usaha ane bkn PT.. tp pekerja ane sok ikut2an demo..
gmn ini..
apakah perlu kontrak kerja itu gan..? (untuk karyawan) biar ga macem2..
bisa kasih contoh kontrak tenaga kerja nda gan..
btw.. pin bb nya ane add.. di acc ya om..
Quote:


biasanya klo ada yg kaya gitu interviewnya satu2, dari situ kita lihat kesamaannya di mana, perbedaannya di mana, baru kita bisa kasih kontrak.
kontrak kerja perlu, bisa ane buatkan gan

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Sundul Gan (S)
konsul dong gan, ane ada niatan mw buka usaha. modal ane adalah 30jtan ane bingung mau buka angkringan sushi apa mie ramen.. tp ane ngak bisa masak gan.. ada solusi ngak gan, lokasi ane di jakarta timur gan, kira2 masuk ngak ya makanan sushi / mie ramen. thks b4
Quote:


rencana maw bikin rumah angkringan, rencana bikin rumahnya berapa x berapa, tahap apa yg kita lakukan,beli ini itu,yg kerja berapa orang, biaya brp dll
tergantung, jasa kemampuan pemukiman itu orangnya gimana, klo lingkungan rawamangun, kelapa gading harus lebih elit, dalam pengertian bahan yg kita pakai harus lebih bagus, kualitas bahan baku jg beda, klo biasa pakai tempat yg ada,ini naik jadi tematik
ga bisa masak, pake orang luar yang bisa masak, lama2 agan jadi bisa nanti, selain fungsi agan mengelola dan mengontrol usaha

konsul

gan lokasi sy dekat dg kntor dinas pu dan bapeda, dan cuma 4 menit ke bandara dipinggir jalan raya, sy sudah ada lpngan futsal hnya 1 lpangan dan di dpannya msih ada tempat kira-kira 5x7 cocoknya kira" usaha apa y gan.tarakan - kaltim
Quote:


pelanggannya mau dari mana, dinas pu dan bapeda atau dari bandara, atau futsal. kanan kiri dah buka usaha apa di situ
yang kira" profitnya maksimal lh gan, ane pikir" mau buka toko klontongan barang" dri mlaysia krna biasanya dibuat oleh" dri para transit, krna kbetulan kota tarakan ini trmasuk kota transit gan. namun ada jg teman saranin buka t4 fotocopy atk gan. krna kntor pu dan bappeda msih baru, di sebelah kanan itu travel, sebrang jalan raya bengkel las, mebel jok.
Quote:


yang kira" profitnya maksimal lh gan, ane pikir" mau buka toko klontongan barang" dri mlaysia krna biasanya dibuat oleh" dri para transit, krna kbetulan kota tarakan ini trmasuk kota transit gan. namun ada jg teman saranin buka t4 fotocopy atk gan. krna kntor pu dan bappeda msih baru, di sebelah kanan itu travel, sebrang jalan raya bengkel las, mebel jok.
Quote:


yang paling murah modalnya, yang penting jalan dulu, cari temen buat join
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
3gan.. ane mo nanya2 nih

skrg nih ane bisnis kuliner, Pempek Palembang.
nah ane bingung krn perencanaan n fakta dilapangan berbeda. sewaktu masih tahap planing,perkiraan ane ongkos produksi kisaran 600/pieces, eh fakta lapangannya malah jd 700. ane bingung gan klo ane naekin harga jual jd nambah 100,jd harga jual 1100 (td nya harga jual 1000). jd harga jual yg ganjil menurut ane. lagian target konsumen ane digolongan menengah kbawah yg notabennya cerewet bgt klo soal harga,beda dikit aja jd alesan yg kuat buat ninggalin. tp jg ane gak mungkin turunin kualitas cm demi ng balance in ongkos produksi.. binun ane gmn gan emoticon-Bingung

mohon pecerahanya gan
Post ini telah dihapus
Quote:


jangan di sodorin pempek yg biasa terus, ada pempek lain di jadiin back up, yg lebih special (pempek seafood atau apa) walaupun ongkos produksinya 1000 tapi jual nya 1500, jangan lupa yg special di sodorin,karena untungnya rp500. jd cukup untuk menggantikan 5 pempek biasa untuk mengganti yg rp100 tadi
Diubah oleh frizen
Gan minta saran dong, ane sekarang jadi babu/karyawan di sudirman. rencana mau resign dan balik kampung buat usaha terus sama biar deket sama ortu. nah rencana untuk modal ane mau jual rumah sederhana ane di pamulang. ane perkirakan laku di kisaran 300-350jt an. ane pinginya dari uang tersebut ga di pakai semua. inginya di alokasikan sekitar 70-100jt dulu buat usaha kuliner. rencana pengen buka bakso (bakso, mie ayam, dan aneka es dan jus). nah rencana ane tempatnya mau sewa di tempat yang rame. survei2 kmaren di tempat ane untuk ruko di kisaran 2-2.5 jt/bulan. nah di daerah ane bakso adalah kategori kuliner favorit/makanan rakyat yang laris manis.

tapi yaitu gan persainganya banyak cuma rata2 warung bakso kecil biasa. nah ane inginya buka dengan konseb agak berbeda yaitu dengan sedikit modern (niru konsep bakso atom di jakarta jadi customer bisa ambil dan pilih beberapa varian bakso yang di sajikan tetapi dengan harga pasaran) karena kalo harga di naikin 500 perak aja pasti ga laku.

tapi kendala ane satu gan. yaitu belum pernah/ada pengalaman julan di bidang kuliner (cuma orang tua ane jualan aneka barang, baju, peralatan rumah tangga dll. jadi sering bantuin di toko). untuk masaknya bini ane ane kursusin untuk buat bakso dll. (pokoknya untuk yang ini ane pikir ga terlalu masalah. karena riset masak bakso dan kuah yang enak udah lama).

pertanyaan ane gan :
1. pemilihan lokasi yang bagus gimana ya? (rencana ane di pusat kota deket kantor dan sekolahan)
2. manajemen produksi dan sdm? (karena rencana kalo sukses usaha pertama ini jadi usaha prototype)
3. promosi dan inovasi produk?
4. pelayanan konsumen?
5. management resiko dengan modal di atas? (ane dah berkeluarga dengan 1 anak balita)

Mohon pencerahanya gan
Terima Kasih
Quote:


thx buat sarannya gan..
tp pempek ane emank dr seafood,pake daging tengiri. berat gan klo jual 1500. target pangsanya menengah kebawah soalnya. tp boleh jg strategi nya.. sama kayak subsidi silang
Post ini telah dihapus
Quote:


harus di konsep, bagaimana menjalankan konsep tsb, ada itung2 kalkulasi, agan pulang kampung bawa konsep ga hanya bawa diri aja jadinya (ada isi ada penerapan)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Halaman 2 dari 3
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di