alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Awal kisah Freeport menggangsir kekayaan Papua
4.97 stars - based on 59 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a0af488127cf407100000a/awal-kisah-freeport-menggangsir-kekayaan-papua

Awal kisah Freeport menggangsir kekayaan Papua

Erstberg Papua 1967 sebelum eksploitasi
Awal kisah Freeport menggangsir kekayaan Papua

sesudah eksploitasi
Awal kisah Freeport menggangsir kekayaan Papua

"penanaman modal asing dalam eksplorasi dan eksploitasi SDA Indonesia memang terlihat sangat menggiurkan TAPI di akhir kelak kita yg punya tanah pasti rugi karena tidak menyisakan apapun. Sementara 99% keuntungan berpindah ke pihak asing, kita pribumi hanya menyaksikan emas papua dikeruk hampir 1/2 abad lamanya."


Quote:


sebenarnya pelengseran Presiden Ir. Soekarno dgn alibi melindungi komunis terbantahkan sudah, lihat sendiri setelah pelengseran Presiden Ir. Soekarno pada 12 Maret 1967 (TAP MPRS No.XXXIII/MPRS/1967) langsung suharto menjadi presiden dan menandatangani kontrak karya selama 30 tahun pada 5 April 1967:

Quote:


suharto kurang dari 1 bulan berkuasa dan langsung menerima kontrak freeport selama 30 tahun apa wajar? atau ada kepentingan tertentu??



Quote:


----------------------
Quote:



pa harto emas papua kok malah dikasih ke amerika emoticon-Cape d... (S)
indonesia bukan hanya jawa, papua juga termasuk indonesia
Diubah oleh: semuattgcinta
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 27
Jadi sapi perhan amerika gan kita
Awal kisah Freeport menggangsir kekayaan Papua
Diubah oleh semuattgcinta
Ane bantu sundul gan, ane juga bingung kenapa berita2 kaya gini jarang didenger
andaikan gak diganti tuh pak karno pasti freeport gak akan masuk sini emoticon-Bata (S)
itulah indonesia,
banyak pemimpin2 yg berjasa,tapi malah dikucilkan,dicemooh,
Quote:


makasih gan atas supportnya, mungkin cukup sulit bagi media buat meliput karena lokasinya jauh dan "sistem pertahanan" perusahaan yg kuat apalagi selama jaman suharto freeport beroperasi selalu "dikawal" aparat tidak ada yg berani mendekat.
Quote:

menteri atau presiden aja bisa di bungkam apa lagi cuma berita he3x..... nunggu kolapse kayak yunani baru sadar kita bego atau korupsi ngerusak negara sendiri.........emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Quote:


lebih tepatnya Presiden Ir. Soekarno digulingkan oleh bangsanya sendiri karena muatan politis dan kepentingan tertentu baca TAP MPRS No.XXXIII/MPRS/1967
http://www.tatanusa.co.id/tapmpr/67T...PRS-XXXIII.pdf
Quote:


sebenarnya indonesia sudah pernah koleps waktu 1997-1998 hutang negara yg sudah melampau tinggi sampai harga dolar 20.000an ekonomi jd runtuh, negara kacau, kriminalitas dan penjarahan dimana2, demo rusuh, ujung2nyya mahasiswa menuntut suharto lengser
really nice thread,,,
Jasmerah,,,janganlah sekali-kali melupakan sejarah,,,
negeri ini hanya butuh 1 org seperti Soekarno,,,
Ane sependapat sama TS....gw dukung gan....emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
panjang bener emoticon-Cape d... (S)
Gw dah capek nih sama ulang pemimpin, kaga ada benarnya. Jaman suharto yg bikin negara ini terpuruk. Kulitnya kelihatan biasa dalam nya hancur, krn kulit yg terlihat jalam suharto sampe sekarang di tutupi oleh hutang.

Jaman reformasi? Yg ngisi kroco2 suharto yg doyan korup, bahkan makin parah kedok agama di jadikan alat tuk korup.
ijin baca dolo gan, kepanjangan neh emoticon-Cape d... (S)
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
udah pernah baca tentang awal berdirina pripot ini,
Itu lah gan sampai sekarang saya masih bingung emoticon-Smilie kenapa indonesia bisa memberi izin negara luar menggali emas kita apalagi jatah buat indonesia cuman 1% ampun dech emoticon-Smilie emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
baru tau ane, panjang juga sejarah berdirinya freeport dari dulu ampe sekarang
emane gan.
Kasihan gan ane melihat warag sana miskin tetapi daerah nya kaya sungguh tragis gan!!
Halaman 1 dari 27


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di