alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a09492bbf87ba56f00000f/alasan-mengapa-makan-oatmeal-itu-sangat-sehat
Alasan Mengapa Makan Oatmeal Itu Sangat Sehat
WELCOME TO MY THREAD


BANTU
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Quote:Original Posted By :
Masyarakat Indonesia masih menganggap mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi adalah hal yang aneh. Padahal, oatmeal telah terbukti menyehatkan dan banyak menyimpan manfaat bagi tubuh manusia.

Jika Anda ingin tahu apa saja alasan mengapa oatmeal sangat menyehatkan, terutama bila dibandingkan dengan nasi, simak berikut ini:






Quote:Original Posted By 1
Menurunkan kolesterol
Oatmeal sudah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat alias LDL dalam darah. Bahkan Mayo Clinic menetapkan oatmeal termasuk dalam 5 makanan wajib bagi pasien yang menderita kolesterol tinggi.




Quote:Original Posted By 2
Sumber serat yang baik
Serat pada oatmeal mampu menyerap air secara signifikan, hingga memperlambat proses pencernaan. Ini yang membuat Anda kenyang lebih lama setelah mengonsumsi oatmeal. Jika Anda sedang menurunkan berat badan, oatmeal adalah pilihan yang efektif.




Quote:Original Posted By 3
Sumber protein yang baik
Oatmeal ternyata juga sumber protein yang baik. Protein adalah sumber energi yang sulit dihancurkan oleh tubuh, sehingga akan lebih awet dibanding sumber energi seperti karbohidrat. Protein juga sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan otot, hingga kerap dikonsumsi oleh para body builder atau binaragawan.





Quote:Original Posted By 4
Menurunkan kadar gula darah
Oatmeal mampu melambatkan penyerapan gula sehingga berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Orang yang menderita diabetes tipe 2 sangat dianjurkan untuk mengonsumsi oatmeal setiap harinya.



Quote:Original Posted By 5
Menurunkan resiko sakit jantung
Oatmeal adalah gandum utuh, dan mengonsumsinya sangat baik untuk kesehatan jantung, termasuk menurunkan tekanan darah. Pada oatmeal juga terdapat lignan, zat yang diketahui mencegah penyakit jantung.



WAH TERNYATA MANFAAT NYA MENYEHATKAN SEMUA YAH GAN

ANE BARU TAU

MAAF KALO REPOST


sumber : sidomi
Pertamax
Keduax deh...
enek gan makannya... emoticon-Frown
ga ada rasa pula...
semangkok kecil aja ogah-ogahan makannya, kalo lagi ngga diet mah ga bakal makan

biasanya suka ane tambahin dikit susu kental manis biar ada rasanya dikit sama cornflakes/cococrunch/sereal lainnya biar ga cepet bosen
Ane pernah nyoba dan rasanya ga enak.

Kata ibu ane makan apa juga sehat asalkan diawali dengan bismillah dan di akhiri dengan alhamdulillah.
emoticon-Malu
bener gan menyehatkan tp rasanya agak kurang enak, masih enak nasi padang emoticon-Ngakak
rasanya kaya bubur dedak itu gan emoticon-Ngakak (S)
Ternyata oatmeal nurunin kolestrol ya, mantap nih
iye makanan fav ane tuch gan emoticon-Big Grin
oatmeal ga enak dilidah tapi baik utk kesehatan, kalo junk food dll emang enak dilidah tapi ga baik utk kesehatan..emoticon-Kiss
Oatmeal ga enak ahh gan,bikin eneg,enakan sereal cornflake kayak coco cr*nch,h*neystar,dll emoticon-Malu (S)
ane biasanay makan oat+putih telor. mantap sama bikin kurus emoticon-Malu (S)
sayang di kota ane oatmeal tegolong kelas mahal banget emoticon-Frown
oatmeal kurang suka gan rasanya gak pas di lidah selain itu gak kenyang hehe tp trnyata khasiat'a membahenok badai
enakan mana sama nasi padang?
masalah nya g enak gan
tapi harganya gan yang bikin nggak nahan
Iya menyehatkan gan

Tapi mahal e
harganya gak nahan rasanya gak ada -_-
pernah coba mau beralih ke Oatmeal
terkendala gan..
1. Harga lebih mahal dari nasi
2. Rasanya sangat tidak enak