alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a01c1105346a2c0a000005/pendidikan-moral-pancasila-pmp-di-hapus-moral-bangsa-makin-hancur
Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di hapus, moral bangsa makin hancur!!!!!!!
seperti yang di katakan oleh bung Karno "membangun ketrampilan dan kecerdasan itu sia-sia apabila tidak membangun jiwa bangsa, jiwa kecintaan pada tanah air, cinta pada sesama, cinta pada teman, keluarga akan membuat manusia indonesia semakin rusak moralnya. dampak yang sudah terjadi sekarang :
1.anak muda mulai tidak peduli dengan orang lain.
pengalaman ane gan waktu naik kereta api ada ibu2 hamil tidak dapat tempat duduk dan di sebelahnya ada anak kuliahan yang dapet tempat duduk cuek aja, huuuhhh sebel bangel liatnya.
2. anak muda tidak hormat pada orang tua.
pengalaman ane ada adek kelas ane waktu ke pasar ketemu di jalan cuek, trus ada guru SMP kita dia juga cuek aja, seperti nggak pernah kenal (menyedihkan).
contoh lainnya, waktu ada mahasiswi mengajukan konseling ke bagian administrasi, tuh mahaisiswi asik ngutak ngatik BBnya padahal si bapak bagian administrasi lagi ngomong ke dia tapi malah di cuekin asij ama BB nya.(rrrrrrrrr.,,,,,, wtf)
3. masih muda tapi ber jiwa korupsi.
contohnya anas urbaningrum, nazarudin. (no coment deh)
4. berperilaku hidup boros.
contoh nyatanya, anak muda punya hp dua (bb and androit), tablet satu, laptop satu, etc. biaya untuk mengoperasikan semua gadget itu besar sekali luar biasa borosnya dalam sebula berapa rupiah uang untuk beli pulsa saja, bb fuull service untuk telkomsel 90rb. (padahal masih belum bekerja alias masih sekolah) sungguh memprihatinkan.
5. jiwa rela berkorban tidak ada
banyak orang selalu menghitung segala kegiatan mereka dengan untung rugi saja.

silahkan agan-agan tambahkan apa lagi, ane yakin masih banyak lagi dampak lainnya.

REKOMENDASI : kembalikan lagi pelajaran moral, dan tambahkan sampai bangku koeliah agar moral bangsa ini kembali menjadi baik. MERDEKA!!!!
emoticon-Sundul Gan (S). ayo semangat 45.
kena perubahan kurikulum gan
setuju gan, ayo kembalikan semangat 69 #ehh.. 45 gan maksudnya
orang tua harus berperan aktif juga sih emoticon-Big Grin
ada pun pelajaran itu kalau orang tua ndak berperan aktif sama saja emoticon-Big Grin
anak kurang ajar, ngelawan dll emoticon-Nohope
______
skrg jaman teknologi, anak skrg dimana2 uda ngerti namanya style n gengsi

semua kmbali ke orangtua dan guru pengajarnya emoticon-Malu (S)
ya beginilah hancur makanya negeri

moral pd ga pnya
dihapus apa kaga kynya skrng mulai ndak ada pengaruhnya gan....moral² sudah banyak yg bejat..
Quote:Original Posted By sicapuk
dihapus apa kaga kynya skrng mulai ndak ada pengaruhnya gan....moral² sudah banyak yg bejat..


yaa seenggaknya selametin yang masih sd/tk..mungkin yg udh smp skarang mulai terpengaruh gaya hidup "ga berbudi pekerti" tapi ga ada salahnya dicoba perbaiki..masa nyerah sebelum usaha?

menurut ane ini penting, pelajaran moral harus diajarkan disetiap tempat yang memungkinkan..orang tua dan guru berpera penting, jangan cuman mengandalkan salah satu aja..dan kita yang sudah dewasa membantu dalam lingkungan bermasyarakat dengan memberi contoh yang baik..

ane rasa moral bangsa bener2 perlu diperbaiki untuk menghindari (setidaknya meminimalisisr) individualisme, hedonisme, dsb yang membuat negara ini jadi bobrok..dengan banyaknya suku, ras, budaya, adat, dan agama Indonesia memang rawan perpecahan..makanya seluruh rakyat Indonesia perlu lagi belajar tentang pentingnya "Bhineka Tunggal Ika"..dan itu diajarin di PMP/PPKN..
anak-anak sekarang sudah tidak tahu lagi cara meminta maaf, terkesan kurang sopan dan acuh tak acuh dengan orang disekitarnya emoticon-Sorry
emeng bener gan. ane setuju ama TSnya PMP balikin lagi k kurikulum yang sekarang emoticon-Malu
gak di hapus aja moral udah ancur emoticon-Ngacir
wah masa di hapus ganemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By prodigostores
orang tua harus berperan aktif juga sih emoticon-Big Grin
ada pun pelajaran itu kalau orang tua ndak berperan aktif sama saja emoticon-Big Grin
anak kurang ajar, ngelawan dll emoticon-Nohope
______


setuju sm agan ini emoticon-Embarrassment
peran org tua juga hrs ada emoticon-I Love Indonesia (S)
setuju emoticon-I Love Indonesia (S)
di kampus ane ada pelajarannya ganemoticon-I Love Indonesia (S)
Bener om, bakalan hancur & main kurang bermoral emoticon-Berduka (S)
turut prihatin makin terperosoknya moral ini emoticon-Frown
di buatnya suatu keputusan, biasanya sudah di perhitungkan emoticon-Smilie
ane berdoa aja biar makin bagus & tambah bagus lagi emoticon-Smilie
kurikulum nya diubah berarti tu gan, yah ada2 aja moral makin ga dibahas deh
kurikulum nya diubah berarti tu gan, yah ada2 aja moral makin ga dibahas deh
ane pemuda rakyat kecil,,
mari majukan bangsa dan negara dengan semagat pancasila uud45 serta satu NKRI
apapun alasannya ane cinta indonesia