CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Walah, 8.250 Siswa Tidak Lulus UN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519e078e3c118e7b2f000017/walah-8250-siswa-tidak-lulus-un

Walah, 8.250 Siswa Tidak Lulus UN

Walah, 8.250 Siswa Tidak Lulus UN

JAKARTA - Sebanyak 8.250 siswa SMA/SMK/MA dinyatakan tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) 2013. Sementara itu, total peserta UN tahun ini berjumlah 1.573.036 siswa.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyebut, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak lagi menjadi provinsi yang memiliki tingkat ketidaklulusan tertinggi. Hal tersebut, lanjutnya, sebagai akibat intervensi yang diberikan Kemendikbud terhadap provinsi itu.

Intervensi tersebut, berupa penambahan guru, perbaikan sarana dan prasarana, dan sebagainya. Sementara tahun ini tingkat ketidaklulusan tertinggi berada pada provinsi Aceh.

"Peserta UN yang paling banyak tidak lulus adalah Aceh dengan 3,11 persen atau 1.754 siswa dari 65 ribu peserta UN. Kedua, adalah Papua dan ketiga Sulawesi Tengah (Sulteng)," kata M Nuh, dalam konferensi pers hasil UN di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2013).

Dia menambahkan, untuk tahun ini masih ada sekolah dengan angka ketidaklulusan sebesar 100 persen. Tercatat, ada 24 sekolah atau sebesar 0,16 persen dengan tingkat ketidaklulusan 100 persen dengan jumlah 899 siswa.

"Tapi ada juga sekolah yang 100 persen lulus, yaitu 15.476 sekolah atau sebesar 87 persen dengan jumlah 1,3 juta siswa. Sementara provinsi dengan tingkat kelulusan 100 persen adalah Jawa Barat," urainya. (ade)

sumber
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus
kalo mau jualan di fjb sono emoticon-Mad (S)
Post ini telah dihapus
segitu yg gak lulus? ? emoticon-Matabelo
udah menurun dari tahun kemaren ya gan? emoticon-Bingung (S)
hadduh...
banyak amat gan yang ga lulus
alhamdulilah jawa barat 100 persen ya gan emoticon-Matabelo
wuih banyak emoticon-Ngakak bikin syok doang UN anjing.
pertamax nya nyampah tuh gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


iya gan..
nurun nya dikit aja gan
selama model pendidikannya nggak dirubah..ya sampai kapan pun akan tetap gini



NO BOT.ORIGINAL POST.-
Quote:


wkwkwk sabar gan.. emoticon-Hammer2
Turut berduka gan
Lain kali semoga beruntung
emoticon-Angkat Beer
Quote:


iya gan.. kaya kelinci percobaan aja ini tahun
tapi denger denger tahun depan UN di tiadakan.. emoticon-Bingung (S)
Quote:


ane sih lulus gan emoticon-Ngakak
mudah mudahan sih emoticon-Malu (S)
Quote:


UN bwt sma n smp gk akan ditiadakan ganemoticon-Ngakak,enak aja adek kelas ane gk ngerasain gnian
walah banyak bener nih yg ga lulus.
ikut prihatin.
malahan ada yg sampe bunuh diri.
kasian y gan. emoticon-Berduka (S)
Quote:


bener tuh gan emoticon-Ngakak kata kemendekbud "mau lulus pake apa?" emoticon-Ngakak
Quote:


mdahan aja ga ada yg ampe bunuh diri gan..
sedih ane ngeliatnya emoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di