alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ribuan Tentara Israel Bunuh Diri. Mengapa?
4.59 stars - based on 29 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519c5fe0bbf87b006f000006/ribuan-tentara-israel-bunuh-diri-mengapa

Ribuan Tentara Israel Bunuh Diri. Mengapa?

RibuanTentara Israel Bunuh Diri. Mengapa? | Trauma akibat perang yang sudah terjadi lebih enam dekade ini sebenarnya tidak saja dialami oleh penduduk Palestina.Sebaliknya, tentara sekutu terutama tentara Zionis Israel juga mengalami tekanan psikologis yang serius sehingga ada yang terdorong untuk bunuh diri.


Dalam satu penelitian yang dilakukan sekelompok profesor Israel dari Pusat Trauma Israel untuk Korban Kekerasan dan Perang, Universitas Tel Aviv dan Universitas Haifa yang dipimpin Dr. Avi Bleich menemukan tentara Israel mengalami tekanan emosi, gangguan psikologis dan trauma setelah berperang dengan penduduk Palestina.

Spoiler for :


"Dalam penelitian kami, prajurit Israel yang terlibat dalam operasi militer terhadap penduduk Palestina mengalami gangguan rasa bersalah, tidak senang hati, membenci diri sendiri dan menyesal karena tidak yakin apakah mereka berada di pihak yang benar.

"Meskipun penelitian ini difokuskan kepada veteran perang yang terlibat ketika Intifada kedua dan meninggalkan layanan sejak 10 tahun lalu, namun hasil wawancara yang dilakukan saya yakin tidak jauh beda dengan trauma yang dihadapi militer hari ini.

"Setelah wawancara dengan hampir 230 tentara pria dan wanita, kebanyakan merasa bersalah tentang kebenaran moral tugas mereka.

Spoiler for :


"Diperkirakan setengah dari tentara di perbatasan menyesal karena bersikap kejam terhadap warga sipil, satu per tiga dari mereka mengaku melakukan kejahatan sementara 17.4 persen menyadari tingkah laku mereka memalukan.

" Yang paling mereka kesalkan, mereka terpaksa menyerang dan membunuh warga sipil tanpa alasan yang kuat.

"Pernah seorang bekas tentara menangis sambil berkata, dia diperintahkan menangkap anak karena menginginkan informasi tentang keluarganya yang terlibat dengan Al-Qassam.

Spoiler for :


"Saat dalam tahanan, anak-anak yang baru mencapai umur delapan tahun ini memohon untuk mengasihaninya, jangan menahannya dan jangan membunuhnya," kata Bleich.

Lanjutnya, meskipun telah lama meninggalkan Palestina, kebanyakan tentara masih trauma dan tidak mendapatkan bantuan psikologis.

"Tidak heran mengapa sejak tahun 1980 sampai hari ini ribuan tentara Israel memilih untuk bunuh diri," katanya.

http://berkah2013.blogspot.com/2013/...i-mengapa.html

maaf gan klu
Spoiler for :


jika berkenan
Spoiler for :

tau bantu
Spoiler for :
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 24
Wah wah wah....

Psikologis akaibat perang ya
kasus kayak gini sering terjadi pada tentara2 yg dikirim untuk menginvasi negara lain
karena bagaimanapun mereka punya rasa kemanusiaan
akhirnya jadi stress karena dirundung rasa bersalah
Diubah oleh lompat69
pertamax dulu gan....
Quote:


telat gan
nggak gan
emoticon-cystg sesuai penelitian mreka itu sbnernya ga mau perang sma palestina tapi dipaksa oleh Jendral mreka
mreka sbnernya sdih juga gan
nah jika perang itu berhenti maka kiamat sudah diambang pintu gan sperti yg dikatakan Alkitab dan AlQuranemoticon-Smilie
CMIIW
ane ga bisakomen gan,
hati nurani gimanapun akan menemukan jalannya..
bisa jd mereka memang alat negara,
tapi itulah kenyataanya..
yang bener gan...???
emoticon-Sorry
Perang dimana2 pasti berdampak ke apa aja, termasuk jiwa/psikologi. Rasa bersalah atas membunuh orang itu udah wajar di setiap perang manapun di dunia, kecuali kalau emang jiwanya sudah psikopat, itu beda lagi...

Ane kira tentara Israhell itu psikopat gila semua, tapi ternyata bisa merasa bersalah juga bahkan bunuh diri gara2 kesalahan individu/atasan....

Speechless ane. Ane mau kasian sama mereka juga ga bisa. Unforgivable.
Ketika perang berkecamuk.apalagi jika terjun di medan perang,biasanya seorang tentara akan hilang rasa kemanusaiaanya.
Tapi setelah perang berakhir,rasa kemanusiaan itu akan kembali muncul dan tentara tersebut akan merasa menyesal akan perbuatan yang dilakukan.

Mampir juga yah di thread ane
Quote:

mendingan juga kaya gitu gan harus bunuh diri sendiri daripada dibunuh ma yang lain mah.. emoticon-Ngakak
Quote:



bs juga gt gan
sekejam2nya manusia pasti punya hati nurani gan.. walaupun terkadang sudah ter... la... lu..... eh terlambat emoticon-Ngakak
dampak psikologisnya ternyata dahsyat banget..
emoticon-Matabelo
Semoga cepat sadar pasukan israel yang laennya emoticon-Berduka (S)
Semoga Israel dan Palestina bisa damai gan emoticon-Smilie
depresi akibat perang yah??
lebih baik mati dr pada bgini mulu. . ..
mungkin itu yg ada di otak mereka emoticon-Berduka (S)
Speechless gan, mereka kayaknya gak punya pilihan lain, Takdir Hidup Mereka Sungguh Ngeri, Hidup sebagai Yahudi dan dituntut untuk Menyerangi Muslim, mereka tahu mereka salah, tapi mo gimana lagi, itu takdir mereka. padahal dalam Al-Quran kan uda jelas Orang Yahudi Pasti kalah.
emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
Azab buat manusia berhati iblis tuh yg kejam membunuh umat Islam di Palestina
semoga para pemimpin negaranya bisa berpikir y. tentara juga punya hati dan bisa menilai benar dan salah
sbnernya perang tidak diharuskan gan mreka hanya dipaksa oleh pemimpin mreka emoticon-Marah
Halaman 1 dari 24


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di