alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5198549c8127cf2f47000006/pesan-idi-di-hari-bakti---batasi-konsumsi-gula-untuk-hidup-yang-lebih-manis
[Pesan IDI di Hari Bakti] - Batasi Konsumsi Gula untuk Hidup yang Lebih Manis
[Pesan IDI di Hari Bakti] - Batasi Konsumsi Gula untuk Hidup yang Lebih Manis


[Pesan IDI di Hari Bakti] - Batasi Konsumsi Gula untuk Hidup yang Lebih Manis

Jakarta, Menyambut hari bakti yang ke-150, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan 3 pesan penting untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu di antaranya adalah batasi konsumsi gula untuk hidup yang lebih manis. Ah, so sweet!

"Ada 3 poin yang mau kita sampaikan. Mulailah hidup bersih dan sehat, hindari rokok dan narkoba, dan terakhir batasi konsumsi gula untuk hidup yang lebih manis," kata Ketua IDI, dr Zaenal Abidin saat ditemui dalam aksi Berbagi Kasih Menyambut Hari Bhakti ke-150 di Bundaran Hotel Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Gula memang memberikan rasa manis di lidah, tetapi dampaknya menjadi tidak manis bila dikonsumsi berlebihan. Dikatakan oleh dr Zaenal, konsumsi gula yang berlebihan banyak memicu penyakit-penyakit kronis yang mematikan.

[Pesan IDI di Hari Bakti] - Batasi Konsumsi Gula untuk Hidup yang Lebih Manis

Quote:"Hampir semua penyakit degeneratif berkaitan dengan konsumsi gula, jadi kita harus bisa menakar berapa konsumsi gula yang baik untuk tubuh kita. Bukan cuma gula dalam wujud sehari-hari, gula juga ada di minuman manis dan sebagainya," lanjut dr Zaenal.

Penyakit degeneratif yang dimaksud dr Zaenal adalah penyakit-penyakit yang disebabkan oleh penurunan fungsi organ. Diabetes mellitus atau ebih dikenal dengan istilah kencing manis maupun sakit gula termasuk salah satu penyakit degeneratif yang tidak bisa disembuhkan.

Komplikasi diabetes mellitus itu sendiri bisa memunculkan penyakit-penyakit lain yang tidak kalah serius seperti gangguan jantung dan pembuluh darah. Kebutaan dan gangguan ginjal juga bisa disebabkan oleh komplikasi diabetes, begitu pula disfungsi ereksi pada laki-laki.

Tak lupa, dr Zaenal juga berpesan untuk selalu melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Gula adalah sumber kalori, yang jika tidak dibakar dengan berolahraga akan ditimbun dalam tubuh dan menyebabkan penyakit-penyakit yang berbahaya.

[URL="http://health.detik..com/read/2013/05/19/110052/2249851/763/pesan-idi-di-hari-bakti-batasi-konsumsi-gula-untuk-hidup-yang-lebih-manis"]sumber[/URL]


Pertanyaannya :
Apa si pendapat agan-agan / aganwati semuanya mengenai GULA? emoticon-Blue Guy Cendol (L)