CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pantaskah agan menjadi warga INDONESIA ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519672f50d75b4032e000001/pantaskah-agan-menjadi-warga-indonesia

Pantaskah agan menjadi warga INDONESIA ?

Langsung aja ya gan.

Agan tau pancasila kan ?
1. Ketuhanan yang maha esa.
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab.
3. Persatuan indonesia.
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan / perwakilan.
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat INDONESIA.

Oke. Kita bahas sila pertama.
Ketuhanan yang maha esa . Mengartikan bahwa warga indonesia itu harus punya agama. Nah kalo yg gak punya agama / gak punya tuhan ? Masih pantas kah jadi warga indonesia ?

Lanjut sila kedua.
Kemanusiaan yang adil dan beradab, apakah kita udah adil selama tinggal diindonesia ? Ane merasa belum adil disini gan . Kenapa ? Contoh kecil dari ane, terkadang ane kalo nolongin org milih2 , apakah itu adil ? Tidak.

Lanjut sila ke 3.
Persatuan indonesia , apakah indonesia sudah bersatu ? Belum *menurut ane* kenapa ? Kalo iya emang benar bersatu , gak bakal ada tawuran , bentrok , ini itu semacamnya ! Apakah itu disebut persatuan indonesia ? Hal kecil aja bisa memecahkan persatuan.

Lanjut sila ke 4.
Kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan / perwakilan , di pimpin ? Bijaksana ? Permusyawaratan ? Ane belum ngerasa dipimpin oleh pemerintah indonesia , bijaksana ? Apakah perintah bijaksana menurut agan ? Musyawarah ? Ini lagi , kebanyakan perintah ngambil keputusan sendiri tanpa musyawarah ke warganya.

Lanjut sila ke 5.
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia , dan disila inilah ane ngerasa paling pahit hidup di indonesia, apakah sila ke 5 ini berjalan di indonesia ? Engga menurut ane . Mana keadilan bagi rakyat yg tidak mampu ? Contoh kecil, rakyat kecil*miskin* selalu kalah sama rakyat besar*kaya* di indonesia , dgn tidak adanya ketegasan dalam keadilan di indonesiaku tercinta.

Dan bukankah pancasila adalah ideologi bangsa indonesia ?


Maaf kalo ada kata-kata ane yg kasar gan , tapi coba agan renungin semuanya , pantaskah kita tinggal di indonesia ? Dengan ideologi yg tak tercapai ?

Mungkin agan-agan punya versi lain untuk kasus ini. Silahkan di share secara bijak disini gan. Mungkin pendapat ane salah tentang ini semua. Dan ane berharap ane salah , atau ane aja yg ngerasain ini.

Makasi sebelumnya udah mau baca trit ane yg berantakan ini .
Besok ane rapiin ini trit dari kompi, ane buat trit ini dari hp jadul gan.
Halaman 1 dari 2
ane merasa belum pantas gan
ane balik tanya
itu pejabat udah pantes belom jogrok di situ?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:

ane juga ngerasa belum pantas gan , kalo pertanyaan ente , ane gak bisa jawab gan. Tanyak sama yg bersangkutan lgsg aja gan emoticon-Malu (S)
Quote:

ane juga gan , masih belum sempurna , kira2 ada gak warga indo yg sempurna ngikutin pancasila ?
Quote:


bermanfaat gan ? Bantu emoticon-Rate 5 Star juga dong gan , biar rame nih trit.
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
gw ngerasa pantas gan,, gw buka usaha untuk membuka lapangn pekerjaan, dengan menjadi lebih kaya dengan cara yang benar pun kita bisa membantu orang lain lebih banyak emoticon-Smilie

perkara kita orang yg sempurna atau belum itu jangan dipikirin dulu gan, yang penting cita-cita kita sempurna dan kita berjuang semaksimal mungkin sejauh yang kita mampu untuk mencapainya,, ga ada orang yang sepurna, yang maha adil sekalipun hanya Tuhan,

kalau parameternya strict seperti yang agan katakan, yaa gw jawab gw juga belum... tpi gw rasa seharusnya itu bukan jadi hambatan bagi kita untuk berbuat baik

kalau membantu orang nunggu kitanya dulu yang udah oke kebanyakan ga mulai-mulai gan
Diubah oleh Koropockle
Apakah pantas merasa warga negara indonesia tapi gak bayar pajak? Padahal warga negara asing yg bekerja di indonesia aja bayar pajak ke indonesia.
Quote:


brarti agan sendiri blm pantes jadi WNI dong emoticon-Cape d... (S)
yang penting semua kewajiban ane ke negara sudah ane lakuin emoticon-Cool

coba tanya anggota dHewan yang terhormat pantaskah mereka tinggal di negara ini emoticon-Betty (S)
Sulit gan utk menjadi warga negara yang utuh yg mengikuti Pancasila. ga harus sesempurna itu.

Sama halnya seperti agama gan. Apakah kita pantas memeluk suatu agama kalo ga mengikuti semua ajaranNya?
ane muslim. trus kalo sholat ane bolong2 berarti ane ga layak memeluk agama Muslim dong?
gimn kl kita hapus aja semua silanya gan,biar kita betul2 jd org indonesiaemoticon-Ngakak
Ane tanggepin nih TS,,,
Quote:


Oke. Kita bahas sila pertama.
Quote:

Tentu nolong mesti milih2 gan,, masak iya koruptor mau ditolong diringanin hukumnya lah,, dibebasin lah emoticon-Hammer2

Lanjut sila ke 3.
Quote:

emoticon-Toast Bersatu bukan berarti harus sama emoticon-Shakehand2

Lanjut sila ke 4.
Quote:

Pemimpin yang bijaksana ya cuman si HIKMAT.. Mana nih orangnye kagak nyalon2 presiden... gimana mau dipilih,,, bijimane sih emoticon-Marah

Lanjut sila ke 5.
Quote:

Inii nih yang susah gan,,,, nimbang bawang merah kadang ada aja nyang suka dikurangin... emoticon-Cape d... (S) emoticon-No Hope


Yang jelas,, ane BELUM BISA menjadi warga INDONESIA yang baik.... dan nggak tau bisa apa enggak emoticon-Ngakak
Bagi ane, asal tidak maen iklan sama ngejunk sampah di kaskus kita itu udah bagus banget emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

emoticon-I Love Indonesia
Sep gan jadi biar yang belum sadar bisa berubah......menjadi lebih baik.

gw ngerasa pantas gan,, gw buka usaha untuk membuka lapangn pekerjaan, dengan menjadi lebih kaya dengan cara yang benar pun kita bisa membantu orang lain lebih banyak emoticon-Smilie

perkara kita orang yg sempurna atau belum itu jangan dipikirin dulu gan, yang penting cita-cita kita sempurna dan kita berjuang semaksimal mungkin sejauh yang kita mampu untuk mencapainya,, ga ada orang yang sepurna, yang maha adil sekalipun hanya Tuhan,

kalau parameternya strict seperti yang agan katakan, yaa gw jawab gw juga belum... tpi gw rasa seharusnya itu bukan jadi hambatan bagi kita untuk berbuat baik

kalau membantu orang nunggu kitanya dulu yang udah oke kebanyakan ga mulai-mulai gan[/QUOTE]
ente pasti pahan maksud ane buat trit ini gan . ini ane buat untuk menyindir berbagagai pihak . terutama PEMERINTAH !
Quote:

betul bgt gan , seharusnya malu ya gan sama warga asing yg bayar pajak karna kerja disini .
Quote:

bukan itu maksudnya gan . pahami dulu bagus. inti ane buat trit ini cuma buat menyindir beberapa pihak . terutama PEMERINTAH !
Quote:

Coba tanya sendiri aja deh gan emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

berbeda dgn agama gan . ane juga muslim . mungkin agan udah paham maksud ane . liat komen ane diatas ya gan .
Quote:

ini jawaban kaskuser gila emoticon-Ngakak
Quote:

jadi menurut ente sila ke 5 ini yg sangat tak terpakai gan ? liat komen ane di atas satu satu , semoga agan ngerti maksud ane.
Quote:

si agan kayaknya ngerti maksud ane emoticon-Malu (S) Semoga banyak yg berubah jauh lebih baik , bukan hanya buat negara , tapi buat diri sendiri .
pantas gan,,,
soale ane dah punya E-KTP
emoticon-Cool emoticon-Cool
pejabat yang musti dirukyat emoticon-Ngakak (S)
Semakin lama, pancasila semakin tergerus
Dan liberalisme mulai merasuki orang2 indonesia
Ane bilang pantas. Memang ane blom sepenuhnya menjalankan isi dari pancasila yang menjadi ideologi negara kita, tapi setidaknya ane masih ada niat memenuhi ke ideologi tersebut gan...

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kebanyakan orang mikir "apa yang bisa negara lakukan untuk kita"
Harusnya "apa yang bisa kita lakukan untuk negara"
emoticon-Smilie
wow waw wow
nice inpoh ganemoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di