CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aktivitas 7 Menit, Membakar Kalori Seperti Lari Jarak Jauh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519593ec3c118e7a64000006/aktivitas-7-menit-membakar-kalori-seperti-lari-jarak-jauh

Aktivitas 7 Menit Ini, Membakar Kalori Seperti Lari Jarak Jauh

Spoiler for ss no repost:



Aktivitas 7 Menit, Membakar Kalori Seperti Lari Jarak Jauh
HT ke 3 gan
emoticon-Selamat


Quote:

Bila Anda tak punya cukup waktu untuk berolahraga, tak ada salahnya untuk mencoba latihan jenis high-intensity interval selama 7 menit . Latihan berdurasi 7 menit ini diklaim memiliki efektivitas yang tinggi karena terbukti menyediakan manfaat yang setara dengan berlari jarak jauh dan latihan beban .

Selain singkat, latihan ini juga tidak membutuhkan banyak alat. Anda hanya memerlukan kursi, dinding, dan sedikit waktu luang . Namun demikian, peneliti mengingatkan, walau hanya tujuh menit, Anda harus siap menahan rasa sakit untuk memperoleh keuntungan maksimal.

Selain itu, bagi mereka yang memiliki gangguan fungsi jantung atau penyakit tertentu, latihan ini tidak disarankan. Sangat bijaksana bila sebelum mencoba melakukan latihan ini, Anda berkonsultasi lebih dulu dengan dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Para ahli mempublikasikan latihan ini dalam sebuah artikel berjudul High-Intensity Circuit Training Using Body Weight: Maximum Results With Minimal Investment yang diterbitkan American College of Sports Medicine Health & Fitness.

Latihan intensitas tinggi ini terdiri dari 12 jenis gerakan dapat dilakukan dalam 7 menit saja.

"Yang penting dalam suatu latihan adalah intensitas gerakan dalam menjadikan tubuh lebih sehat. Semakin tinggi intensitasnya, tentu waktu yang dibutuhkan untuk latihan makin sedikit," kata Chris Jordan, direktur Exercise Physiology dari Human Performance Institute di Orlando.

Latihan ini mencakup beberapa gerakan seperti lompat dengan kaki tertutup dan terbuka (jumping jacks), duduk bersandar dinding, push up, sit up, squat, naik turun kursi, push up terbalik menggunakan kursi, dan push up berputar.

Penelitian sebelumnya membuktikan, latihan dengan intensitas maksimum menghasilkan perubahan molekul yang sama dengan beberapa jam bersepeda. Perubahan molekul otot inilah yang memberikan dampak pada tubuh setara latihan rutin beberapa jam.

Meski begitu, peneliti mengingatkan untuk tetap melakukan istirahat pada setiap tahapnya. Interval ini berguna sebagai periode pemulihan otot dan bagian tubuh yang digunakan saat latihan.

Untuk memperoleh manfaat maksimal, latihan yang sangat intensif ini sebaiknya diiikuti dengan waktu istirahat yang sangat singkat pada setiap interval. Jordan mengatakan, setiap interval diisi istirahat 10 detik.

Pada setiap set latihan, otot-otot yang belum terlatih diberi waktu untuk "mengejar nafas", sehingga penting artinya untuk melakukan setiap gerakan pada latihan secara berurutan. Setiap tiap tahapan latihan membutuhkan waktu yang sangat singkat yaitu 30 detik.

Jika ingin mendapat hasil terbaik, Jordan mengakui latihan ini harus dilakukan dengan menguras banyak tenaga dan kondisi yang tidak nyaman. Bila dibuatkan skala ketidaknyamanan 1 sampai 10, ia mensyaratkan agar latihan ini dilakukan pada angka 8. Oleh sebab itu, tujuh menit ini sangat sangat menyiksa bagi yang belum terbiasa.

Spoiler for Bagan Latihan:


Quote:

Spoiler for Buka Sebelum Dicoba:


Spoiler for WAJIB BUKA:



Spoiler for thread lain:


Quote:

Quote:


Diubah oleh rafrandre
Halaman 1 dari 53
perlu dicoba nih buat ngurangin buncit di perut ane emoticon-thumbsup
Link video na dibeneri tuh gan, ga jalan di tempat ane...
Wah, tips bagus nech Gan...
Cepat, singkat, tapi berefek besar... emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
ninggalin jejak dulu bwt dipraktekin ntar, mayan ngurusin bdan. emoticon-thumbsup
ninggalin jejak ahhhhhemoticon-I Love Indonesia (S)
tinggalin jejak. ntar sore ane praktek. emoticon-Ngakak

nanti ane testiin yah.
bagus ni gan buat dicoba
biar lebih fit badannyaemoticon-Jempol
Quote:

videonya uda ane fix gan.
thanks uda report
Quote:


oke gan
ane tggu testi nya
Ribet banget dah, emank ga ada yang gampang en bikin kurus nya cepet apa kecewa ane gan ane pikir cuman tidu3an aja 7 menis bisa kurus.
Quote:


yap , di coba gan , ntar testi ke ane
Quote:


Tidak ada Reaksi yang terjadi jika tidak di beri Aksi - Einstein
boleh juga nih emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo obatnya perut buncut gw neh emoticon-Ngakak
wah cocok buat ane yg berat badan dah naek mpir 20kg emoticon-Ngakak (S) (65kg ke 84-84kg)
makin sesek ajah nih baju ma celana, nasib gan tinggal di Bandung makanan enak2 n murah emoticon-Ngakak (S) perut jadi korban.emoticon-Cape d... (S)

sedot dliu ah videonya.
Diubah oleh reiki
iya nih gan.
waktu itu ane diajarinama temen ane yang instruktur fitnes juga beginian.
katanya sih, cara simple buat ngurangin buncit.
wah nice info nih gan,
mayan cuma 7 menit
coba praktekin ah tar biar langsingan dikit
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


di praktekin aja dlu gan
kalo ngerasa keringet kluar kayak ujan
kasi testi gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 53


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di