alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e3c177b1243b34b000006/ayo-gan-stop-makan-sirip-hiu-ganti-dengan-ceker-ayam-quotkandungan-gizi-level-10quot
Ayo gan STOP makan sirip Hiu, ganti dengan ceker Ayam "Kandungan Gizi Level 10"
Mari kita STOP makan sirip Hiu dan ganti dengan ceker Ayam emoticon-Sorry


Ayo gan STOP makan sirip Hiu, ganti dengan ceker Ayam "Kandungan Gizi Level 10"


Ikan hiu akan punah sebentar lagi jika terus diburu untuk diambil siripnya yang konon sangat berkhasiat. Padahal untuk sekedar mendapatkan manfaat sirip ikan hiu, ceker ayam yang lebih mudah didapat punya kandungan nutrisi hampir sama.

Salah satu kandungan bermanfaat dalam sirip ikan hiu adalah kartilago atau tulang rawan, yang diyakini mampu memperbaiki kekebalan tubuh dan mencegah kanker. Sama seperti sirip ikan hiu, ceker alias kaki ayam juga banyak mengandung kartilago untuk melapisi persendian.

Seperti yang diberitakan detikHealth sebelumnya, American Cancer Society pernah mengembangkan obat kanker dari bahan tulang rawan. Obat yang dibuat dari sirip ikan hiu itu cukup efektif, namun bahan bakunya sulit diperoleh dalam jumlah besar tanpa mengganggu keseimbangan biota laut.

Dalam hal ini jika ikan hiu harus dilindungi, maka ceker ayam bisa menjadi alternatif karena sama-sama banyak mengandung tulang rawan. Ceker ayam jelas lebih mudah didapatkan karena unggas ini memang dibudidayakan sehingga tidak mungkin punah meski dikonsumsi terus menerus.

Kandungan lain yang bisa ditemukan pada sirip ikan hiu maupun ceker ayam adalah glukosamin dan kondroitin, 2 senyawa yang berkhasiat sebagai antiradang alami. Sebuah penelitian di tahun 1995 membuktikan, kedua senyawa itu bisa meringankan gejala radang sendi atau osteoarthritis.

Kelebihan lain dari ceker ayam dibandingkan sirip ikan hiu adalah kandungan kolagennya yang sangat tinggi. Kolagen yang merupakan sejenis protein dan banyak dipakai dalam produk kecantikan ini banyak terdapat pada tulang, persendian, maupun bagian kulit yang mengeras pada ceker ayam.

Protein yang akan memberi sensasi rasa agak kenyal pada ceker ayam saat dimasak ini diyakini baik untuk kesehatan kulit karena bisa mengurangi efek penuaan termasuk kulit kusam dan keriput, kolagen juga baik untuk kesehatan rambut dan kuku, sehingga cocok bagi yang ingin menjaga kecantikan fisik.


Zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam ceker ayam :


Asam amino
Merupakan kandungan utama dari ceker ayam. Asam amino yang terdapat dalam ceker ayam antara lain: glisin,prolin,hidroksiprolin,agrinin dan lisin. Asam amino ini berfungsi untuk membentuk sel-sel baru, memperbaiki jaringan, membentuk antibodi atau daya tahan tubuh, serta menyelaraskan enzim dan hormon.

Kolagen
Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening kekuning-kuningan. Jika terkena panas, seperti proses memasak, kolagen akan mencair menjadi cairan yang agak kental seperti lem.
Kolagen memiliki antigen yang bersifat imunogenik dan baik untuk penderita rematik. Kolagen juga terbukti berkhasiat untuk penyembuhan luka, kesehatan lambung serta pertumbuhan kuku, rambut, dan kecantikan kulit kita.

Kalsium
Kalsium funsinya banyak sekali bagi tubuh. Antara lain mencegah penyakit jantung, melancarkan peredaran darah, sebagai mineralisasi gigi, melenturkan otot, mengatasi kram, sakit pinggang serta meminimalkan osteoporosis pada wanita hamil dan menopause

Kartilago

Kita menyebutnya tulang rawan. Kadarnya di ceker ayam sama dengan yang terdapat di sirip ikan hiu. Berfungsi untuk melapisi persendian dan Diyakini para ahli mampu memperbaiki kekebalan tubuh serta mencegah kanker

Hydroxyapatite
Merupakan salah satu mineral alami yang menjadi penyusun dalam komponen utama tulang dan gigi kita.

Glukosamin dan kondroitin

Dua senyawa yang berkhasiat sebagai antiradang alami yang bisa meringankan gejala radang sendi atau osteoarthritis.


Kandungan gizi ceker ayam per 100 gram :

Zat gizi Jumlah
Energi (kkal) 150
Protein (g) 19
Karbohidrat (g) 0,4
Lemak (g) 8
Vitamin A (IU) 100
Asam folat (mkg) 86
Kolin (mg) 13
Kalsium (mg) 88
Fosfor (mg) 83
Asam lemak omega-3 (mg) 187
Asam lemak omega-6 (mg) 2.571


Reference
[url]http://www.detik..com[/url]
http://www.cara-cara.info
emoticon-Sorry boro2 makan sirip hiu gan emoticon-Sorry liat ikannya secara langsung aja ane belon pernah emoticon-Sorry
pantesan dulu nenek ane suka bilang kalo makan ceker ayam itu bisa bikin kaki kuat emoticon-Belo trus juga bisa bikin lari kenceng kaya ayam emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By andhikasukma
emoticon-Sorry boro2 makan sirip hiu gan emoticon-Sorry liat ikannya secara langsung aja ane belon pernah emoticon-Sorry


sekarang sirip ikan hiu dijual bagaikan beras gan emoticon-Berduka (S)

parahnya lagi indonesia pembantai hiu tertinggi di dunia
Code:
http://www.shnews.co/detile-19236-indonesia-pembantai-hiu-tertinggi-dunia.html
mantappppp emoticon-Embarrassment ane paling demen tuh ama ceker ayam
Quote:Original Posted By andhikasukma
emoticon-Sorry boro2 makan sirip hiu gan emoticon-Sorry liat ikannya secara langsung aja ane belon pernah emoticon-Sorry


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kasian amat sih lo gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ceker ayam emang nikmat bling bling apalagi di bumbu kuning beuh cemilan paling memukau.
Manusia egois , nanti klo hampir punah pd bingung deh ..
Berasa kaya kali ya makan sirip HIU emoticon-Ngakak
Nice thread
Titip lapak
JUAL TOOL CHEAT GEM DRAGON CITY
Ane gak doyan ceker gan
Termasuk perbedaan harga antara 1kg sirip ikan hiu dg 1kg ceker ayam,jauuuuuuhh.......... emoticon-Big Grin
gitu toh gan,baru tau ane..
mesti kudu doyan makan ceker ayam donk skrg..nice info gan
pan sop ceker ayam...

murah meriah harga K5
Sayang banget sama ikan hiu, gara2 kita populasi mereka semakin berkurang. Padahal yg kita cari dari ikan hiu ternyata ada di ceker ayam malah lebih bermanfaat. Jadi, Stop memakan sirip hiu demi populasinya emoticon-2 Jempol
Ane c doyan bgt ceker ayam mu d masak apapun, tp kata adek ane jgn makan ceker ayam tar tulisannya jelek emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By twhie
pan sop ceker ayam...

murah meriah harga K5


Haha, Ane bilang ma emak gue nanti juga dibuatin.. Gratis emoticon-Ngakak (S)
ane suka gan ceker, cuman kadang masih agak jijik kalo makan
Sayangny ane kagak doyan ceker ayams... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By andhikasukma
emoticon-Sorry boro2 makan sirip hiu gan emoticon-Sorry liat ikannya secara langsung aja ane belon pernah emoticon-Sorry
setuju ama agan ini..
ceker ayam ga ada dagingnya gan emoticon-Big Grin
×