alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e265f8027cf0876000004/mari-melihat-indonesia-lebih-objektif
Mari Melihat Indonesia Lebih Objektif
Ane Cuma mau berbagi pikiran sama agan2, ga bermaksud untuk membuat agan jadi pesimis ato bagaimana ini cuma sekedar pikiran ane aja gan,dijamin ga repost gan,soalnya ini ane sendiri yang ketik setiap katanya hehe

Langsung aja nih gan, kalo menurut agan bagaimana Indonesia saat ini?

Mungkin dari dulu kita sudah di ajari bagaimana kayanya Indonesia, keaneka ragaman hayatinya, luas pulau dan beribu suku yang ada, itu membuat kita semua bangga kan? Tapi pernahkah agan berfikir jika itu semua hanyalah presepsi yang ditanamkan oleh guru kita atau orang tua kita agar kita bangga dengan indonesia? Dulu saya berfikir indonesia benar benar kaya dengan sumber daya alam dan keaneka ragaman hayatinya, dan saya bangga dengan hal itu dan berfikir negara lain tidak ada yang mempunyai kekayaan seperti kita, ternyata tidak gan negara lain banyak juga yang sama kayanya dengan kita bahkan lebih kaya dengan keaneka ragaman hayatinya.

Selain itu kita bangga dengan budaya gotong royong dan keramahan masyarakat kita, masi kah kita melihat hal yang seperti itu saat ini? Di jalanan jika ada yang terjatuh sering tidak ada yang inisiatif untuk menolong. Masi adakah budaya tegur sapa? Sangat jarang sekali kita bertegur sapa dengan orang lain di jalanan gan, malah pikiran kita langsung negatif terhadap orang yang kita temui. Hal yang berbeda malah sering kita jumpai di film2 barat, dalam budayanya yang individual hal – hal seperti tolong menolong dan tegur sapa masi ada di tengah2 masyarakat gan.

Lalu kita bangga dengan sejarah kita, kita bangga dengan kemerdekaan kita melawan Belanda dan Jepang yang katanya kita merebut kemerdekaan dari mereka yang bersenjata lengkap hanya dengan bambu runcing, apa benar itu semua? Mari kita berfikir lagi, kita lepas dari jajahan Belanda bukan karena kita berjuang melawan mereka dan kemudian belanda kalah dan pergi dari Indonesia, tetapi karena pada saat itu Belanda kalah dengan Jepang dan kemudian Jepang menduduki Indonesia. Lalu pada saat penjajahan Jepang apa kita merebut kemerdekaan dengan perlawanan dari pahlawan kita? Tidak gan, pada saaat itu Jepang sedang kalah dalam pertempuran melawan sekutu kemudian para golongan muda mendesak Soekarno untuk memproklamasikan kemerdekaan tanpa sepengetahuan Jepang yang sedang sibuk dalam pertempuranya melawan sekutu. Guru sejarah ane sendiri yang bilang dulu gan, banyak pendidikan sejarah yang diberikan kepada anak – anak dengan tujuan untuk menciptakan rasa Nasionalisme mereka.

Lalu apakah soekarno seheroik yang kita tau? Jujur dulu ane mengidolakan Soekarno gan, tapi setelah tau lebih banyak ane agak pesimis gan, Soekarno dulu diduga komunis, dan pemerintahanya diktator, Soekarno banyak menyalahi peraturan perundang undangan saat itu, Soekarno juga membubarkan legislatif pada masa itu karena tidak sepaham denganya. Tapi dibalik itu semua ane masi tetep bangga sama beliau gan, memang beliau tegas, berani dan karismatik. Semua orang menghormati beliau saat itu, baik bangsa sendiri maupun negara lain, derajat bangsa ini sangat tinggi di mata dunia tidak seperti saat ini. Kita di pimpin oleh orang yang memble dan tidak tegas yang hanya sibuk memikirkan bagaimana citranya. Dulu saat Soekarno berpidato semua rakyat mendengarkan dengan seksama dan terbakar semangatnya, tapi Presiden kita saat ini hanya dianggap angin lalu.

Masi ingatkah agan soekarno yang menggerakan terlahirnya gerakan non blok saat itu? Disaat semua negara ingin mencari perlindungan dengan bergabung dengan 2 negara adi daya saat itu AS dan US, tetapi Indonesia mempromotori gerakan baru yang tidak memihak keduanya yaitu GNB. Atau ingatkah ultimatumnya yang melegenda “Ganyang Malaysia”? Menurut saya itu sangatlah membanggakan gan, ingin sepertinya mempunyai sosok Presiden yang seperti beliau lagi, kita bandingkan dengan saat ini, dimana harga diri bangsa yang seperti dulu? Malaysia seenaknya masuk dan mencuri ikan di wilayah kita, bahkan mereka mencuri pulau kita tetapi apa? Pemimpin kita hanya diam saja. Bukan itu saja, beliau adalah orang yang mempunyai cita rasa seni yang tinggi, dapat kita lihat sampai sekarang pembangunan – pembangunan besar yang pernah ia ciptakan seperti Gelora Bung Karno, Istana Presiden di berbagai kota yang masi di pakai hingga kini,Monumen Nasional, Bundaran HI, dan masi banyak lagi tugu – tugu dan bangun bersejarah yang beliau bangun.

Jadi kesimpulan ane gan, Indonesia memang memiliki potensi yang luar biasa, tetapi itu semua sudah sangat tertinggal dari Negara – negara lain. Untuk mengejarnya kita harus sangat bekerja keras dimulai dari memperbaiki dari dalam Negeri ini. Tidak hanya pemerintah tetapi juga masyarakatnya. Tapi kita semua masih harus tetap bangga dengan negara ini gan.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Kalo berkenan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan sampai emoticon-Blue Guy Bata (L)
PERTAMAX KAH ?