alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518be5674f6ea1e625000000/awas-makanan-yang-dibakar-dengan-arang-dapat-memicu-kanker
Awas, Makanan Yang Dibakar dengan Arang Dapat Memicu Kanker
[CENTER]Awas, Makanan Yang Dibakar dengan Arang Dapat Memicu Kanker [/CENTER]

Berkumpul bersama keluarga dan teman serta menikmati makanan lezat adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi sambil membakar jagung, sate, ikan maupun barbekyu. Kalaupun tidak sempat membakar di rumah, terkadang kita sengaja makan di luar dengan menu Sate, Ayam Bakar, Ikan Bakar atau makanan lain yang dalam prosesnya membutuhkan pembakaran. Tidak hanya itu, pada resepsi pernikahan-pun sering kita temui hidangan Sate dan Ayam Bakar. Terlebih saat ini sedang marak jenis makanan baru yang sangat digemari anak-anak, yaitu Sosis Bakar. Memang, makanan yang diproses dengan cara dibakar mempunyai rasa dan nilai tersendiri. Tapi hati-hati, makanan tersebut dapat memicu kanker, apalagi jika dipanggang menggunakan arang ! Nah, lho...

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dr. Djoko Agus Purwanto, Apt mengungkapkan dalam arang terdapat atom karbon. Karbon dapat digolongkan sebagai karsinogenik, atau zat pemicu kanker bila digunakan dalam jumlah besar dan terus menerus.

Jadi berhati-hati dalam memilih makanan, sebab zat pemicu kanker ternnyata tidak hanya terkandung dalam makanan instan atau siap saji saja, tapi juga tersimpan pada sajian nusantara, khususnya yang dipanggang dengan arang. Resiko kankernya bisa mencapai dua kali lipat.

Untuk menatasi hal tersebut, solusinya sebenarnya mudah sekali, yaitu memakai Kompor Panggang Tanpa Asap.

[CENTER]Awas, Makanan Yang Dibakar dengan Arang Dapat Memicu Kanker [/CENTER]

Mengapa Memakai Kompor Panggang Tanpa Asap?


Kompor Panggang Tanpa Asap adalah inovasi yang dijamin akan membuat bisnis makanan menjadi lebih menguntungkan. Berbeda dengan panggangan arang biasa, kompor panggang tanpa asap ini punya beberapa keuntungan yaitu:



Kompor tidak berasap! Dengan Kompor Panggang Tanpa Asap Anda bisa membuka kios makanan bakar di dalam gedung atau ruang ber-AC.

Anda bisa menghemat waktu memasak, karena tidak perlu menyiapkan arang terlebih dulu.

Proses memasak menjadi tidak repot, karena Anda tidak perlu mengipas-ngipas selama memasak.

Dalam pemrosesan makanan, bukan api yang keluar dari Kompor Panggang Tanpa Asap seperti kompor biasa, melainkan sudah melalui proses penyaringan (filter) sehingga berbentuk seperti bara dari arang.

Rasa makanan hasil panggangannya tidak berbeda dengan jika dibakar di atas kompor arang biasa, tanpa bau minyak atau gas dan tidak ada kotoran.

Bahan bakarnya adalah LPG, bisa 12 kilogram atau 3 kilogram, jadi lebih mudah didapat dan lebih praktis serta sangat irit.

Lebih praktis untuk dibawa kemana-mana, termasuk dipakai untuk berjualan keliling seperti menggunakan gerobak dorong atau sepeda motor ( sepeda motor roda dua atau roda tiga ).



Info selengkapnya silakan lihat DISINI

Informasi Kompor Panggang Tanpa Asap bisa dilihat DISINI
wadduh, ane sering bakar ikan sm makan sate nih gan.
baru tau ane kl bisa kanker.
bdw ane dapet PERTMAXX gak gan?

makasih inpohnya gan
ane kasih emoticon-Rate 5 Star aja yah gan.
semoga bisa HT
wah ane jarang manakn yg dibakar gan
meinimalisir aja
Padahal ane suka banget sate
Wah mesti di kurangin ni