- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
sejarah kendaraan bertenaga udara terkompresi


TS
Falrever.eX
sejarah kendaraan bertenaga udara terkompresi

Quote:
Quote:

kereta bertenaga udara terkompresi
,teknologi ini tidak bisa di klaim bahwa udara terkompresi sebagai sebuah bentuk energi dan vektor lokomotif yang benar-benar mutakhir dalam dunia teknologi.Kenyataannya pada akhir abad 19 telah memperkirakan bahwa suatu hari udara terkompresi akan bisa menggerakkan roda sebuah kendaraan telah hadir, melalui diperkenalkannya lokomotif pneumatik pertama.bahkan 2 abad sebelumnya seseorang yang bernama Dennis Papin juga telah memperkenalkan idenya dengan udara terkompresi melalui (Royal Society London, 1687).
Spoiler for Royal Society London 1687:

Royal society London 1687


Mekarski air engine train
Pada tahun 1872 the Mekarski air engine telah menggunakan juga dalam kendaraan transit mereka , yang memanfaatkan single-stage engine.Hal ini sangatlah penting dalam sejarah perkembangan mesin engine pneumatik, karena telah berfikir untuk tahap berikutnya menggunakan teknik termodinamika, yang memastikan bahwa udara tersebut dipanaskan , dengan melewatkannya melalui pipa pada sebuah bejana berisi air mendidih , yang juga berfungsi untuk meningkatkan jarak jangkau diantara tahap pengisian.Beberapa lokomotif telah dibuat dan sejumlah kereta reguler telah dibuka (pertama di Nantes pada tahun 1879).Pada tahun 1892, Robert Hardie telah memperkanalkan sebuah metode baru yaitu pemanasan yang dalam waktubersamaan untuk meningkatkan kinerja dan juga jarak tempuh mesin (wicak)
namun , transportasi lokomotiv perkotaan pertama tidak diperkenalkan hingga 1898, oleh Hoadley dan Knight, dan berdaasarkan sebuah prinsip bahwa semakin lama udara disimpan didalam mesin semakin banyak panas yang diserap dan semakin besar tenaga serta jangkauan .sebagai hasilnya mereka memperkenalkana mesin dua tahap atauyang lebih terkenal dengan two stage engine.

Charles B. Hodges akan selalu dikenang sebagai bapak konsep udara terkompresi yang diterapkan pada mobil, menjadi orang yang pertama , bukan hanya menciptakan mobil dengan bertenaga udara terkompresi akan tetapi dia telah meraih sukses secara komersial dengan teknologi ini.The H.K. Porter Company of Pittsburghwill telah menjual ratusan kendaraan kendaraan jenis ini untuk industri pertambagan dibagian timur Amerika, karena alasan keamanan sehingga metode propulsi ini diperkenalkan pada sektor pertambangan .Kemudian , pada tahun 1912 metode Amerika ini dikembangkan oleh masyarakat Eropa , penambahan dan pengembangan lebih jauh dangan panambahan tahapan pada engine menjadi 3 tahap,

Pada januari 1932 kemunculan artikel pertama dalam dunia Jurnalistik yang menuliskan tentang mobil yang digerakkan dengan udara terkompresi dan telah dipubikasikan.
Spoiler for pict:

teknoloi hibrid pertama antara mesin diesel dan udara terkompresi pada sebuah lokomotif muncul pada tahun 1930, di German. Tekanan yang didapat untuk melancarkan industri perminyakan pada sektor transportasi semakin besar dan berkembang , dan kenyataanya mereka berhasil membendung kenyataan serta penyelidikan tentang teknologi ini .Setelah perang dunia ke II berbagai hal yang berbau “air angine ” tidak pernah terdengar lagi bahkan pada sebuah majalah sekalipun baik yang menyebutkan udara terkompresi atau lokomotiv pneumatik sekalipun , setiap bahasan tentang ini mereka akan membahas cuman sedikit dan berakhir dengan alasan penggunaan yang tidak banyak serta tingkat effisiensi

Pada tahun 1979 , seakan kembali ke Nol lagi seorang yang bernama Terry Miller memutuskan bahwa udara bertekanan adalah media sempurna untuk penyimpanan energi .Dia membangun Air Car One, dengan menghabiskan dana sekitar $ 1,500. Mesin Terry dipamerkan dan layak diproduksi untuk sebuah mobil yang bisa berjalan dengan tenaga udara terkompresi .dia mendapatkan hak paten untuk teknologi ini pada tahun 1983
0
1.9K
Kutip
16
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan