alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518b8f371cd7193e18000011/cara-ane-sembuh-dari-asma
Cara ane sembuh dari asma
Halo agan, ane mau share gimana cara ane bisa lepas dari asma. sebelumnya ane minta maaf bukan bermaksud sok tahu, karena ane bukan ahli dalam masalah asma, ane juga bukan dokter apalagi spesialis paru. Ane cuma mau berbagi apa yang pernah ane alami. Dari ketergantungan sama obat (ventolin inhaler) sampe sekarang udah gak ketergantungan lagi.

Pertama-tama kita bahas dulu apa sih asma itu? Siapa saja yang berisiko asma? bagaimana cara mengetahui asma? bagaimana gejala asma? apa aja faktor pencetusnya? bagaimana asma diobati? bagaimana asma dimonitor?
Spoiler for Buka:


Nah di atas itu kan tulisan dari yayasan asma indonesia, kalo ini versi ane, gak jauh beda sih (sama) tapi ini berdasarkan pengalaman ane.

apa sih asma itu?
Menurut ane asma itu penyempitan saluran pernafasan. Maksudnya kaya gini, saluran di tenggorokan yang biasa agan pakai untuk menyalurkan udara dari luar ke paru - paru atau sebaliknya ini menyempit, sehingga membuat agan kesulitan untuk bernafas.

Siapa saja yang berisiko asma?
Ane yakin siapapun bisa terkena asma, tapi ya yang paling beresiko jelas yang di keluarganya punya riwayat asma, karena asma ini jadi kayak turun temurun gitu (gimana ya bahasanya bingung ane), jadi kalo salah satu dari orangtuanya asma ya kemungkinan anaknya juga asma, gitu.

bagaimana cara mengetahui asma?
kalo menurut ane, misalnya agan capek sedikit nyesek, atau pas kecapean tidur trus pas bangun nyesek, nah bisa jadi itu asma. Gampangnya kalo agan sering nyesek, liat aja ada gak riwayat asma di keluarga agan? bisa ibu/bapak/om/tante/kakek/nenek. Atau ya cek ke dokter aja hhe

bagaimana gejala asma?
Gejalanya? yang pasti susah bernafas, jadi agan udah narik nafas panjang-panjang tapi ternyata yang kehirup/udara yang masuk cuma sedikit (sakit banget tuh rasanya emoticon-Mewek)

apa aja faktor pencetusnya?
Biasanya sih gara-gara kecapean, dingin, debu, bersin-bersin sama batuk-batuk juga bisa tuh jadi kambuh.

bagaimana asma diobati?
Ane setuju sama tulisan di atas, paling efektif ya dengan menghindari apa yang jadi pencetusnya, atau kalo paling kalo kambuh ya pake obat ventolin inhaler, sekali duakali semprot kambuhnya reda.

Tapi bukan itu yang mau ane sharing ke agan, kalo cara ane nyembuhin asma bukan pake obat, tapi pake therapy. Ane pake therapy SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique). Mungkin agan-agan ada yang udah tau tentang apa itu SEFT, atau kalau belum tau agan bisa googling "apa itu SEFT".
Spoiler for :

Nah karena judul thread ane "Cara ane sembuh dari asma" ane gamau kasih tau setengah-setengah (cuma kasih tau sembuhnya pake therapi SEFT). Ane bakal kasih tau juga gimana caranya therapy SEFT itu, tapi gak sekarang, soalnya bahan (petunjuk berupa gambar) yang mau ane kasih tau ke agan belum lengkap. Takutnya ntar kalo cuma ane jelasin pake kata-kata kaya gini jadi kurang ngena gitu hhe

Sabar ya gan ntar ane UPDATE emoticon-2 Jempol

bagaimana asma dimonitor?
Kalau ane memonitor asma ya dari intensitas kambuhnya aja, di sinkrinkan juga sama faktor penyebabnya. Misalnya seminggu ini agan kambuh terus, tiap hari pasti kambuh, nah kita inget-inget juga tuh dalam seminggu ini apa aja faktor pencetus yang kira-kira menyebabkan kita jadi sering kambuh? gitu gan kira-kira.

CMIIW emoticon-Big Grin

Oia kalo ada yang lebih punya pengetahuan lebih tentang asma bisa sharing di sini ya, atau kalo ada agan/aganwati yang sesama penderita asma kaya ane, ane mau buat komunitas penderita asma, kalo kalian berminat ayo bahas di thread ini emoticon-Smilie
reserved for update
update gan yemoticon-Kiss
ane asma jg gan, sering dapet pas pertengahan tidur malem emoticon-Sorry ....cara kasar : salbutamol 2mg....pencegahan : tidur malem dg perut keroncongan emoticon-Matabelo
Ninggalin jejak.
Mungkin bisa jadi Masukan cara mencegah asma.
Ane asma kulit

obat asma

ane dah coba salbutamol ga ngaruh gan,asma pa bukan sesak nafas ane kira?
Ditunggu gan update cara terapi'nya emoticon-Smilie

ane juga asma, keturunan
nice gan..
ortu ane semoga lekas sembuh emoticon-Smilie
gmn caranya gan? ane sering kambuh banget asma ane. udah parah bs ga gan?
Biasa bgn tdr sy sk sesak, skg sbl tidur makan 2biji kapsul Habatusauda, ampuh gan! bgn pagi gk sesak lg, cobain deh, samvil nunggu SEFT lewat.
gan, update gan. yang tentang SEFT.

Thumbs up 
Solusi

Saya punya solusinya nih gan, ampuh. Bisa di cek di Toko Obat Herbal Online


Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening Bengkak
Obat Herbal Ambeien Tanpa Operasi
Obat Benjolan Di Bawah Rahang
Obat Penyakit Tumor Otak
Nutrisi Sehat Untuk Pertumbuhan Anak
Obat Penyakit Kanker Rahim
Rahayu Ace Maxs
cara menghilangkan lemak berlebih di tubuh
Obat Herbal Pencuci Perut
Obat Pelangsing Perut Berlemak
Cara Melangsingkan Perut Buncit
Rahayu Green World

emoticon-Recommended Seller
Ane biasanya pake napasin, 4 hari lalu pake napasin gak sembuh juga, terpaksa ke dokter paru, di uap kasih obat2an

semoga Anak ane gak kena Asma juga emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By papar
ane asma jg gan, sering dapet pas pertengahan tidur malem emoticon-Sorry ....cara kasar : salbutamol 2mg....pencegahan : tidur malem dg perut keroncongan emoticon-Matabelo


Ane juga pake salbutamol gan soalnya cukup ampuh dan harganya terjangkau

Share

Gan, ane coba luruskan ya,,

kalau benar (Diagnosa) agan ASMA, maka ane berani bilang agan ga bisa sembuh. thats the fact. kenapa?? coba googling, asma itu masuk kategori alergi gan. datangnya dari genetik.
lalu yang bisa kita lakukan adalah mengontrol timbulnya gejala asma. agan bisa konsultasi ke dokter tentang masalah Asma Kontrol dengan demikian mereka bisa menganjurkan obat/terapi yang tepat.

dan yang perlu digaris bawahi adalah, Asma bisa di** SENSOR ** dan bisa beraktifitas seperti layaknya orang yang tidak menderita asma, tetapi itu tidak "sembuh" perlu diingat bahwa asma itu berakar di genetik agan.

saran ane konsultasi ke dokter mengenai asma terkontrol dan terapi nya.

thanks
Reserve...ane pny bokin asma..mudah2n ada solusiny..
gan, ane udah 2 bulan ini asma nya sering kambuh. kalau obat nya udah habis, trus asma nya kambuh. lalu gw berobat lagi. begitu seterusnya. gw takut kalau makan obat terus nanti ada efek sampingnya. umur gw pun masih 16 taon.
kalo ane asma karena alergi debu.
asma ane sembuh karena rutin makan daging tupai gan, sifat dari daging tupai kan panas jadi cocok untuk penderita asma
Quote:Original Posted By nawaqi
asma ane sembuh karena rutin makan daging tupai gan, sifat dari daging tupai kan panas jadi cocok untuk penderita asma

Daging tupai??diapain gan?? Maaf gan,kl boleh tw..agan asma ny..baawaan dr lahir ??