CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saya Muhammad Ilham !! Menanggapi kasus saya dengan 2 oknum FPI di Tegal !!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5187f6a3601243cc7700000f/saya-muhammad-ilham--menanggapi-kasus-saya-dengan-2-oknum-fpi-di-tegal

Saya Muhammad Ilham !! Menanggapi kasus saya dengan 2 oknum FPI di Tegal !!

asalamualaikum wrb

perkenalkan saya muhammad ilham,saya asli Jepara tepatnya dari daerah Bangsri Jepara
saya menjadi santri di salah satu Pondok Pesantren di daerah Sukatani Pandeglang sudah hampir 6 tahun setelah selesai dari beberapa ponpes
perjalanan syiar saya dengan tujuan Banten - Madura pulang pergi dengan jalan kaki lewat jalur selatan arah pergi,kembali lewat jalaur pantura

mungkin ada yg bertanya kenapa saya jalan kaki ?
karena itu memang niat saya,
mungkin ada yg bertanya apa ada Hadist nya Syiar harus jalan kaki ?
tidak ada Hadist nya,tapi itu memang niat saya Ikhlas jalan kaki untuk menapak tilasi perjalanan para Wali Alloh...jadi tidak perlu bertanya apa Hadist nya

kembali kepada pokok permasalahan yg di tulis mas andri dari bandung tentang kejadian saya dengan oknum anggota FPI dari Pemalang,
sebetulnya kejadian yg saya alami sudah sering terjadi antara anak ponpes dengan oknum2 tidak bertanggung jawab dari ormas ormas yg mengatasnamakan Islam,mungkin di antara saudara semuanya juga sudah tau sepak terjang mereka,bagaimana pola mereka dalam menangani permasalah ke Maksiatan

terkadang kita sesana saudara satu Agama pun miris melihat sepak terjang mereka,terlebih dari umat Non Muslim
yg akhirnya menjadikan Umat Muslim di pandang Skeptis,Umat yg mengedapankan kekerasan,padahal yg sebetulnya tidak ada ajaran dalan Agama Islam untuk melakukan kekerasan

pendekatan persuasif,pendekatan secara kekeluargaan sekarang ini sudah mulai luntur dengan sendirinya,dekadensi moral anak muda Muslim sekarang sudah luntur oleh perkembangan arus jaman

ada sebagian dari pemuda pemudi yg memperdalam Ajaran Agama pun terkadang salah kaprah,suka memaksakan kehendak,baru mempelajari dari buku2 hadist yg dia beli dari toko buku,atau belajar dari ustad ustad muda yg belum seberapa pendalaman ilmunya pun sudah merasa yg paling benar dan yg paling baik

baru bisa mengucap atau berbahasa arab sedikit saja sudah merasa yg paling baik
melihat teman tidak berpakaian seperti yg mereka kenakan sudah menganggap teman salah
melihat teman menjalankan Ibadah Sholat tidak sama dengan yg mereka jalankan di anggap melenceng dari ajaran Agama
ini banyak terjadi sekarang ini,terutama di kampus kampus,
yg sebetulnya mereka tidak sadari ada beberapa dari ustad ustad ini adalah sekelompok orang dari kelompok NII ( Negara Islam Indonesia )
saya sudah bebrapa kali menyamar dan menyusupi kelompok pengajian di kampus2 ternama seperti ITB,IPB,UNPAD,UGM,UNS,ITS...yang mana mereka tidak menyadari itu semua

sering kali saya melihat apa yg ustad mereka ajarkan beberapa di antaranya salah dalam menerangkan suatu Hadist
yg tidak di sadari saudara saudara satu Umat Islam adalah ada beberapa kelompok yg mulai menyusup di masjid masjid kampus,kenapa ?? karena kampus adalah tempat berkumpulnya orang2 intelektual yg kebetulan dalam segi pengetahuan Agama ada beberapa yg kurang
ini berdasarkan hasil pengamatan saya di beberapa kampus ternama tersebut

ajaran2 yg di berikan ustad ustad muda ini lebih cenderung Mendoktrin
apa mereka sudah belajar dari kitab kuning ??

apa itu kitab kuning ??
Disebut juga dengan kitab gundul karena memang tidak memiliki harakat (fathah, kasrah, dhammah, sukun), tidak seperti kitab al-Quran pada umumnya. Oleh sebab itu, untuk bisa membaca kitab kuning berikut arti harfiah kalimat per kalimat agar bisa dipahami secara menyeluruh, dibutuhkan waktu lama

Kitab kuning, dalam agama islam, merujuk kepada sebuah kitab tradisional yang berisi pelajaran-pelajaran agama islam (diraasah al-islamiyyah), mulai dari fiqh, aqidah, akhlaq/tasawuf, tata bahasa arab (`ilmu nahwu dan `ilmu sharf), hadits, tafsir, `ulumul qur'aan, hingga pada ilmu sosial dan kemasyarakatan (mu`amalah).

saya pun belajar membaca saja membutuhkan waktu yg lama
15 tahun bukan waktu yg sebentar,itupun di beberapa pesantren
nah sekarang yg terjadi adalah,baru belajar dari mendengar ceramah dari satu masjid ke masjid,baru belajar dari Mentoring saja sudah merasa yg paling benar
ini untuk kasus yg terjadi di kampus kampus
saran saya....jangan lah merasa anda menjadi yg paling benar dan baik kalau hanya baru belajar dari ustad muda yg belum berpengalaman,datangi ponpes terdekat,belajar kepada ulama2 yg sudah berpengalaman

dan bagi saudara2 yg suka membuka Facebook,atau Kaskus ini,saya sarankan jangan terlalu mudah Copy Paste dari forum ke forum
karena belun tentu saudara saudara yg lain mengerti apa yg anda Copy Paste,membaca memang baik,tapi lebih bijaksana lagi kalau kita ada menyempatkan waktu untuk belajar ke ulama ulama terdekat di kota kota anda semua

saya inipun membuat ID di kaskus atas desakan dari mas andri
karena menurut mas andri ada sebagian dari saudara saudara yg akhirnya malah memojokan ormas tersebut

menurut saya itu tidak baik,anda yg menghujat ya sama saja seperti mereka
itu hanyalah ulah oknum yg tidak bertanggung jawab yg sayangnya ko kebanyakan oknum di ormas tersebut dan ormas ormas lainnya
kalau saya lawan pun sebetulnya bisa,tidak ada apa2nya 2 oknum tersebut
kalau saya melawan ( maaf bukan bermaksud sombong )
tapi kalau saya melawan kepada orang yg sudah gelap mata untuk apa ??

jadi mari kita renungkan saja apa yg sudah saya alami,jadikan itu untuk pembelajarn bagi kita semua Umat Islam,ataupun Non Muslim untuk mengedapkan tenggang rasa,silaturohmi,rukun agawe,jauhkan yg namanya menyelesaikan memakai pola emosi

memberantas ke Maksitan pun ya harus dipikirkan secara menyeluruh
sediakan lapangan pekerjaan atau berikan modal bagi wanita wanita malam sebelum kita menutup Lokalisasi tempat mereka bekerja
berikan mereka pelatihan keterampilan sebelum mereka kembali ke lingkungan sosial masyarakat
kalau kita menutup tampa memberikan mereka lapangan pekerjaan itu sama saja malah menjadikan semakin marak wanita nakal yg mangkal di jalanan

untuk menangani anak anak jalanan pun ada berbagai cara,tidak harus dengan cara kekerasan
sekarang ini sudah banyak rumah rumah singgah untuk anak jalanan yg memberikan tempat untuk tinggal,belajar Agama,pendidikan,keterampilan
tapi tidak memakai cara kekerasan

nah kenapa Ormas Ormas yg mengatas namakan Agama Islam tidak bisa atau tidak mampu seperti itu ??
apa tidak malu dengan pemuda pemuda yg tidak mengatas namakan Agama malah bisa mendirikan rumah singgah ??

kita ini mengaku Umat yg paling banyak Umatnya
tapi jiwa sosial kita kalah dengan rasa gengsi,kalah dengan rasa sombong
lebih merasa bangga kalau mengadakan acara sosial di liput stasiun TV,wartawan,stasiun radio,ataupun koran

coba kita renungkan ini
di saat TKW Darsem terjerat suatu kasus,org berbondong bondong mengadakan gerakan sosial rupiah untuk membantu Darsem
tapi sekarang kita lihat dengan mata kepala kita sendiri bagaimana perilaku Darsem ??

coba kita renungkan
seandainya saya meminta dengan saudara saudara uang Rp.1000 ( seribu rupiah ) per Tahun,apa saudara merasa keberatan ??
cuman 1000 rupiah anda keberatan kalau saya minta dalam 1 tahun ??
saya rasa tidak
kita kalikan 25 juta Umat Islam di Indonesia sama dengan 25 Miliar
kita bagi ke 50 desa pertahun,sama dengan 1 desa mendapatkan 500 juta
bisa kan kalau kita mendirikan PAUD,TK,atau Madrasah ?

tapi yg terjadi ?? gengsi dulu,jiwa sosial kita kalah oleh rasa sombong kita
memang ini cuman teori,nah mari kita realisasikan di mulai dari sekarang
apakah tidak bisa ??

daripada kita mengurusi,menghujat ormas ormas tertentu
lebih baik kita kedepankan rasa jiwa sosial kita untuk generasi generasi di bawah kita
mari kita bangun PAUD,TK,Madrasah dengan uang yg bisa kita kumpulkan dari rasa sosial kita
tidak perlu berbicara dengan pemerintahan yg sedang carut marut seperti sekarang ini yg hanya berpikir POLITIK
kita lakukan dengan cara kita sendiri saja
menjadi Umat yg bertanggung Jawab untuk penerus kita di masa yang akan datang

sekiranya cukup sekian dulu dari saya
Pendeknya Pagar Panjangnya Tombak ( apabila ada kesalahan kata baik yang tidak di sengaja ataupun di sengaja saya mohon maaf yg sebesar besarnya )

ada baiknya yang belum mengetahui awal permasalahnnya silahkan membaca thread dari saudara ari sulanjana,orang yg tau kejadian tersebut di Tegal,dan yg pertama membuat thread ini


http://www.kaskus.co.id/post/5184618e631243e265000018#post5184618e631243e265000018


http://www.kaskus.co.id/post/5184c0d...2acfeb36000007

http://www.kaskus.co.id/post/518a988...ba54c94b00000c

wasalamualaikum wrb













Diubah oleh p4ndegl4ng
Halaman 1 dari 41
capek bacanya gan emoticon-Hammer2
saya salut gan ama sikap ente yg sabar... emoticon-Matabelo

ane pejwan gan emoticon-Selamat
Diubah oleh zibzib03
pertamax
Ente napa gan emoticon-Matabelo
disimimak dlu deh....

atas ane cepet amat dah..
emoticon-Ngakak
ini agan yg di ganggu FP* pas lagi tiduran ya gan
ane salut sama ente berani lawan tuh preman berkedok ormas emoticon-Shutup (S)
sukses selalu gan emoticon-shakehand








emoticon-Paw Reijy emoticon-Paw
wah ane baca gan pstingan yang mas adrian...ternyata bikin akun juga mas muhammad ilham lanjut kan gan syariahnya
Iyaa gan..setuju ama agan ilham nih..
Islam itu damai,, Islam itu indah..
salut buat mas ilham,.. keren bener emoticon-Cool
mantab gan, teruskanlah perjuangan agan dengan cara2 yang baik......jangan mau sama kayak mereka yang berkedok agama tapi kelakuan bar-bar
ane salut sama agan ilham, sedikit bnyak dari kata2 agan, ada pembelajara buat ane
subhanallah....smga saya bisa mngambil hikmahnya dari thread ini....
koment ini dulu sebelum tidur emoticon-Big Grin

agan m.ilham yang berselisih ama 2 anggota fp* itu yah emoticon-Belo

teruskan siarnya gan emoticon-thumbsup:
ane salut sama ente gan... sabar dan berkepala dingin
Fpi Kau seharusnya malu emoticon-Marah

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Salute buat Gus Ilham, saya panggil Gus boleh ?
Saya suka dengan cara Gus menyiarkan Islam, kesannya damai tapi tegas, tentram tapi terarah, teoritis tapi aplikatif.

Islam yang seperti dipraktekan Gus inilah yang seharusnya menjadi dasar untuk syiar Islam. Bukan Islam yang membabi buta dan bukan Islam yang menutup mata.

Gus, numpang bertanya donk kalo berkenan, apa ya Gus hukumnya kalau kita menyimpan benda-benda pusaka atau mustika ?

Terima kasih sebelumnya..
ane doakan semoga niat syiar agan lancar dan mendapat ridho dari Allah.

*ide agan keren juga tuh, 1000 rupiah
Ane salut gan,
Moga bisa bertemu sama agan.
Teruskan ya gan.
bentar deh gan...
ini judul threadnya kok kurang ngena ama isi thread?
ane baca sampe akhir.
tp kurang paham... emangnya agan ama fpi ada masalah apa?
Halaman 1 dari 41


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di