alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51822a3a0d75b4335f000003/vegetarian-dapat-mengurangi-resiko-penyakit-jantung-hingga-68
Smile 
Vegetarian Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Hingga 68%
Saat ini sudah semakin banyak hal yang menguatkan kenyataan bahwa menghindari daging adalah baik untuk kesehatan. Dari berita yang ditulis oleh Reuters yang menyebutkan bahwa penelitian yang dilakuan di UK menyebutkan bahwa orang yang ber-vegetarian lebih sedikit terkena resiko penyakit gangguan hati dibandingkan orang yang gemar mengkonsumsi daging.
Dalam penelitian sebelumnya yang ditulis dalam American Journal of Clinical Nutrition juga melaporkan bahwa orang yang bervegetarian lebih sedikit memiliki masalah pada gangguan hati dengan catatan bahwa kehidupan orang tersebut juga tidak dicemari oleh pola hidup mereka seperti kebiasaan merokok, alkohol dan sebagainya.

Salah seorang peneliti dari University of Oxford, Francesca Crowe telah melakukan sampel penelitian terhadap 45.000 orang yang hidup di Inggris dan Skotlandia yang secara inisial memberikan laporan terhadap hasil diet, pola hidup dan kondisi kesehatan secara umum pada tahun 1990-an. Pada hasil ujicoba awal, sekitar sepertiga dari peserta tersebut menyebutkan bahwa mereka bervegetarian tanpa konsumsi daging. Berselang 11 atau 12 tahun kemudian, dari hasil studi 1.086 orang telah pernah masuk ke rumah sakit dengan problem penyakit jantung dengan 169 orang diantaranya meninggal.
Setelah mendata informasi peserta mulai dari usia, pola hidup, pola olahraga dan standar kesehatan mereka, tim riset menemukan bahwa para vegetarian memiliki persentase sebesar 32 % saja kemungkinan terkena penyakit jantung. Ketika faktor berat badan dipertimbangkan menjadi salah satu penyebab, maka pengaruhnya menjadi sedikit berkurang menjadi 28 % saja.
Rendahnya resiko penyakit jantung juga dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kolesterol dan tekanan darah yang dialami oleh para vegetarian. Pengkonsumsi daging memiliki rata-rata jumlah kolesterol sekitar 222mg/dL dan tekanan darah sistolik -jumlah kebanyakan pada penderita tekanan darah- sekitar 134mm Hg, berbanding dengan 203 mg/dL dari total kolesterol serta 131 mm Hg pada tekanan darah sistolik pada orang yang bervegetarian.
fruits

fruits and vegetables

Lebih lanjut, Crowe mengatakan jika ingin mengurangi resiko terkena penyakit jantung dapat diatasi dengan menjalani pola diet dan salah satu cara untuk melakukannya adalah mengikuti pola hidup bervegetarian, mengkonsumsi banyak buah – buahan, juga sayuran. Zat serat pada sayuran dan buah – buahan disebutkan menyehatkan serta aman untuk organ tubuh bagian dalam.Vegetarian Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Hingga 68%