alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5181de70db9248bd3800000a/mengunjungi-kembali-naminara-republic-di-korea
Mengunjungi Kembali Naminara Republic di Korea
Mengunjungi Kembali Naminara Republic di Korea
Berbagai cara dilakukan pemerintah Korea untuk menarik wisatawan mancanegara. Salah satu terobosan yang paling unik adalah “menciptakan” Naminara Republic sebagai destinasi wisata yang memesona. Destinasi liburan yang setiap tahunnya dikunjungi 1,5 juta pelancong itu termasuk dalam wilayah provinsi Gangwon.
Mengunjungi Kembali Naminara Republic di Korea
Sebelumnya, kita lebih mengenal Nami Island untuk menyebut tempat yang populer karena menjadi lokasi syuting Winter Sonata ini. Pulau Nami “mendeklarasikan” kemerdekaan budayanya pada 1 Maret 2006. Walaupun negara imajiner namun untuk berkunjung ke Naminara Republic Anda harus mengunakan paspor. Mereka juga mempunyai bendera, mata uang, perangko, kartu telepon dan mempromosikan keberadaan Naminara ke dunia internasional. Unik ya!. Nah, karena menggunakan paspor sebagai tanda masuk, maka tak heran jika hal pertama yang kita lihat sesampainya di Naminara adalah kantor imigrasi. Negara yang juga sering disebut dengan Namiseom ini membuat setiap pengunjungnya seperti sedang memasuki sebuah negara asing yang indah.
Mengunjungi Kembali Naminara Republic di Korea
Naminara sebenarnya adalah pulau yang tercipta akibat genangan air lembah Han dari bendungan Cheongpyeong. Sedangkan “Nami” berasal dari nama seorang jenderal bernama Nami yang dieksekusi oleh militer karena dianggap mengkhianati pemerintahan Raja Sejo pada tahun 1455 – 1468. Sejatinya tuduhan kepada Nami itu salah karena sang jenderal tidak pernah terbukti berkhianat. Nami meninggal dunia dalam umur yang masih muda yakni 26 tahun.Pada tahun 1965, pulau seluas 480.000 meter persegi ini dibeli oleh Min Byungdo yang pada tahun 1966 mendirikan Gyeongchun Tourism Development Inc.

Pulau yang keindahan terlihat dalam K-drama Winter Sonata ini akan memanjakan para pengunjungnya. Anda memang tidak akan menemukan gunung di Naminara, namun mata kita akan disuguhi dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Ranting dan dedaunnya membuat suasana di pulau ini sangat eksotis. Saat musim gugur, aneka tumbuhan ini berubah warna menjadi merah, kuning dan oranye. Sedangkan saat musim dingin, butiran salju singgah di setiap pucuk pohon. Dramatis. Selain tumbuhan yang hidup subur, Naminara juga dihuni berbagai macam hewan. Ya, ini adalah pulau dimana flora dan fauna bisa tumbuh bersama. Selain pesona alamnya yang indah di semua musim, Naminara juga dihuni berbagai restoran dan taman yang memiliki berbagai macam tema (theme garden). Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu sudut hutan yang sangat populer karena digunakan untuk lokasi syuting beberapa adegan dalam Winter Sonata. Asyiknya lagi jika Anda ingin mengelilingi pulau ini, Naminara menyediakan pusat peminjaman sepeda dan mobil listrik.

Waktu-waktu terbaik untuk berkunjung ke Naminara adalah bulan Mei, Juli, Agustus dan September. Biaya masuk untuk turis selama bulan April – November sebesar 8.000 Won, sedangkan pada rentang Desember – Maret seharga 4.000 Won.
Mengunjungi Kembali Naminara Republic di Korea
Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menumpang bus langsung menuju Namiseom melalui Insa-dong dan Jamsil dengan biaya sekitar 7.500 Won untuk sekali jalan dan 15.000 Won untuk pulang pergi. Jadwal pemberangkatan bus setiap pukul 9.30. http://korea.panduanwisata.com/?s=Me...ublic+di+Korea
pertamax, thanks gan for sharing, korea emang keren dah emoticon-Jempol