CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ask] cara mengatasi Scabies (Gudik) pada manusia. yang pernah ngalamin mauk dong...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517f6b49e374b41a7e000009/ask-cara-mengatasi-scabies-gudik-pada-manusia-yang-pernah-ngalamin-mauk-dong

[ask] cara mengatasi Scabies (Gudik) pada manusia. yang pernah ngalamin mauk dong...

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 24
Quote:


Maaf masgan, apa hubungannya tungau (kutu) sama miconazole ya?
miconazole itu utk jamur
Ane udah kena penyakit ini sekitar 3 bulan, dan sampe sekarang belum sembuh. Akhir akhir ini kayaknya malah semakin ganad gatalnya, ditambah bengkak diwajah seperti dibibir dan dibawah hidung. Ane kasih salep 24 yang dasarnya belerang juga gak terlalu membntu.
om ane juga kena nih emoticon-Mewek
udah ke dokter ke puskesmas
pake salep
baju di air panas
tetep belum ilangemoticon-Berduka (S)
ane bertahun2 tahun kena penyakit nie gan hampir 2 taonan akibat terjangkit teman waktu ane liburan, ane g pernah berobat di dokter.

ane cuman mandi doank dengan sabun dettol sampai berbulan-bulan, kemudiansaya minum obat herbal habbatussaudah, dan pastikan kalau anda tidak mengkonsumsi telur dan mie , entah mengapa setiap mengkonsumsi 2 makan itu scabies saya kambuh dan bereaksi.


sekarang sudah sembuh tapi bekas hitamnya g ilang2 di daerah perut.


Quote:


sundul,

btw untuk menghilangkan nodanya bis apake salep itu ?

ane meningkalkan bintik hitam sangat banyak di daerah perut nie. udah lama g ilang2 juga.
ane juga kena tuh gan ..
obatnya ente beli aja di apotik salaf 2-4, murah kok ...
lo pake pas malam 1x, terus pagi 1x , pas siang 1x
pa udah jam 7 malemnye baru ente mandi, selama make jangan mandi gan..
ntar langsung kering gan tinggal bekas doang, selamat mencoba gan!!! lekas sembuh!! emoticon-Ngakak
ijin nyimak gan,, ane juga terserang nih gan,, penyakit yg bikin turun gengsi,,, emoticon-Sorry
harga diri ane d pertaruhkan ini gan,,, emoticon-Turut Berduka
Quote:


dettol cair apa yg dicampur aer nih ? anti septick apa ya namanya emoticon-Bingung (S)
Skalian tambahin juga info tentang Scabies ini gan, ane baru dengar nih. Kalau bisa tambahin gambarnya juga.
Pengalaman:
Ane pernah kena gan, ane mengontrak (jatim) dekat sawah sawah udara dingin.
Kayanya ketularan teman satu rmh yg suka garuk garuk, terus satu rmh kena semua deh nah ini dia gatau kirain ini gatel gatel biasa karena di malang lagi musim hujan, terus ane kira ini biduran (alergi dingin) jdi merah gatel gitu badan selangkangan kalau di garuk, seminggu dibuat bercanda satu rmh kalau ada yg garuk garuk, setelah itu mulai nyebar di kaki, perut,lengan,siku,ampe otong ane haha kirain kena azab nih --" yaudah ngecek di internet gejala dan gambar di google ternyata crabies, sok terapi langsung pengobatan.

Pengobatan ane + saran dokter :
Kalau masih gejala sehari dua hari pakai bedak talk salicly rata pakai di daerah yang kena + di perluas biar ga nyebar.
kalau udah parah ya udah langsung pakai salep scabicid / scabimite oleskan ke seluruh tubuh ya leher sampai kaki ( buat cowok otongnya juga karena rawan gan + gatalnya parah banget kalu kena)
Kalau udah beres jangan lupa bersih bersih kamar ya, Baju celana sempat handuk sprei selimut yang di bak sekarang dan 3 hari sebelumnya rendam dengan air+garam/cairan ati bakteri(detol) MENDIDIH sampai 8 jam,
ntar setelah itu jangan lupa disetrika Baju yang cuci pakai suhu panas / pakaian yg mau di pakai gan, siapa tau msh ada sisa kutu.
Kasur bantal guling helm handuk di jemur di terik matahari bolak balik.

Cerita:
di kota (kaltim) ane pernah ada yang kena sekampung nih gan, alhasil kompak serentak pada bakar perabotan buat basmi tuh kutu.

Catatan:
Kesembuhan ada di niat agan untuk bisa bersih + untuk yang yang kelompok (kos,kontrakan,keluarga yg kena harus berobat semua karena ini menular)

Scabimite 30g 70rbuan krim
Scabimite 10g 30rbuan krim
Indexon 4rbuan obat minum
ryzicor 30rbuan obat minum
dextamin 20rbuan obat minum
talk salicyl 7rbuan bedak
antesop 5rbuan sabun
tergantung saran dokter yg di pakai dan cocok yg mna emoticon-Smilie
-1
klo ane dulu panasin sendok gan,trus tempelin di tempat gatalnya,lebih manjur klo diolesin minyak zaitun
waduh gan ane belom pernah ngalamin, ane nggak tau harus gimana
dulu adik ane sih pernah kutuan gan, di rambut kepala kutunya
doi dikasih peditox terus rambutnya dibotakin gan, terus ilang deh kutu"nya emoticon-army

Manjur

Ane ada tips 3M gan....MUDAH, MURAH, MANJUR.....
Rutin berjemur matahari pagi gan....
Paling gak setengah jam tiap hari...
Dijamin terasa manfaatnya....😉
Quote:




Itu berapa gan harganya?
sodara ane kena gan, dari tidur bareng temen nya bekas dia pesantren kata nya penyakit dari kutu anjing hewan deh poko nya kelinci bisa kucing nular ke manusia lewat udara 1 rumah pada nular emang gatal banget gan, sering di garuk malah luka ada obat salep nya nama nya hydexloratadin cari di apotek gan emoticon-Shakehand2
Kudis atau Scabies adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh tungau (mite) Sarcoptes scabiei yang dicirikan dengan adanya keropeng, kebotakan, dan kegatalan pada kulit

Sarcoptes scabiei adalah tungau dengan ciri-ciri berbentuk hampir bulat dengan 8 kaki pendek, pipih, berukuran pada betina, pada jantan, biasanya hidup di lapisan epidermis, Permukaan dorsal dari tungau ini ditutupi oleh lipatan dan lekukan terutama bentuk garis melintang sehingga menghasilkan sejumlah skala segitiga kecil, Selain itu, pada betina terdapat bulu cambuk pada pasangan kaki ke-3 dan ke-4 sedangkan pada jantan, bulu cambuk hanya terdapat pada pasangan kaki ke-3
Adapun proses penyakit kudis yaitu sebagai berikut


Infeksi dari penyakit ini diawali dengan tungau betina atau nimfa stadium kedua yang secara aktif membuat terowongan di epidermis atau lapisan tanduk. Pada terowongan tersebut diletakkan 2-3 butir telur setiap hari.
Telur menetas dalam 2-4 hari yang kemudian menjadi larva yang berkaki 6.
Dalam 1-2 hari larva berubah menjadi nimfa stadium pertama kemudian berkembang menjadi nimfa stadium kedua, yang berkaki 8. * Nymfa ini menjadi tungau betina muda, yang siap kimpoi dengan tungau jantan
Tungau berkembang menjadi tungau dewasa dalam 2-4 hari.

Untuk menyelesaikan daur hidup dari telur sampai bertelur lagi diperlukan waktu 10-14 hari. Waktu yang diperlukan telur menjadi tungau dewasa kurang lebih 17 hari. Tungau betina yang tinggal di sebuah kantong ujung terowongan, setelah 4-5 hari setelah kopulasi, akan bertelur lagi sampai berumur lebih kurang 3-4 minggu.
Adapun proses penyakit kudis yaitu sebagai berikut

Infeksi dari penyakit ini diawali dengan tungau betina atau nimfa stadium kedua yang secara aktif membuat terowongan di epidermis atau lapisan tanduk. Pada terowongan tersebut diletakkan 2-3 butir telur setiap hari.
Telur menetas dalam 2-4 hari yang kemudian menjadi larva yang berkaki 6.
Dalam 1-2 hari larva berubah menjadi nimfa stadium pertama kemudian berkembang menjadi nimfa stadium kedua, yang berkaki 8. * Nymfa ini menjadi tungau betina muda, yang siap kimpoi dengan tungau jantan
Tungau berkembang menjadi tungau dewasa dalam 2-4 hari.

Untuk menyelesaikan daur hidup dari telur sampai bertelur lagi diperlukan waktu 10-14 hari. Waktu yang diperlukan telur menjadi tungau dewasa kurang lebih 17 hari. Tungau betina yang tinggal di sebuah kantong ujung terowongan, setelah 4-5 hari setelah kopulasi, akan bertelur lagi sampai berumur lebih kurang 3-4 minggu
Gejala yang khas pada kudis adalah liang pada permukaan kulit, gatal, dan kemerahan dan biasanya ada infeksi sekunder, misalnya akibat bakteri, Pada bayi, gejala yang khas yaitu adanya bisul pada telapak kaki dan telapak tangan
Untuk mendiagnosis kudis ini dilakukan melalui kerokan kulit pada keropeng sampai keluar darah dengan menggunakan skalpel. Hasil kerokan kulit itu diberi beberapa tetes KOH 10% agar tungau terpisah dari reruntuhan jaringan kulit yang terbawa tersebut. Setelah itu campuran tersebut diperiksa di bawah mikroskop

[ask] cara mengatasi Scabies (Gudik) pada manusia. yang pernah ngalamin mauk dong...
[ask] cara mengatasi Scabies (Gudik) pada manusia. yang pernah ngalamin mauk dong...
[ask] cara mengatasi Scabies (Gudik) pada manusia. yang pernah ngalamin mauk dong...

Diubah oleh whitehathackers
Mana ini orangnyaaaaa
Mudah"an saran" dihalaman sebelomnya bener dah
Gwe juga kena ni kayanya

emoticon-Matabelo
yang ane tau sih pake belerang gan tapi kalo masih tetep tak bisa ke dokter saja
profile-picture
chrachaos memberi reputasi
BTW ane udah 1 minggu nih kena gan, ane udah pake scabimite setiap hari, baru tadi malam doang nggak, ane kena ketularan sama adik ane nih yang jorok, bagian anu, ketiak, selangkangan, lipatan jari, telapak tangan, sela jari, leher paling parah, ane sempet garukin menggila karena belum paham dan nggak tahan. tapi inget gan jangan di lakuin.

ane mandi 1x sehari, sampoan, cream muka, air biasa , sabun asepso antiseptik warna hijau.

pas mandi jangan expert gan, slow, jangan di garuk atau teken. sabar aja walau perih.
itu perih biasanya karena di garuk. ane kesel sih.

udah 2 hari ane gatelnya minta ampun, anu ane + leher ane ane kasih alkohol 70% karena udah stres gan, buset PANAS bener udah kaya di bakar.
tapi kalo di garuk" enak sih gan, ane kira ane doang yang ngefly emoticon-Big Grin

ane tidur di lantai, kasur ane keluarin dari kamar. pakai celana tanpa sempak, kalo pake sempak selangkangan kegaruk garuk sama sempak gan, tetep aja bohong, ane pakai baju sekali pakai sampai mau mandi gan.

sekarang ane udah mandi, seger. dan kalo habis mandi pake bedak gan, soalnya mengurangi gesekan antara pakaian sama kulit, ane sih ada 2 bedak herosin sama salycl, tapi enakan herosin gan adem gimana gitu.

setelah itu jangan banyak keringat dan mandi. luka jangan kena air, btw ane parah gara" setiap malem di salepin scabimite terus dan akhirnya blenyek, udah hampir 300rb ane beli obat, ane saranin hemat gan . ane salah pemakaian aja sih. ane kira pakai terus. sekarang nunggu luka kering gan. kayaknya pakai scabimite 1x aja, kalo seminggu kemudian gatel baru pake lagi. seluruh badan ya gan. ane rambut sama muka nggak, tapi takut kena sih ( ah bodo amat emoticon-Big Grin ) hehehe

minum air 1,5 liter ya sehari, membuat tubuh nggak bau gan.. dan regenerasi kulit yang kena itu lebih cepat. makan makanan bersayur tapi jangan kebanyakan, imbangin sama lauk dan nasi yang secukupnya, inget ya gan, jangan keringetan pas makan emoticon-Big Grin

ane bete juga sih gini, kalo di bawa keluar = panas = keringetan, jadi ane di rumah aja deh. kalo ada apa" baru keluar. untung pas liburan kuliah nih.

inget gan, segatel apapun jangan di garuk ! ane kapok nggaruk ! makin parah.
sekarang ane nggak garuuk"in.

oia kalau malam minum histapan mebhydrolin 50mg buatan sanbe gan 1x aja tapi setelah makan.untuk meringankan gejala dari dalam dan mengurangi gatal karena kita ngantuk soalnya ada indikasi menyebabkan kantuknya gan.

oke sekian gan emoticon-Big Grin ane seneng bisa share ke ente semua, kalo mau sharing sama ane silahkan gan. pm atau vm ane aja gan, ane on terus kok, ya minimal cek kaskus pagi dan malam.

oia 1 lagi, jangan lupa berdoa sama allah swt untuk di sembuhkan, minta maaf atas dosa yang kita perbuat, dan minta tolong dengan turunnya penyakit ini dosa kita ikut di kurangin gan emoticon-Berduka (S) amin.

Semangan ya gan ! cmiiw
Diubah oleh jawagilla
ane juga kena nie gan...
nie sotong gue tiap malem gatel banget...
thanks sarannya gan, ane tak langsung meluncur beli scabimite... emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Halaman 5 dari 24
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di