CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517e12788227cf774800001d/basuki-dikasih-rumah-enggak-mau-orang-miskin-tahu-dirilah

Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan mengapa warga tidak mau direlokasi, padahal Pemprov DKI telah memberikan segala fasilitas untuk warga bantaran Waduk Pluit. Dia pun menegaskan akan tetap menggusur rumah-rumah yang berdiri di tanah negara tersebut.

"Dikasih rusun, enggak mau. Dikasih rumah, enggak mau. Ya, kalau miskin pada tahu dirilah!" tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Balaikota Jakarta, Senin (29/4/2013).

Basuki mendengar informasi terakhir yang beredar bahwa warga Waduk Pluit tidak hanya menolak untuk direlokasi, tapi mereka juga menginginkan adanya pembagian lahan dengan meminta ganti rugi. Mendengar itu, dia tetap bersikukuh untuk menolaknya karena lahan itu merupakan lahan hijau milik pemerintah.
"Di Jakarta ini enggak pernah beres soal lahan. Kalau lahan negara kamu dudukin terus minta ganti rugi, mana bisa? Itu jalur hijau," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Oleh karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut memberikan jalan keluar terbaik bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyejahterakan masyarakat yang hidup di bawah rata-rata. Apabila warga mendirikan bangunan ilegal di atas tanah negara, maka mau atau tidak, warga itu harus direlokasi untuk mewujudkan program unggulan Pemprov DKI.

Sementara dari sisi kesehatan, Pemprov DKI memberikan jaminan kesehatan dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi para peserta didik yang membutuhkan jaminan pendidikan.
"Kalau kamu nasibnya kurang baik dan masih miskin, kita kasih rumah, kasih pekerjaan. Anak Anda juga harus bisa kuliah, sekolah yang betul. Makanya kita terbitkan KJP. Jadi, kami fokus untuk merelokasi karena perintahnya begitu," ujar Basuki.

Selain menuding warga menempati lahan ilegal, Basuki juga menuding warga tidak membayar pajak bumi bangunan. Namun, saat Pemprov DKI akan membongkar bangunan ilegal itu, DKI diwajibkan membayar ganti rugi per meter perseginya.

Warga bantaran Waduk Pluit rencananya akan direlokasi ke Rusun Marunda, Jakarta Utara. Adapun persyaratan warga yang berhak menempati rusun itu adalah warga yang tidak memiliki tempat tinggal, warga asli DKI, memiliki Kartu Keluarga (KK), dan berpenghasilan di bawah rata-rata.

sumber : kompas

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp


Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

http://ahok.org/berita/news/jokowi-w...-harus-pindah/
Diubah oleh admin
Halaman 1 dari 204
udah miskin pada belagu. ck ck ck.... pasti bukan org asli jakarta. pendatang yg bikin rusuh aja. deportasi aja ke daerah asal nya
emang suka bingungin warga Jakarta inigan emoticon-Cape d... (S)
susah juga mau jadi orang baek tapi justru dipersulit oknum2 yang ga jelas.
ayooo warga DKI... demi masa depan yang lebih baek...!!!
emoticon-I Love Indonesia (S)
Logika Ahok emang bener.

Nempatin tanah orang secara ilegal. Diusir ga mau. Malah minta ganti rugi. Ga tau diri bgt.

Padahal udah dikasih kemudahan, dkasih rusun, dkasih kerjaan. Mental pemalas manja bgt. Ga bersyukur
susah juga mau jadi orang baek tapi justru dipersulit oknum2 yang ga jelas.
Quote:

mudah2an pada mau pindah. bosen lihat jakarta banjir mlulu. makasih dah mampir gan
Quote:


mudah2an ada jalan keluar y gan...makasih gan dah mampir

bise bisenye ye
Quote:


dilematis gan, dikerasin entar melanggar ham. didiemin aja nglunjak...
btw makasih gan dah mampir dilapak ane
kadang yang buat susah pemerintah menjalankan kebijakan ya masyarakat juga

mungkin karena perbedaan latar belakang pendidikan,jadi tercipta perselisihan2 seperti itu
hadeeehh emoticon-Cape d... (S)
kenapa negara saya miskin, punya rakyat juga pada goblok semua emoticon-Cape d... (S)
lanjutkan ko ahok, demi jakarta yg lebih baik emoticon-thumbsup
Diubah oleh facebonek
Emang susah ngurusin org malas... Go Ahok.... Kita dukung
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
lah enak bgt dikasih rumah.....bego miskin lagi...emoticon-Hammer2
Ampun dah warga jakarta,dibikin tertib ga mau...,udah baik2 dibikinin rumah rusun ga mau ditempatinn....
nah loh gmn mau maju ya masyarakatnya aja udah menyusahkan diri sendiri..
Kalo gak mau diatur disuruh balik ke daerahnya aja,..
udah enak di kasih rumah + pekerjaan, masih aja ngelunjak,...
giliran di diemin disangka gak diurus, binggungemoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
perjuangan demi jakarta yang lebih baik ... semangat ko AHOK !!
muak gua liat orang2 yg kaya gitu.... emoticon-Mad (S)

jangan "manjain" orang2 yg kaya gitu.,., emoticon-Mad (S)

kl perlu deportasi ke "negara" asal emoticon-Mad (S)






semprul gagal mejeng di pekiwaaaaaannn emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Diubah oleh mbellgedes
Halaman 1 dari 204


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di