alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517795070b75b42423000004/melatih-anak-dengan-gambar
Smile 
Melatih Anak dengan Gambar
Melatih Anak dengan Gambar
(Pic Courtesy by Photobucket)

Ada banyak cara dalam menyampaikan sebuah informasi atau berelasi dengan lawan komunikasi anda. Rekan sekalian dapat melakukannya dengan media kata / suara, media mimik wajah / bahasa tubuh, media tulisan dan media gambar atau sekarang dikenal dengan media komunikasi visual. Tahukah rekan sekalian, ketika kita melatih anak kita dengan gambar / media visual secara tidak langsung kita melatih kecerdasan kognitif (IQ) & sekaligus kecerdasan emosionalnya juga (EQ)?

Dalam merangsang anak supaya lebih matang pertumbuhannya, semua sektor tentunya harus diperhatikan mulai dari gizi makanan, jam tidur yang cukup, berolah raga teratur, disertai dengan mengikuti kegiatan sekolah secara seimbang. Poin penting yang perlu kita berikan kepada anak adalah sebuah kemahiran / ketrampilan dalam mengolah beberapa skill secara integral / kesatuan sehingga kelengkapan itu akan membantu anak lebih cepat dalam beradaptasi juga di lingkungannya.

Gambar akan melatih skill motorik anak
Proses pertumbuhan anak dalam bagian motorik di pergelangan dan jari membutuhkan kontrol, ketepatan / akurasi, power / tenaga, dinamika (kapan harus kuat, kapan harus berjalan santai) dan keluwesan / fleksibilitas. Gambar akan membantu anak dalam bagian motorik karena variasi gambar yang begitu banyak akan semakin membuat motorik anak terlatih juga.

Gambar akan melatih sisi imajinasi anak
Warna, kedalaman dan bentuk dari gambar itu akan diterima berbeda oleh setiap anak. Ada tipe anak yang suka warna gelap, ada yang suka warna terang, ada yang lebih suka standard hitam putih dan lain sebagainya. Itu masih dapat dikembangkan ada anak yang suka garis tegas, ada yang garis abstrak dan ada yang garis lurus atau bentuk kurva, dan lain sebagainya. Sebagai orang tua, mari kita mengamati kesukaan anak dan memperhatikan keterkaitan gambar dengan wataknya. Itu membantu kita juga sebagai orang tua si anak.

Selanjutnya...

Seri Keluarga Solusi Bijak :
http://www.solusibijak.com/blog-keluarga

Seri Kepemimpinan Solusi Bijak :
http://solusibijak.com/kepemimpinan

Seri Perpajakan Solusi Bijak :
http://solusibijak.com/blog-pajak


Tukang Jersey anj*teet ..
semoga gak laku tuh jersey emoticon-Marah ..

Info bagus bisa jadi refrensi nih kalo ane udah kimpoi plus punya anak emoticon-Hammer2

Smile 

Selamat Siang Indonesia emoticon-shakehand

Smile 

Selamat berhari minggu, Indonesia emoticon-shakehand
Anak-anak punya cara mengekspresikan diri termasuk menggambar...
Ajak anak-anak berkomunikasi dengan membahas apa yang digambar...
jangan menggurui lebih baik posisikan sebagai sahabat agar anak-anak lebih nyaman dalam mengungkapkan perasaaannya...
Orang tua dapat juga mengajarkan anak-anak cara menggambar dengan baik beserta campuran waqrna dan cara menggoreskan crayon / pastel di buku ini
Ayo latih anak kita