alexa-tracking

10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51778b79582acf102b000007/10-hewan-terkebal-dan-tertangguh-di-dunia
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Quote:10 HEWAN TERKEBAL DAN TERTANGGUH DI DUNIA

Quote:10. Burung Laut, Menceburkan Diri Ke Laut
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Unggas pemakan ikan laut ini mampu bertahan hidup di sekitar laut. Untuk mendapatkan makan, burung ini memburu ikan dengan cara menghujamkan diri ke dalam air, menyelam beberapa saat, dan memangsanya, lalu terbang kembali. Mereka adalah satu-satunya burung yang mampu bertahan hidup setelah menabrakan diri ke permukaan air dengan kecepatan tinggi, sekitar 90-120 km/jam.

Quote:9. Tikus, Bertahan Hidup Setelah Jatuh dari Ketinggian
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Tikus termasuk hewan pengerat yang menggelikan, namun ia mempunyai ketangguhan yang hebat. Hewan dari spesies mamalia ini memiliki tubuh yang fleksibel. Mereka Umumnya dapat bertahan hidup, tanpa cedera, setelah jatuh dari tempat yang tertinggi seperti gedung berlantai 2. Tikus juga sangat sulit dibunuh dengan racun, karena tubuhnya relatif kebal terhadap racun.

Quote:8. Beruang Kutub, Bertahan Hidup di Kutub Utara
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Hewan buas yang kelihatan lucu ini mampu bertahan di kawasan yang sangat dingin, yaitu Kutub Utara. Beruang kutub telah terbukti dapat bertahan hidup sejak dilahirkan sampai tua pada cuaca dingin yang amat ekstrem. Mereka pun mampu berenang dalam air yang membeku tanpa merasa kedinginan.

Quote:7. Kambing Gunung, Hidup di Ketinggian
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Kambing gunung dapat bertahan hidup di daerah yang sangat tinggi (sekitar 4000 meter di atas permukaan laut) tanpa mengalami masalah ketinggian. Mereka memanjat tebing sepanjang hari untuk mencari makanan. Kehebatan kambing gunung dalam memanjat tidak kalah dengan pendaki berpengalaman. Bulunya yang putih tebal memberikan kamuflase di daerah bersalju untuk menghindar dari predator. Jika mereka berhadapan tengan predator, mereka bisa melompat sejauh 3 meter dalam sekali lompatan dan mencapai daerah yang mereka anggap aman.

Quote:6. Unta, bertahan Hidup di Gurun Pasir
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Kita memang mengetahui, bahwa unta adalah binatang gurun. Mereka bisa hidup di padang pasir selama 1 bulan tanpa makan, dan 9 hari tanpa minum. Untuk bisa bertahan hidup di padang pasir, unta memanfaatkan punuknya untuk menyimpan lemak. Lemak di dalam punuknya ini mampu mecukupi kebutuhan makan dan minum. Perlu diketahui, unta bisa mengubah lemak menjadi air dengan bantuan oksigen hasil pernafasan.

Quote:5. Penguin Emperor, Bertahan Hidup di Kutub Selatan
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Hewan yang masuk dalam jenis burung tapi tak bisa terbang ini umumnya hidup di bagian Selatan Bumi. Penguin ini mampu bertahan hidup dalam suhu musim dingin yang ekstrem dengan suhu minus 70 Celsius. Hewan yang mencari makan di dalam lautan ini juga sanggup menghadapi hembusan angin dingin yang bisa mencapai 140km/jam.

Quote:4. Kecoak, Bertahan Hidup Tanpa Kepala
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Selama ini kita mengenal kecoak sebagai hewan yang hidup di tempat yang kotor. Namun dibalik itu, kecoak ternyata begitu hebat. Serangga ini dapat bertahan hidup walaupun terkena radiasi dosis tinggi, termasuk nuklir. Pernah lihat film " WALL-E" kan? Bahkan, mereka masih dapat bertahan hidup selama 9 hari walaupun kepalanya terpisah dari badannya. Kecoak itu mati bukan karena rasa sakitnya, melainkan kelaparan karena mulut yang terletak di kepalanya tidak ada.

Quote:3. Cacing Silinder Raksasa, Bertahan Hidup di Lingkungan Geotermal
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Caicng silinder raksasa hidup di dasar laut dalam lingkungan geotermal. Hewan ini memperoleh makanan dengan mengurai bakteri yang terkandung dalam metana, atau minyak bumi yang merembes dari dasar laut. Keistimewaan hewan ini adalah mampu bertahan hidup hingga ribuat kaki di bawah air, meski air itu berisi cairan beracun. Hewan ini juga dapat bertahan hidup pada air yang membeku maupun mendidih.

Quote:2. Tree Weta, Bertahan Hidup Setelah Membeku
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Tree weta memiliki kemampuan bertahan setelah membeku selama berbulan-bulan. Hal ini dikarenakan dalam darahnya terdapat protein khusus yang membuat air tidak bisa beku. Jadi, walaupun tubuh weta dibekukan, darahnya masih bisa mengalir saat mereka bangun. Bisa dikatakan, jika dia hidup berjuta-juta tahun lalu, kalau pun jadi fosil, dia akan menjadi fosil "hidup".

Quote:1. Tardigrades, Bertahan Hidup di Ruang Angkasa
10 Hewan Terkebal dan Tertangguh di Dunia
Tardigrades, atau dikenal dengan water bears/beruang aiur, adalah hewan yang berukuran mikro, hidup di air, dan memiliki 8 kaki. Panjang tubuh dewasanya hanya 1,5 mm dan paling kecil 0,1 mm. Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan beradaptasi dilingkungan yang sangat ekstrem. Tardigrades mampu bertahan di lingkungan yang beku (-272 Celcius/lebih dari suhu di Pluto) Hingga di tempat bertemperatur tinggi (151 Celcius/ sekitar 1:10 dari titik leleh besi). Bahkan Hehewan ini bertahan hidup terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi diana makhluk hidup lain dapat bertahan. Tardigrades juga dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering. Pada suatu penelitian, tartdigrades dapat hidup selama 10 hari di luar angkasa yang hampa udara.


Quote:Hargai karya TS dengan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
Pertamak di Calon HT

makin kecil bentuk hewan ternyata makin kuat ya gan
gila hebat tuh nomor 1, bs hidup tanpa udara emoticon-Matabelo
waghhh yg nomer 2 gambarnya ngagetin gan emoticon-Cape d...

Quote:Hei kamu ! iya Kamu ! Jangan klik kalo ga mau ketusuk ;D
nice inpoh gan...
wew ada kecoak gan , binatang paling ane benci .. tapi sekali injek langsung mejret tuh gan ,,, emoticon-Big Grin
wah mengagumkan beruang air.. kecil tapi cabe rawit
yang kecoa mantap banget bisa bertahan tanpa kepala 9 hari
emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak sorry gan, pembenahan. Terlalu besar
harusnya bisa jadi sampel masnusia...
sapa tau bikin serum yang bisa bikin bertahan di hampa udara...

wkwkw
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane baru tahu kalo kecoak bisa hidup tanpa kepala. emoticon-Hammer (S)
Tapi ane masih ragu soal itu. emoticon-Bingung (S)
Ntar kalo nemu kecoak, ane coba sembelih kepalanya dulu... emoticon-Big Grin
Kalo emang bener dia masih idup, ya ane kasih cendol TS-nya emoticon-Cendol (S)
yg no1 bertahan hidup diluar angkasa,,itu hewan ap astronout...emoticon-Ngakak
alkisah sekor kecoa diadili karena membunuh

hakim: terdakwa kecoa bin coro, anda dinyatakan bersalah dan divonis mati dengan cara dipenggal!
kecoa: yesss! nggak masalah
keren banget tu bertahan hidupnya apa lagi kecoa
keren banget gan