Sehubungan dengan Pihak Smartfren telah merespon/menanggapi/menyelesaikan Keluhan yang saya sampaikan di Forum Surat Pembaca Kaskus tertanggal 20/04/2013, maka dengan ini saya menganggap Permasalahan Smartphone Andromax I yang saya keluhkan Sudah Selesai (Solved).
Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada :
1. Pihak Smartfren yang telah merespon/menanggapi/menjawab/menyelesaikan permasalahan yang saya keluhkan tertanggal 23 April 2013 Pukul 13.00 WIB.
2. Moderator KasKus yang telah memberikan kesempatan saya untuk menyampaikan keluhan saya tentang layanan purna jual Smartfren, sehingga dapat dibaca/respon/ditanggapi/diselesaikan dengan baik dan cepat oleh Pihak Smartfren
3. Para Agan /Aganwati yang telah memberikan Informasi dan komentar nya di Thread Keluhan saya.
Demikian infomasi ini saya sampaikan.
Terima Kasih.
Spoiler for Keluhan:
Langsung saja saya sampaikan Keluhan saya sebagai berikut :
Pada Tgl 12 Februari 2013, saya membeli Produk Smartfren Andromax I (No ESN A1000028AAFC4D) di Galeri Smartfren WTC Surabaya, karena tertarik Feature nya meski masih buta kualitas nya.
Setelah hampir 2 Minggu saya pakai ternyata Andromax I tersebut mulai rusak layar nya tidak dapat tampil lagi setelah mode Sleep screen nya jalan meski tombol power sudah ditekan (Screen Freeze). Akibat nya kalau ada telpon, SMS, Chat masuk, saya tidak dapat berbuat apa-apa karena layar tidak tampil. Sampai dengan baterei di copot dulu agak lama dipasang kembali baru nyala.
Karena saya lagi dinas ke luar Pulau yg tidak ada Galeri smartfren disana, maka saya tidak dapat meminta garansi Replace kepada Pihak Smartfren.
Barulah tgl 24 Maret 2013 saya ke Galeri SmartFren WTC Surabaya untuk klaim Garansi. Namun Untuk Garansi Replace nya ditolak karena pembelian Andromax I saya sudah lewat 14 hari dan akhirnya dibuatkan formulir service.
Spoiler for "Gambar Nota Service":
Dan saya diberitahukan kalau penyebab kerusakan nya adalah software nya dan untuk perbaikan software nya maka harus dikirim ke Jakarta.
Pada Tgl 7 April 2013, saya mempertanyakan Progress Service Andromax I saya. Jawaban yg saya terima, keluhan saya akan disampaikan kebagian terkait harap sabar menunggu, nanti akan dihubungi oleh Pihak Galeri Smartfren WTC Sby dan saya diberi No Urut laporan 2013040716182134.
Karena saya merasa tidak dihubungi oleh Pihak Galeri Smartfren WTC Sby maka tgl 12 April 2013 saya datang ke Galeri Smartfren WTC Sby untuk menanyakan serice garansi Andromax I saya.
Saat itu saya terima jawaban dari Customer Care (saya lupa nama nya) harap sabar menunggu nanti akan dihubungi oleh Pihak Galeri Smartfren WTC Sby, karena Andromax I saya masih dalam perjalanan (tanpa menjelaskan perjalanan dari mana ke mana).
Karena sabar menunggu dan tidak ada telpon dari sama sekali dari Pihak Smartfren, maka tanggal 18 April 2013 saya telpon ke Smartfren Care 888 untuk menanyakan penyelesaian Service garansi Andromax I saya karena sudah hampir memasuki Minggu ke 4. Dan hanya mendapatkan jawaban klasik "Keluhan saya akan disampaikan ke bagian terkait dan agar Sabar menunggu nanti dihubungi pihak Smartfren, karena Andromax I sedang diproses.".
Sampai saat ini pun (20 April 2013) saya belum dihubungi Pihak Smartfren.
Hal ini tentu membuat saya kecewa karena Perusahaan Se-profesional SmartFren begitu lama menangani kasus kerusakan Software. Hal ini Kontradiksi dengan Slogan dari Smartfren yang "ANTI LELET".
Keluhan ini saya sampaikan sebagai kritik membangun agar Pihak Smartfren lebih dapat memperbaiki kinerja nya untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan nya.