alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516ecded8027cfe07a000009/ternyata-orang-jepang-sangat-sulit-belajar-bahasa-asing
TERNYATA ORANG JEPANG SANGAT SULIT BELAJAR BAHASA ASING
TERNYATA ORANG JEPANG SANGAT SULIT BELAJAR BAHASA ASING

Spoiler for WARNING 18+:


Hampir semua orang Jepang sangat sulit mempelajari bahasa Inggris, meskipun mereka telah mempelajarinya selama 10 tahun, sejak SD sampai perguruan tinggi. Dan yang patut diketahui, kualitas dan level pembelajaran yang diberikan di Jepang tidak sama dengan negara lain.

Jika di Jepang level bahasa Inggris yang dipelajari ada di tingkat SMA, di luar negeri atau Indonesia, anak SMP sudah mempelajarinya. Selain kelemahan kompleksitas bahasa, orang Jepang mempunyai kebiasaan yang jelek dalam mempelajari bahasa asing.

Seorang kolumnis Jepang meengemukakan empat alasan utama mengapa orang Jepang sangat sulit mempelajari bahasa asing

TERNYATA ORANG JEPANG SANGAT SULIT BELAJAR BAHASA ASING

1. Orang Jepang Bukan Pembicara Yang Aktif

Orang Jepang mungkin sangat menjunjung tinggi ungkapan "Diam adalah Emas". Mereka sangat memperhatikan intonasi dan kalimat yang dipakai saat berbicara dan hal ini sangat berdampak buruk dalam mempelajari budaya asing.

Misalnya bagaimana orang Jepang berkumpul bersama orang Eropa yang sedang bersenda gurau. Orang Jepang biasanya tak tahu cara bagaimana berekspresi saat melakukan percakapan dan bahkan kadang tak tahu kalau di antara mereka membuat lelucon.

Mereka juga tidak akrab dengan ekspresi yang digunakan oleh orang Barat karena perbedaan budaya yang sangat mencolok.


2. Orang Jepang Takut Berbuat Kesalahan

Orang Jepang mungkin adalah orang yang paling pendiam di seluruh dunia karena kemungkinan mereka hanya tidak mau menyinggung dan mengganggu orang lain karena perkataannya sehingga mereka lebih banyak diam.

Mereka berpendapat, mereka akan berbicara jika mereka sangat yakin dengan perkataan dan ekspresi yang diungkapkan oleh mereka orang Jepang dan hal ini membuat mereka dalam sebuah lingkaran setan. Jika tidak berbicara bagaimana mereka tahu ekspresi dan perkataan yang benar dalam sebuah percakapan.


3. Jepang Mempelajari Bahasa Inggris dengan Furigana

Furigana adalah pengucapan kata-kata dari bahasa asing yang diterapkan atau ditulis ke dalam bahasa Jepang (misalnya ada huruf kanji diatasnya terdapat huruf berukuran kecil Hiragana, itulah Furigana dan dalam hal ini bahasa Inggris yang dijadikan ke dalam bahasa Jepang dengan Katakana sebagai alatnya).

Furigana sendiri dalam penerapannya ke dalam bahasa asing yang dalam hal ini kita contohkan bahasa inggris sangat berbeda dengan arti dan ucapannya. Contohnya "Track List" dalam Furigana menjadi "Tureku Risto"


4. Bahasa Asing Tidak Dipelajari Sejak Dini

Orang Asing begitu terkejut dengan fakta bahwa orang Jepang tidak mulai belajar Bahasa Inggris sampai berumur 12 Tahun atau 1 SMP barulah mereka belajar Bahasa Inggris.

Inilah salah satu alasan mengapa level pembelajaran Bahasa Inggris antara Jepang dengan Negara lain sangat berbeda, namun Pemerintah Jepang tahun 2011 menerapkan peraturan tentang pembelajaran Bahasa Asing selama 35 Jam dalam setahun sejak usia dini.

SUMBER

Sekian dulu ya gan, semoga bermanfaat buat agan2 sekalian emoticon-Malu (S)
Takut berbuat salah sehingga takut mencoba.
emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By samarindakota
Takut berbuat salah sehingga takut mencoba.
emoticon-Cape d...


Bukan takut salah gan. Tapi takut kalo bego nya keliatan orang

Wah sampe parah begitu ya,, emoticon-Cape d...

Padahal jepang bangsa yang maju, tapi urusa ngomong english, cinta laura yang menang emoticon-Cape d...
mungkin ciri2 negara maju begitu ya ? jadi mesti org lain yang belajar bahasa jepang emoticon-Malu (S)
masalah malu keliatan begonya gan. rata-rata orang jepang itu inggrisnya lebih hebat dr orang indo tapi mereka malu aja takut salah, dst.. menurut pengalaman ane di jepang sih begitu

emoticon-Ngakak
cinta laura bechek gan cungur ny kalo lagi spik englis
ituu bagus gan
indo harusnya mencontoh
kdg2 bahasa kita aja g beres
ehh alayers sudah sok2 englis
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By wewintj
masalah malu keliatan begonya gan. rata-rata orang jepang itu inggrisnya lebih hebat dr orang indo tapi mereka malu aja takut salah, dst.. menurut pengalaman ane di jepang sih begitu

emoticon-Ngakak


nte jadi TKI di jepang ya
Sempet di setrika gak
emoticon-Takut
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ahsan1987
emoticon-Matabelo


yeeehhh ada si ujang kers emoticon-Ngakak
betul, mereka itu takut salah ngomong

klo kita ngomong inggris, mereka minder dan gak bisa balesnya, tapi ngerti koq.. mereka akan bantu tapi tetep pake bahasa jepang,
dan hebatnya, setidaknya yang gw rasa ya, mereka klo ngebantu tuh tulus banget dan niat banget, pokoknya sampe sebisa mungkin kita ngerti

bicara dengan bahasa inggris level SD plus bahasa tubuh yang lucu dan mudah dimengerti, malah kayaknya lebih mereka lebih seneng CMIIW.. mungkin mereka jadi gak ngerasa begitu minder juga, emoticon-Smilie

yang pasti orang jepang itu ramah ramah , malah menurut ane lebih ramah daripada orang indonesia emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By pabochorom
yang pasti orang jepang itu ramah ramah , malah menurut ane lebih ramah daripada orang indonesia emoticon-Hammer


emoticon-Kiss (S) kngen y dgn suasana di jepun
emoticon-Toastemoticon-Toast
Quote:Original Posted By travelaviatour
emoticon-Toastemoticon-Toast


emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Matabelo
biarpun begituu orang2 jepun tetep pinter..

apalagi klo dia belajar bahasa asing sejak kecil ya?
Quote:Original Posted By appacorp
biarpun begituu orang2 jepun tetep pinter..

apalagi klo dia belajar bahasa asing sejak kecil ya?


bEtuL banget bro

sini ane emoticon-Kiss (S)
dlm belajar bahasa emang kesulitan, tapi kalo pas belajar ilmu pengetahuan kayak membalik telapak tangan emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By yosandian
dlm belajar bahasa emang kesulitan, tapi kalo pas belajar ilmu pengetahuan kayak membalik telapak tangan emoticon-Kiss


kata-kata indah bermunculan emoticon-Matabelo
mang belajar bahasa susah gan

seharusnya belajar dari kecil