CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Kunci Jawaban Unas di Mojokerto Rp 15 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516eab567e1243df21000008/harga-kunci-jawaban-unas-di-mojokerto-rp-15-juta

Harga Kunci Jawaban Unas di Mojokerto Rp 15 Juta

Harga Kunci Jawaban Unas di Mojokerto Rp 15 Juta
Harga Kunci Jawaban Unas di Mojokerto Rp 15 Juta


Kunci jawaban Ujian Nasional beredar di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Di antaranya, di SMA Negeri 1 Puri. "Kunci jawaban sudah beredar sejak hari pertama ujian," kata sumber Tempo, Rabu, 17 April 2013.


Menurut sumber tersebut, modus peredaran kunci jawaban unas di Mojokerto tergolong canggih. Selain ada koordinator yang mengaturnya, juga menggunakan sandi khusus dengan sebutan jendral atau sub jenderal.


Kunci jawaban unas beredar di kelas 12 IPS 3. Koordinatornya adalah Fh dan Dn. Kunci jawaban juga beredar di kelas 12 IPS 4 dengan koordinator Fr. Tiap-tiap kelas ada tiga koordinator yang tugasnya menerima atau mengedarkan kunci jawaban tersebut. Adapun untuk kelas 12 IPS 1 dikoordinatori oleh De.


Tempo berhasil mendapatkan kunci jawaban yang diduga asli. Ada dua bukti kunci jawaban yang diperoleh Tempo, yakni kunci jawaban untuk mata pelajaran Matematika dan IPS. Pada kunci jawaban ada tanda untuk mengecek kebenarannya.


Pada kunci jawaban yang beredar tersebut ada cuplikan soal nomer satu serta nomer 33. Satu kunci jawaban lainnya ada cuplikan nomor 1, 3, dan nomor 6. Dengan cuplikan tersebut, siswa bisa mengetahui kunci yang dia peroleh itu benar atau tidak. Setiap pagi sebelum ujian berlangsung, siswa-siswa sudah berebut untuk mendapatkan kunci jawaban tersebut.


Sumber Tempo tersebut juga menyebutkan bahwa kunci jawaban diperoleh dari SMA Negeri Soko, Mojokerto. Bahkan seminggu sebelum ujian, sudah berembus informasi akan ada kunci jawaban soal unas. Harganya mencapai Rp 15 juta.


Wakil Kepala SMA Negeri 1 Puri Slamet belum bisa dimintai konfirmasi. Teleponnya tidak diangkat meski beberapa kali dihubungi Tempo.

SUMBERNYA


yaaa...beginilah potret pendidikan di Indonesia.. penuh kecurangan dan kejahatan dibaliknya..ga heran tingkat pendidikan kita rendah terus2an..
Halaman 1 dari 75
Nah kan tetep aja ada yang nawarin. Terlepas ini Asli ato Palsu
Kalo UN dijadikan Syarat Kelulusan meski cuma 60% tetap aja akan jadi tekanan untuk jadi curang. Wajar aja dari kecil dtekan untuk curang, pas dah gede korupsi emoticon-Traveller

UN itu jadikan pemetaan kualitas pendidikan aja. Tapi nanti bimbel, penerbit buku sampe dukun pendapatannya turun emoticon-Shutup
biasa curang..
uda gede korup emoticon-Hammer
penerapan UN sebetulnya bagus tapi sayangnya baru hadir di era sekarang yang dimana siswa siswi sudah banyak godaan dan tempat ngumpul ngumpul bareng untuk beralay ria dan jauh dari pemikiran untuk belajar.

coba di buat 2 standar aja UN untung rating siswa unggul saja dan evaluasi belajar siswa dijadikan standar kelulusan. emoticon-Smilie
Quote:


jadi kalo ada tekanan = harus curang gitu ya emoticon-Cape d... (S)
yang jujur aja masih banyak

Quote:

UN dari jaman bokap lu dulu juga kale, beda nama nya doang
Diubah oleh cool parker
wah parah dah kaya harga motor tuh kunci jawabanya
harus ditindak kalo gini emoticon-army
20 tipe soal masih tembus juga ? emoticon-Cape d... dah terlalu hebat akal bangsa ini smua sistem diakalin emoticon-Ngakak
Sita lah hp nya... cek kolong bangku....
Kalo ga ketawan juga ada kongkalikong antar pengajar ... jaman ane pengawanya ae asa sengaja ksh kesempatan
yang penting lulus, mau pake cara patungan ataupun apapun caranya yang penting lulus.. joshemoticon-thumbsup
Quote:


satu lagi gan, cek yang ada didalam kolornya, meskipun hape dah disita kemungkinan ada hape yang lainnya juga yang disembunyiin emoticon-Ngakak
Quote:


akwkw,ntar bimbel yang katanya bla bla,gak bsa promosi buku yang lebih tebel dari buku telepon itu.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Karena harus nilainya baik
yang belajar dengan baik, mentalnya kuat mah ya santai aja
nah, yang sisanya ini.... mental tempe emoticon-Traveller

Sama kayak Sepakbola Pro, karena harus menang, ada tarik-tarikan baju, diving dsb selama gak keliatan.
Beda sama kita maen bola sama temen, santai aja yang penting enjoy

Kalo gak harus lulus kan gak akan ada tekanan untuk curang. Kalo lulus bagus, kalo nilai jelek berarti tahu kalo kemampuan dia segimana dan bagaimana cara meningkatkannya, atau sebaliknya mengembangkan kelebihan dan melupakan kekurangan.

Quote:


Wkwkwk, ntar rak-rak di toko buku juga buku Bank Soal gak akan numpuk lagi emoticon-Ngakak
Yang gini - gini harusnya jangan disalahgunakan. Sebagai murid yv baik seharusnya tidak mau menerima kunci itu emoticon-thumbsup emoticon-2 Jempol
Quote:


hah? ditekan untuk curang? berarti kalau misalnya kepepet ga punya uang harus menafkahi keluarga, trus maling nyuri motor, wajar ya gan emoticon-Malu (S), pokonya ntar yang salah keluarganya emoticon-Mad

gan, 3 tahun di sekolah ngapain ya?
Quote:


emoticon-Cape d... itulah bro yg bikin bingung..
UN skrg kan udah diperbaiki dgn baik.. trus masih niat curang juga dgn alasan tertekan.. kalo gini makin kelihatan mental tempe nya.. emoticon-Cape d...

Masak dapetin nilai 7 aja susah amat.. gw aja pas sma santai2 aja ngadepin UAN bisa dapet rata2 8.5.tnpa bocoran.

Klo emang gak mau belajar ya gak usah sekolah toh.. emoticon-Cape d...
Quote:


Agan ini pinter yah...emoticon-Jempol

Quote:


Seperti post saya di #12, kalo keluarganya beriman dan tawakal mah pasti terus nyari pekerjaan. Ato apply transmigrasi

Biasanya bukan masalah nyari nafkah, tapi lebih ke lifestyle. Kalo yang maling kepepet untuk nafkah itu yang maling beras, maling singkong di kebon. Padahal itu bisa diatasi dengan "perelek", kalo di tempat saya ada ngumpulin beras tiap rumah secangkir secara berkala. Nanti kalo ada yang butuh-butuh banget bisa minta ke pimpinan warga.

Yang maling motor mah pengen hape mental tempe.... emoticon-Traveller
wah parah tuh
tapi emang bner yg dibilang agan diatas,klo dr remaja udah curang,gedenya kmungkinan besar korup
dng ane cukup mahar ikhlas sjemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gila emoticon-Cape d... (S)
balik ke ebtanas lagi dah emoticon-Cape d... (S)
kenapa ya anak2 sma sekarang ini percaya kalo mereka itu TOLOL.. dengan membeli kunci2 jawaban geje itu pasti mereka itu percaya kalo otak mereka itu TOLOL ga ketulungan
Halaman 1 dari 75


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di