Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mugi85Avatar border
TS
mugi85
Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?
Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?


Malam agan/sist Yang Sudah Menikah atau Baru Mau Menikah Wajib Baca Nieh Gan Penting, Mudah2an Agan/Sist Ngga Mengalami Seperti ini, Langsung aja gan Dari Pada Penasaran ............ Cekidot .....


Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?

Jakarta, Normalnya, berhubungan seks adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun tidak demikian bagi penderita alergi sperma, yang ternyata tidak sejarang yang diduga. Gatal-gatal, bengkak dan sesak napas bisa muncul tiba-tiba usai bercinta.

Di Amerika Serikat, diperkirakan 20.000 hingga 40.000 perempuan hidup dengan alergi sperma. Sumber lain memperkirakan, kurang dari 2 persen pasangan subur dan 5 hingga 25 persen pasangan tidak subur juga memiliki masalah dengan alergi sperma.

Pada umumnya, sel sperma bukan penyebab reaksi alergi yang selama ini dikenal sebagai alergi sperma. Plasma atau cairan pengangkut sperma lebih sering terbukti sebagai penyebab alergi, sehingga lebih tepat disebut dengan istilah Seminal Plasma Hypersensitivity.

Gejala seperti gatal-gatal dan bengkak pada bibir vagina sering ditemukan pada penderita alergi yang baru pertama kali berhubungan seks. Meski jarang, ada juga yang baru mengalaminya setelah beberapa kali berhubungan seks dengan orang yang sama.

Abstinence atau puasa berhubungan seks selama beberapa waktu juga sering menjadi pemicu alergi, misalnya setelah hamil dan melahirkan. Saat mulai berhubungan seks lagi, alergi bisa muncul begitu saja meski sebelumnya tidak ada riwayat alergi.

Tingkat keparahan gejala bervariasi pada setiap individu, mulai dari bengkak dan gatal-gatal hingga yang paling parah sesak napas. Durasinya juga berbeda-beda, ada yang cuma 20 menit tetapi sering pula dijumpai hingga lebih dari sehari seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (14/4/2013).

Meski sering tidak terdiagnosis, pengatasannya sebenarnya sangat mudah. Dokter akan memisahkan berbagai komponen penyusun plasma sperma lalu melakukan tes untuk menentukan komponen mana yang memicu reaksi alergi. Begitu ditemukan, dokter akan melakukan desensitisasi pada pasien.

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan menghindari kontak langsung dengan cairan semen yang membawa sperma, yakni dengan menggunakan kondom. Hanya saja, jika ingin merencakan punya anak maka harus melalui pembuahan berbantu agar tidak alergi saat kondom dilepas.

[url=http://health.detik..com/read/2013/04/14/161635/2219864/1390/gatal-bengkak-dan-sesak-napas-usai-bercinta-awas-alergi-sperma?l992203755&u18=1]KLIK DISINI SUMBERNYA[/url]

Jangan pake lupa
Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?



Buat Nubie


Gatal,Sesaknafas,Bengkak Setelah Bercinta .............?


Diubah oleh mugi85 15-04-2013 09:17
0
3.6K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan