jagaraksaAvatar border
TS
jagaraksa
Dana saya hilang di ALLIANZ
Tanggung Jawab Asuransi Allianz
Saya, DR lndaryati S.A. Motik, adalah nasabah perusahaan PT Asuransi Allianz Life Indonesia, sejak 2006 (nomor polis terlampir). Pada 2012, saya bagai disambar petir mengetahui bahwa polis-polis saya berstatus "Lapse", yang artinya tidak ada pembayaran premi. Selama ini saya selalu membayar premi.
Perlu diketahui, sejak 2006 hingga 2012, saya tidak pernah menerima Laporan Transaksi dari Allianz, karena sangat percaya pada perusahaan tersebut. Belakangan, saya mencoba menanyakan laporan transaksi yang jelas adalah hak saya. Pihak asuransi menjelaskan, mereka selalu mengirim laporan keuangan tanpa pernah bisa membuktikan fakta pengiriman laporan.
Saya semakin kehilangan kepercayaan kepada Allianz Indonesia setelah menemukan fakta adanya Tanda Terima Uang Palsu oleh oknum pegawai Allianz Indonesia atas pembayaran premi tunai sebesar US$ 15.500 di kantor Allianz Indonesia di Gedung Summitmas, Jakarta, pada 2010.
Belakangan saya mengetahui bahwa pada tahun yang sama terjadi penarikan--penarikan dana dari polis saya berjumlah US$ 19 ribu tanpa ada konfirmasi kepada saya sebagai pemegang polis. Besar kemungkinan, penarikan tersebut dilakukan oknum pegawai Allianz Indonesia dengan cara "memalsukan tanda tangan" saya pada Aplikasi Penarikan Dana.
Berulang kali saya menanyakan dan meminta pertanggungjawaban masalah ini kepada pimpinan dan beberapa pejabat tinggi di Allianz Indonesia tanpa ada penyelesaian yang konkret. Hal tersebut menunjukkan buruknya sistem internal control dan sistem perekrutan pegawai di perusahaan asuransi Allianz. Sampai sekarang saya tidak pernah mendapat informasi bahwa agen mereka yang jelas melakukan penarikan dana dengan menggunakan tanda tangan palsu saya dikenai hukuman.
Pekan lalu, saya menerima draf perjanjian dari Allianz yang isinya meminta saya mau menerima sejumlah uang yang, menurut saya, jumlahnya tidak sesuai dengan dana milik saya. Saya mendesak pimpinan perusahaan asuransi Allianz Indonesia mau bertanggung jawab atas segala kerugian yang saya alami.
Hingga Jumat, 5 April 2013, saya belum menerima solusi yang bisa membuktikan moto perusahaan asuransi Allianz Indonesia, yakni "We Hold Your Trust With Care".
DR lndaryati S.A. Motik
Jalan Prof. Moh. Yamin Nomor 33
Menteng, Jakarta pusat
0
4.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan