alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dilarang Menggunakan Bahu Jalan Kecuali Darurat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5166b7450975b47867000004/dilarang-menggunakan-bahu-jalan-kecuali-darurat

Dilarang Menggunakan Bahu Jalan Kecuali Darurat

Dilarang Menggunakan Bahu Jalan Kecuali Darurat

Always Use Your Seat Belt


ane cuma mau sekedar share aja gan...

beberapa waktu lalu mobil kantor ane yg dibawa supir ane di tabrak mobil lain di bahu jalan tol jagorawi waktu ganti ban... padahal udah jelas disana dipasang hazard sign... dan orang yg nabrak itu langsung kabur gan tanpa sempet kecatet nopol nya... mobilnya sih rusak tapi untungnya gk ada korban jiwa karna supir sama pegawai ane bisa ngehindar...

terus ane juga pernah pas mobil ane overheat mau minggir ke bahu jalan susah banget karna banyak mobil yg pake bahu jalan gk ngasih jalan...

nah dari kasus ane diatas coba dipahami tulisan yg ini...
Dilarang Menggunakan Bahu Jalan Kecuali Darurat
Quote:


tapi kenapa banyak ya yg begini...?
Spoiler for CONTOH:


bahu jalan itu dibuat untuk kondisi darurat gan... bukan buat nyusul gan...
Spoiler for pengguna bahu jalan:

ane aja beneran gk pernah sekalipun pake bahu jalan buat nyusul...
ane pake bahu jalan waktu ane pecah ban dan waktu mobil ane overheat...
ayo agan n sista yg baik mari kita mulai sadar dari diri kita sendiri dulu...
buat kenyamanan kita semua juga koq...

buat agan2 yg masih suka ngebut di jalanan umum baca thread ini jg gan
Kendalikan Kecepatan Kendaraan Anda Mulai Dari Sekarang

Dilarang Menggunakan Bahu Jalan Kecuali Darurat

Always Keep Safety Driving in your Mind

ane cuma sekedar share saran aja gan... emoticon-Big Grin
sisanya tinggal gmn agan n sista menanggapinya aja...
mohon mangap ya kalo ada yg tidak berkenan...
makasih buat yg udah sempetin nyimak... dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
-----------===========================================================----------
Diubah oleh vinyx
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bener bgt gan, ane jg pernah susah bgt mau berhenti sebentar di bahu jalan, krn bokap gw capek,minta gantian..

yaa alhasil tunggu di deket pintu tol deh emoticon-Cape d... (S)


===||emoticon-Toastijin nyimak gan emoticon-Toast||===
mangap tapi orang Indonesia kesadaran berkendara-nya masi jauh dibawah standar emoticon-Embarrassment
Quote:

kalo udah ada kejadian kaya ane baru pada sadar kayanya gan... emoticon-Big Grin
tapi kita udah ketinggalan dibanding negara2 tetangga kalo masalah ini...
ya memang harus sadar dari diri sendiri dulu gan buat ngebenahinnya...
emoticon-I Love Indonesia
wahh bener gan banyak banget nih gan yang ngelanggar yang paling sering ane liat sih bis gaan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
iya tapi yang kaya gini ngga mungkin berlaku pas macet
nice gn
wah kurang ajar banget tuh mobil yg nabrak gan...
kagak tenang tuh idupnya...
semoga semakin berkurang yg suka nyalip2 lewat bahu jalan...
haha susah ya gan berkendara di jakarta, klo ane luar jawa gan leluasa aja mau ngapain.
wah setuju bgt sama si agan TS satu ini..
Ane juga gedek bgt sebenernya klo ada yg pake bahu jalan untuk mendahului dan klo ada patroli di depan langsung menyusup2 ke jalur sebelah nya..

Permasalahan mendasar bagaimana para pengemudi bisa disiplin/ mengerti ttg aturan lalu lintas di mulai dari pengambilan SIM. Bayangin aja, bnyk mobil yang lambat, malah berada di jalur paling kanan. dikasih beam/klakson ga paham. Otaknya dimana coba???

Masalah disiplin lalu lintas ga akan gampang selesai klo untuk dapetin SIM aja cukup bayar 500rb!
mantep gan sharenya buat ngingetin
wah emang sering gitu gan, ga paham tentang berkendara di lalu lintas.
mending dia yang rugi doang, kita juga kalau jadi korban ikut rugi gan karena keteledoran orang yang ga ngerti lalu lintas :capede
lebih sabar aja gan jadi pengguna jalan tol di indonesia emoticon-2 Jempol
kan ga sopan banget ma yg pejalan kaki..
blm pernah ngerasain jalan sih..
Quote:

kebanyakan kendaraan gan kalo di jakarta terutama roda dua...
Quote:

Quote:

betul banget gan... kadang yang lambat juga gk mau berbagi jalur buat yg mau nyusul... masih kurang kesadaran buat berkendara dengan tertib gan...

Quote:

semoga aja gk bertambah orang yg begitu gan...

Quote:

nah biasanya motor tuh yg suka ngambil jalur buat pejalan kaki...
pejalan kaki udah dikasih trotoar dan motor tetep aja masuk ke trotoar buat ngehindar macet...
emang uda banyak yah yg menyalahgunakan tuh emoticon-Cape d... (S)
setuju gan... banyak kejadian kecelakaan nabrak mobil yang berhenti darurat
Setuju gan, bahu jalan hanya untk darurat, kadang msh banyak mbl yg ga tau aturan nyelonong lwt situ, pdhal bahaya, apalg bahu jalan tol rata2 ga rata dan jelek jlnnya
Quote:

mobil ane yg jadi korbannya gan... ya semoga aja makin sini makin berkurang kejadian kaya ane...
Quote:

ya semoga yang masih suka nyalip lewat bahu jalan pada sadar setelah baca thread ini...
emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di