alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51624b99572acf5c46000000/mega-struktur-kansai-international-airport--bandar-udara-terapung-pertama-di-dunia
Inspiratif 
Mega Struktur Kansai International Airport { Bandar Udara Terapung Pertama di Dunia }
Mega Struktur Kansai International Airport { Bandar Udara Terapung Pertama di Dunia }
Sebelumnya ane cuman minta bantu ama agan/aganwati semua buat bantu emoticon-Rate 5 Star
Buat yg ISO atau yang Dermawan ane gak nolak dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ,biar ane semangat terus buat trit lagi emoticon-Malu (S)
Tapi ane jangan ditimpukin emoticon-Blue Guy Bata (L)ya gan
Dijamin no emoticon-Purple Repost
Spoiler for for bukti ::


Spoiler for for Megah ::

Sejarah Bandar Udara International Kansai
Quote:Kansai International Airport merupakan bandara pertama di Jepang yang dibangun di tengah laut dalam bentuk seperti pulau buatan. Bandara ini pertama kali dibuka untuk umum pada 4 September 1994. Sejarah pembangunan bandara ini bermula pada awal tahun 1960 ketika Bandara Narita di Tokyo tidak mampu lagi untuk menampung jumlah penumpang yang akan diberangkatkan. Pengembang kemudian menyusun sebuah rencana pembangunan bandara baru yang akan dibangun dekat dengan kota Kobe dan kota Osaka. Rencananya bandara baru tersebut akan diberi nama Osaka International Airport. Pembangunan bandara ini urung dilaksanakan karena banyaknya protes yang berkaitan dengan polusi udara yang akan ditimbulkan bila pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan. Untuk mengatasi permasalahan ini, pengembang pun mengusulkan agar bandara baru yang nanti akan dibangun tidak berada di tengah pemukiman penduduk, tetapi dipindahkan ke daerah yang dampak kerusakan lingkungannya relatif kecil jika pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan. Pembangunan bandara pun tetap dilaksanakan dengan tempat pembangunan dilaksanakan di Osaka Bay yang relatif jauh dari pemukiman penduduk.

Kontruksi Bandar Udara International Kansai
Spoiler for for Megah ::

Quote:Sebuah pulau buatan manusia, panjangnya 4 km (2,5 mil) dan 2,5 km (1,6 mil) luas, diusulkan. Insinyur yang diperlukan untuk mengatasi risiko gempa bumi dan topan yang sangat tinggi (dengan badai hingga 3 m (10 kaki)).
Konstruksi dimulai pada 1987. Dinding laut selesai pada tahun 1989 (yang terbuat dari batu dan 48.000 blok beton tetrahedral). Tiga gunung yang digali untuk 21.000.000 m3 (27.000.000 cu yd) dari TPA. 10.000 pekerja dan 10 juta jam kerja selama tiga tahun, menggunakan delapan puluh kapal yang dibutuhkan untuk menyelesaikan 30 meter (98 kaki) lapisan tanah atas dasar laut dan di dalam dinding laut. Pada tahun 1990, sebuah jembatan tiga kilometer selesai dibangun untuk menghubungkan pulau ke daratan di Desa Rinku, dengan biaya sebesar $ 1 miliar. Selesai dari pulau buatan peningkatan bidang Prefektur Osaka hanya cukup untuk memindahkannya terakhir ukuran Prefektur Kagawa (meninggalkan Kagawa sebagai terkecil oleh daerah di Jepang).
Pulau ini telah diprediksi untuk secara bertahap tenggelam sebagai berat dari bahan yang digunakan untuk pembangunan akan menyebabkan itu untuk kompres. Namun, pada saat ini, pulau itu tenggelam 8 m (26 kaki), jauh lebih dari yang diperkirakan. Proyek ini kemudian menjadi sipil paling mahal karya proyek dlm sejarah modern setelah dua puluh tahun perencanaan, tiga tahun konstruksi dan beberapa miliar dolar investasi. Banyak dari apa yang dipelajari masuk ke pulau2 buatan berhasil dalam lumpur deposit untuk Bandara Baru Kitakyushu, Bandara Kobe , dan Bandara Internasional Chubu Centrair . Pelajaran dari Bandara Kansai juga diterapkan dlm pembangunan Bandara Internasional Hong Kong.
Pada tahun 1991, terminal konstruksi dimulai. Untuk mengimbangi tenggelamnya pulau, adjustable kolom yang dirancang untuk mendukung bangunan terminal. Ini dapat diperpanjang dengan memasukkan pelat logam tebal di pangkalan mereka. Pejabat pemerintah diusulkan mengurangi panjang terminal untuk memotong biaya, tetapi arsitek Renzo Piano tetap bersikeras pada terminal panjang lebar penuh yang direncanakan.
Pada tanggal 17 Januari 1995, Jepang telah terkena gempa Kobe, yang pusat gempa berada sekitar 20 km (12 mil) dari KIX dan menewaskan 6434 orang di pulau utama Jepang Honshu. Karena rekayasa gempa, bandara muncul tanpa cedera, sebagian besar karena penggunaan sendi geser. Bahkan di kaca jendela tetap utuh. Kemudian, pada tahun 1998, bandara selamat dari topan dengan kecepatan angin hingga 200 km / jam (120 mph).

Pada tanggal 19 April 2001, Bandara Kansai adalah salah satu dari sepuluh struktur yang diberikan Penghargaan "Rekayasa Sipil Monumen dari Milenium" yang diberikan oleh American Society of Civil Engineers.
Total biaya Kansai Airport sejauh ini adalah $ 20 miliar. Ini termasuk reklamasi tanah, dua landasan pacu, terminal dan fasilitas. Sebagian besar biaya tambahan pada awalnya karena pulau tenggelam, diharapkan disebabkan tanah lunak dari Osaka Bay. Setelah konstruksi tingkat tenggelamnya dianggap begitu parah bandara yang telah banyak dikritik sebagai bencana rekayasa geoteknik. Tingkat tenggelam sejak jatuh dari 50 cm (20 in) selama 1994 sampai 7 cm (2,8 in) pada tahun 2008. Dibuka pada tanggal 4 September 1994, bandara berfungsi sebagai hub untuk beberapa maskapai seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, dan Nippon Cargo Airlines


Sekilas penampakan Bandar Udara International Kansai
Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for for Megah ::


Spoiler for Welcome ::


Spoiler for for video nya gansss ::


Quote:Bandar Udara Kansai melayani penerbangan internasional dari seluruh dunia. Sebagai salah satu bandara internasional yang ada di Jepang, pihak pengelola bandara Kansai yaitu Kansai Internationa Airport Co., Ltd, melakukan berbagai macam usaha untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang. Keamanan di dalam dan di luar area bandara Kansai juga dilakukan dengan ketat. Transportasi yang dapat dipergunakan untuk menuju ke bandara dapat menggunakan jembatan penghubung yang telah disediakan. Jembatan penghubung ini dapat membawa penumpang langsung menuju ke areal bandara. Penumpang dapat juga menggunakan kereta, bus, dan juga kapal feri untuk menuju ke bandara. Transportasi diatur sedemikian rupa sehingga penumpang dapat dengan aman dan nyaman menuju ke bandara tanpa khawatir mengalami gangguan selama perjalanan menuju ke bandara.

Sekian dulu trit dari ane ,Semoga Bermanfaat
Kaskuser yang baik adalah Kaskuser yang suka ngasih emoticon-Rate 5 Star dan meninggalkan jejak emoticon-I Love Kaskus (S)
Pertamaxxx ane amankan gan emoticon-Cool
wew keren gan, di laut gitu bandaranya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By advicky
wew keren gan, di laut gitu bandaranya emoticon-Matabelo


ane juga takjub gan ngeliatnya bntu emoticon-Rate 5 Star dlu dong ganss
keren banget gan emoticon-Matabelo

itu airportnya sendiri udah jadi objek wisata emoticon-Cendol (S)
mantab gan bandaranya... sorry gan ane cuma bisa kasih emoticon-Rate 5 Star
mantabs gan emoticon-Matabelo
ngomong ngomong dari fotonya kayanya ane kenal nih TS emoticon-Bingung (S)
ini ane harus bilang WOW..

manteb gan bisa ya terapug gitu..


Spoiler for jangan di klik:
itu nyebrang lautnya jauh amat gan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Cak.RWS
mantab gan bandaranya... sorry gan ane cuma bisa kasih emoticon-Rate 5 Star


thanks gan udah ngasih emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By kumkumholic2
mantabs gan emoticon-Matabelo
ngomong ngomong dari fotonya kayanya ane kenal nih TS emoticon-Bingung (S)


kasih emoticon-Rate 5 Star dulu dong ganss..
kerenn bandar udara nya....
keren sekali gan . .

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
kalo ada tsunami gimana tuh
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

kerennn abiss.. bandaranya ..
Kapan indonesia kayak gitu ya? emoticon-Matabelo
jepang emang negara yg sgt maju dari asia emoticon-2 Jempol
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren gan... andaikan di indonesia.. emoticon-Matabelo. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

ninggalin. emoticon-Paw emoticon-Paw emoticon-Paw
lanjut emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
keren gan emoticon-Matabelo