alexa-tracking

Pilih Wayang Kulit apa Komik Jepang gan...? Kenapa??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51615c56e374b4612e000006/pilih-wayang-kulit-apa-komik-jepang-gan-kenapa
Pilih Wayang Kulit apa Komik Jepang gan...? Kenapa??
Sebelumnya maaf gan kalo emoticon-Repost (S) , ane cuma mau minta pendapat agan/sist tentang dua kesenian yg sedang atau pernah populer di Indonesia.

Spoiler for Wayang Kulit:

Spoiler for Manga:


Nah, misalnya kita diharuskan memilih salah satu antara wayang kulit dan serial manga, kira2 mana yg bakal agan/sist pilih...??

Kalo ane pribadi sih pilih wayang kulit gan. Bukannya sok nasionalis, ane suka baca komik jepang, tapi tiap ada siaran wayang kulit di tivi, ane selalu pantengin tuw channel sampe habis. Menurut ane, wayang kulit mengandung unsur seni lebih tinggi dari komik jepang. Mulai dari gaya gambarnya, sampai cara penyampaiannya. Cerita dalam wayang kulit juga lebih kompleks dan mengandung pesan moral yg lebih tinggi.

Well, itu cuma pendapat ane sih. Kalo agan/sist gimana...??

Thanks udah mampir. . .
komik jepang

dari dulu gw ga pernah sentuhan sama wayang apapun sih...
kalo emng harus milih.
ane milih wayang.
meskipun ane maniac manga
Quote:

emoticon-2 Jempol
Quote:

Alesannya gan..??
coba kalo seandainya wayang ceritanya se epik lord of the ring

terus diiringi musik orkestra yang megah

ane pilih wayang
komik jepang gan,
tp sedih jga gan skarang wayang kulit dah mulai berkurang emoticon-Berduka (S)
Quote:

Hehehee, berarti agan jarang perhatiin cerita wayang ya gan..??
Meski cerita wayang banyak berasal dari kisah mahabarata dan ramayana, tapi saat dikemas dengan karakter wayang khas Indonesia, ceritanya jadi keren banget lho gan...
Kalo masalah musik mah, kalo dibikin kayak LOTR itu bukan kesenian tradisional lagi namanya gan. . .
pilih manga gan, manga ceritanya lebih rame + karakternya selalu ada yang baru

wayang story nya itu2 doank, mungkin kalo wayang bisa di atur lagi ceritanya, karakternya, dll mungkin keren kali ya emoticon-Hammer2

Dread Out - Game keren karya anak bangsa
pertanyaan nya ga berbobotemoticon-Nohope
Quote:

Bener banget gan, kebanyakan pemuda sekarang menganggap wayang kulit sebagai kesenian kuno yg membosankan...
tetep wayang Gan,ane gak pernah jadian ama Manga.plus ane ngerti soal wayang,tokoh nya,judul dan jalan ceritanya ane juga ngerti.cinta INDONESIAemoticon-Wowcantik
ane vote buat komik jepang gan
kenapa.?
karena cerita'y lebih seru & brrmacam"gan
Quote:

Sebenernya cerita wayang tuw rame lho gan n tiap karakter punya cerita sendiri. Kelebihan cerita wayang tuw selalu bisa menyesuaikan keadaan saat ini dengan pesan2 moral yg bagus...
Quote:

Trus yg berbobot yg gimana gan...??
ane suka wayang HANYA kalo mbah sujiwo tedjo yang mainin emoticon-shakehand

komik ??
sorry ane bukan anak SD / SMP emoticon-Ngacir
Quote:

Hehehee, ternyata ada juga yg masih suka perhatiin wayang... emoticon-Jempol
Quote:

Cerita wayang apa yg pernah agan simak...??
ane pilih komik jepang gan,dan tau kenapa banyak yang suka baca komik?krn cerita selalu variatif dan mengambil dari pengalaman kehidupan sehari hari manusia alami dan kenapa wayang kulit kurang di sukai biarpun itu memang punya nilai seni yang sangat tinggi krn cerita wayang kulit yaitu sama terus dari tahun jaman belanda ampe sekarang,menjadi monoton dan hanya sedikit improfisasi gerakan dan gak boleh melenceng dari hukum(pakem) cerita yang udah ada,klo ada pilihan ente suruh liat tiap hari dalam setahun antara wayang kulit dan komik,pilih mana?klo wayang kulit dalam setahun pasti hafal jalan ceritanya krn tiap hari nonton dari judul A sampai Z ya itu itu aja ceritanya,klo baca komik tiap hari dalam setahun pasti gak akan bisa habis ceritanya krn pengarangnya banyak dan ceritanya ribuan macam jenis
tp ane no offense gan krn ane meliat dari sisi realita atau ojektif aja,itulah yang memang terjadi sekarang knp wayang kulit tenggelam
wayang kulit gan karena untuk melestarikan budaya indonesia emoticon-Peace
Kalo ceritanya bisa dibikin menarik sama anak Bangsa, ane lebih milih Wayang Kulit gan... emoticon-I Love Indonesia (S)
komik gan emoticon-Malu (S)
wayang kulit gan, apalagi bagian tengah/ goro2 itu gan, lucu soalnya emoticon-Stick Out Tongue
selain ituhh wayang bener2 asik perangnya, kalo tau ceritanya emoticon-Big Grin
×